Momen Haru Istri dan Anak-anak Jenguk Anies Baswedan dari Balik Jendela

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 18 Desember 2020 12:00
Momen Haru Istri dan Anak-anak Jenguk Anies Baswedan dari Balik Jendela
Tak kuasa menahan rindu, keluarga Anies Baswedan, istri dan empat anaknya pun menjenguk sang ayah.

Dream - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kunjungan mengharukan dari seluruh anggota keluarga di saat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur. Diketahui Anies sudah 16 hari menjalani isolasi mandiri di rumah yang terletak di Jalan Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Sejak dinyatakan positif Covid-19. Anies menjalani kehidupan sendiri dan memilih terpisah dari keluarga yang tinggal di rumah pribadi di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tak kuasa menahan rindu, keluarga Anies Baswedan, istri dan anak-anaknya menjenguk sang ayah pada Kamis, 17 Desember 2020. Namun pertemuan tersebut harus berlangsung lewat balik jendela. Mereka harus menyapa, berbincang, dan melemparkan senyum dibatasi sekat tersebut.

Momen haru ini dibagikan oleh istri Anies, Fery Fahrti, melalui unggah Instagram pribadinya. Anies yang berada di balik jendela rumah isolasi nampak bahagia begitupun istri dan keempat anaknya, Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam dan Ismail Hakim.

1 dari 5 halaman

Abah yang Selalu Dinantikan Pulang

Anies Baswedan dan keluarga© Instagram @fery.farhati

Di bawah foto-foto pertemuan tersebut, Fery Farhati menulis rasa rindu keluarga dengan sang suami dan menggambarkan sosok kedekatan Anies dengan keempat anaknya.

" Menjenguk abah, 16 hari berlalu di rumah kami tanpa kehadiran @aniesbaswedan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Rindu tentunya," tulis Fery dalam unggahan Instagramnya.

Fery bercerita, kehadiran Anies di rumah sangat dinantikan. Mengingat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kerap menghabiskan waktu di luar rumah.

" Selama ini, abah selalu sibuk berkegiatan di luar rumah tapi abah yang paling dinantikan kehadirannya oleh anak-anak. Bahkan rela untuk menunggu abah yang pulang larut malam demi mendapatkan pelukan atau sekedar cerita tentang apa yang dialami seharian," ucapnya.

" Sosok abah selalu hadir dan lekat di hati anak-anak. Kali ini kami ingin hadir untuk abah. Melepas rindu sejenak dari balik jendela. Teriring doa, semoga segera sembuh dan bisa segera berkumpul lagi bersama di rumah."

 

2 dari 5 halaman

Pesan Buat Keluarga di Jakarta

Pada akhir tulisannya, Fery menyampaikan pesan menyentuh untuk keluarga di Jakarta.

" Untuk keluarga Jakarta, pandemi Covid-19 belum berlalu. Terus terapkan protokol kesehatan, jaga diri kita demi menjaga orang-orang yang kita cintai. Nikmatilah momen kebersamaan dengan keluarga di penghujung tahun ini dengan di rumah saja.," tutup Fery.

Seperti diketahui, Anies dinyatakan positif Covid-19 sejak Selasa 1 Desember. Atas kondisi itu, ia harus menjalani isolasi mandiri dan teprisah dengan keluarganya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Fery Farhati (@fery.farhati)

 

 

3 dari 5 halaman

Kala Anies Baswedan Siaran Live IG Sendirian: `Ada yang Salah Dimaklumi Ya`

Dream - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai menjalani isolasi mandiri dengan memiliki tinggal di rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Anies diketahui positif tertular Covid-19 yang diduga berasal dari staf di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di sela proses penyembuhan diri itu, Anies tetap mengabarkan kondisi kesehatannya melalui unggahan video di Instagram. Tak seperti unggahan kala sehat, Anies kali ini menjalankan semua proses sendirian di Rumah Dinas Dubernur di, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu aktivitas Anies pada, Rabu 2 Desember 2020 adalah melakukan siaran langsung di media sosial Instagram, yang sempat memuat dirinya kurang percaya diri dalam mengoperasikan perangkat media sosial.

" Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Nanti kalau ada salah-salah dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya, termasuk mau live IG juga dikerjakan sendiri," katanya.

4 dari 5 halaman

Tetap Bekerja Online

Aktivitas Anies dimulai dengan sholat subuh dilanjutkan dengan menikmati udara pagi di kawasan Taman Suropati. Anies juga sempat olah raga ringan yang dilakukan di taman rumah dinas.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jakarta ini juga tetap menjalankan pelayanan publik juga di antaranya video konferensi terkait persoalan pertanahan di Jakarta, dilanjutkan rapat dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

" Jadi kerjaan juga terus jalan," katanya.

5 dari 5 halaman

Aktivitas di Pagi Hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes usap PCR.

Dalam video yang diunggah di akun instagram resminya Selasa 1 Desember 2020 pagi, Anies menyatakan diri positif dari hasil tes pada Senin, 30 November 2020.

Inisiatif tes kesehatan dilakukan seusai mendapat informasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif.

" Sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes," kata Anies.

Beri Komentar