Tagih Biaya Pesta Nikah, Mertua Laporkan Menantu ke Polisi

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 8 Oktober 2019 15:03
Tagih Biaya Pesta Nikah, Mertua Laporkan Menantu ke Polisi
Keluarga mempelai perempuan bingung mencari uang pengganti.

Dream - Seorang mertua mengadukan menantunya ke polisi. Dia mengeluh karena menantunya membuatnya berhutang sebesar 3,5 juta baht, setara Rp1,6 miliar, demi pernikahan mewah putrinya.

Peristiwa ini terjadi di Salaeng Tone, distrik Prakhon Chai, Thailand. Ibu yang biasa dipanggil Noi itu mengaku sang menantu telah menipunya. Lelaki benama Nut itu mengklaim dirinya sebagai miliarder.

Percaya pada klaim itu, Noi kemudian menyewa hotel mewah di distrik Muang, 10 Mei 2019, untuk menggelar pesta pernikahan. Pesta itu mewah, wedding organizer disewa menata acara.

Dilaporkan Bangkok Post, pada hari pernikahan, Nut menigngalkan cek kasir sebesar 1,6 juta baht, setara Rp744 juta. Tapi, setelah upacara pernikahan, cek menghilang dan keluarga pengantin wanita tidak tahu ke mana perginya.

 Pernikahan yang menyisakan utang miliaran

1 dari 6 halaman

Ditagih Tak Membayar

Pria itu pergi tanpa membayar tagihan untuk pesta pernikahan. Kondisi itu membuat Da, putri Noi, menjadi debitur.

Noi mengatakan putrinya meminta bantuan dari seorang pengacara aktivis.

Pemilik Alvarez Hotel di Buri Ram, Wasant Thepnakhon, membenarkan pesta pernikahan yang berlangsung. Dia mengatakan pengantin pria bekerja sebagai operator penerbangan charter Thailand dan Hong Kong.

Tapi, kata dia, Nut tidak membayar uang muka untuk pesta pernikahan.

Staf hotel berulang kali mencoba mengumpulkan tagihan 400.000 baht, setara Rp185 juta, untuk membayar tempat pernikahan, makanan dan minuman ke lelaki itu. Tapi, akhirnya Nut mematikan ponselnya, kata pengusaha hotel.

2 dari 6 halaman

Sedih, Unjuk Rasa Bikin Resepsi Pernikahan di Makassar Sepi Tamu

Dream - Menikah menjadi salah satu momen sakral dalam kehidupan manusia. Umumnya, ketika suatu pasangan memutuskan menikah akan mengundang saudara, teman untuk hadir merayakan acara bahagia itu.

Peristiwa menyedihkan dialami pasangan pengantin di Makassar, Sulawesi Selatan. Pasalnya, acara resepsi pernikahan mereka dihadiri oleh sedikit tamu undangan.

Diduga, para tamu tak bisa masuk ke gedung resepsi karena terhalang unjung rasa mahasiswa menolak revisi Rancangan Undang-undang KPK dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Urip Sumoharjo, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar yang berjarak beberapa ratus meter dari gedung resepsi.

" Kurang tamunya datang gara demo depan Urip Sumoharjo depan UMI sampai Fly over," tulis akun Instagram @info_kejadian_makassar seperti diakses Dream, Minggu 29 September 2019.

 @info_kejadian_makassar

Akun tersebut turut mengunggah video suasana di dalam gedung resepsi, meski terlihat mewah namun sepi dari tamu undangan dan hanya ada beberapa orang saja.

Antrean untuk menyantap hidangan yang biasanya terjadi di acara resepsi pun tidak ada. Bahkan, ada seorang anak dengan leluasa berlarian dengan riang.

Di kursi pelaminan, hanya ada sepasangan pengantin yang tengah duduk menggunakan pakaian berwarna kuning. Di depannya, ada fotografer yang hanya terduduk menunggu tamu undangan untuk berfoto dengan sang pengantin. (mut)

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Kurang tamunya datang gara demo depan Urip Sumoharjo depan UMI sampai Fly over. . #wedding #weddingbugismakassar

A post shared by Info Kejadian Makassar (@info_kejadian_makassar) on

4 dari 6 halaman

Ngakak, 10 Pesan Terselubung di Amplop Pernikahan

Dream - Sudah jadi kebiasaan sebagian besar masyarakat kita, saat menghadiri undangan pernikahan pasti memberikan amplop berisi uang kepada mempelai. Uang itu bisa modal bagi pengantin baru untuk modal mengarungi rumah tangga mereka.

Namun, ada saja ulah beberapa orang yang memberikan amplop berbeda dari lainnya. Seperti halnya yang telihat di bawah ini, mereka memberikan amplop plus pesan tersembunyi yang enggak disangka-sangka.

Pesan-pesan itu membuat pengantin bisa tepuk jidat saat membukanya. Sebab, pedan itu memang beragam, mulai membuat geli hingga menohok hati.

Siapa yang memberinya pun masih misteri, bisa dari mantan atau teman dekat yang iseng. Penasaran kan seperti apa? Berikut ini pesan-pesan aneh di amplop kondangan sebagaimana dikutip dari 1cak.com:

5 dari 6 halaman

Dari yang Tersakiti

1. Makanya hutang dubayar bro

 Amplop

2. Pesan terselubung dari mereka yang tersakiti

 Amplop

3. Seakan tubuhnya benar-benar hancur

 Amplop

4. Ketika menerapkan cara patungan saat datang ke nikahan teman

 Amplop

5. Yah kurang beruntung

 Amplop

6 dari 6 halaman

Semoga Bermanfaat

6. Semoga bermanfaat

 Amplop

7. Hutang dibawa kawin

 Amplop

8. Kala mantan datang ke pernikahan

 Amplop

9. Ayo coba dibaca, isinya curhatan

 Amplop

10. Amplop anak zaman sekarang memang ada-ada aja ya. Ngomong-ngomong kok gambarnya kayak terpaksa ke KUA?

 Amplop

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone