Nadiem Makarim Terima Tawaran Menteri Jokowi

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Oktober 2019 11:41
Nadiem Makarim Terima Tawaran Menteri Jokowi
Nadiem mengaku siap mendapat amanat untuk masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma`ruf Amin.

Dream - CEO Gojek, Nadiem Makarim, usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan. Nadiem mengaku siap mendapat amanat untuk masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma`ruf Amin.

" Dengan tanggung jawab ini, saya menerima dan saya sangat senang sekali hari ini," ujar Nadiem Makarim di kompleks Istana Kepresidenan, Senin 21 Oktober 2019.

Meski mengaku siap menerima amanat Presiden Jokowi, Nadiem enggan menyebut posisi menteri yang bakal diembannya nanti. Karena, lanjut Nadiem, kursi kabinet yang bakal didudukinya nanti merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

" Posisi spesifiknya saya belum boleh berbicara itu, karena itu hak prerogatif Presiden," ujar putra dari pengacara senior Nono Anwar Makarim ini.

 

1 dari 3 halaman

Nadiem Menteri Investasi?

Nadiem menyebut, pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana membicarakan banyak hal. Termasuk visi misi Nadiem yang sejalan dengan Presiden Jokowi. Yakni, ingin membawa Indonesia ke panggung dunia. 

" Ini merupakan suatu kelanjutan dari visi misi itu. Tapi sekarang dalam skala yang lebih besar," tambahnya lagi.

Secara tersirat, Nadiem menyebut beberapa hal yang dibahas itu sudah disebutkan dalam pidato pelantikan Jokowi kemarin di Gedung DPR/MPR.

" Terutama di bidang semua arahan Presiden. SDM, reformasi birokrasi dan peningkatan investasi," ujar Nadiem.

" Terima kasih teman-teman media harini. Semoga didukung ke depannya."

2 dari 3 halaman

Giliran Bos Gojek Nadiem Makarim Merapat ke Istana

Dream - Setelah Mahfud MD dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu atau Tetty Paruntu tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, tokoh ketiga berkemeja putih hadir. Tokoh ketiga yakni Founder Gojek Nadiem Makarim.

Nadiem tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.20 WIB, Senin 21 Oktober 2019.

Nadiem tiba seperti dua tokoh lainnya, Mahfud MD dan Tetty Paruntu, dengan mengenakan kemeja putih. Nama Nadiem memang kerap muncul di prediksi susunan Kabinet Kerja Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024.

Sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tiba lebih awal pagi ini. Disusul Tetty Paruntu yang tiba juga berkemeja putih.

Nadiem dikenal karena inovasinya dalam bidang teknologi. Pria kelahiran 4 Juli 1984 sukses mengantarkan Gojek menjadi salah satu perusahaan yang menyandang gelar Unicorn Indonesia.

Di tangan Nadiem, Gojek melebarkan sayap hingga beroperasi di sejumlah negara. Beberapa di antaranya seperti di Vietnam, Singapura, dan kini tengah menjajaki kemungkinan beroperasi di Malaysia.

3 dari 3 halaman

Setelah Mahfud MD, Bupati Cantik Minahasa Tiba di Istana

Dream - Susunan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua tetap menjadi misteri hingga saat ini.

  Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu dan Mahfud MD

Jokowi sendiri menyatakan hari ini akan memperkenalkan nama-nama yang akan duduk di jajaran kabinet.

Jelang pengenalan kabinet, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD muncul di Istana Negara. Mahfud tampak datang di Istana sekitar pukul 09.33 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

" Saya dipanggil (Presiden)," ujar Mahfud, dikutip dari , Senin 21 Oktober 2019.

Tetapi, Mahfud mengaku tidak mengetahui maksud pemanggilan dirinya oleh Jokowi. Dia mengaku sudah dihubungi sejak Minggu, 20 Oktober 2019.

" Saya dipanggil tanggal 20," ucap Mahfud.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone