Cerita Kocak Pengalaman Pertama Jajan Starbucks

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 8 Oktober 2019 11:01
Cerita Kocak Pengalaman Pertama Jajan Starbucks
Dia memesan Caramel Makciato. Ya, Makciato.

Dream - Pergi merantau ke Ibu Kota akan memupuk kemandirian. Selain itu, merantau membuat orang akan menjajal hal-hal baru. Termasuk kulinernya.

Begitu juga dengan mahasiswa asal Padang yang menamakan dirinya Ber. Melalui akun Twitter-nya @buburdiaduck, Ber menceritakan pertama kali membeli kopi di Starbucks. Cerita ini pun menjadi viral di lini masa twitter. 

Sebelum pergi ke toko kopi asal Amerika itu, Ber terlebih dahulu mencari tahu cara memesan minuman melalui mesin pencari di gawainya.

Setelah mendapat sedikit informasi, dia bermotor menuju Starbucks. Baru tiba di parkiran, Ber sudah dibuat minder. " Motor gede semua, mana motorku beat lagi," kata dia, diakses Selasa, 8 Oktober 2019.

Cerita kocak dimulai saat Ber masuk ke Starbucks. Saat mengantre pesanan, dia kebingungan melihat menu-menu yang terpajang.

Tapi, berbekal sudah mencari informasi mengenai cara memesan, Ber sudah mantap memesan satu menu.

" 'Silakan mau pesan apa?' Itu mbak, Caramel Makciato. Salah sebut malu gue, ntar ketahuan baru pertama kali," ujar dia.

 

1 dari 3 halaman

Makciato?

Kebingungan berikutnya yakni saat ditanya mengenai ukuran minuman yang dipesannya.

Beberapa tektokan pertanyaan berlanjut yang membuatnya tambah bingung hingga saat pertanyaan " atas nama siapa" .

" Ber," jawabnya menyebutkan nama.

" Aku ngomong orang sebelah sampe liatin. Dalam hati, ya Allah gue mesen Caramel Maciato ada tambahan lain," kata dia menggerutu.

Hal yang paling kocak yaitu setelah pertanyaan atas nama itu. Ber langsung melengos menunggu pesanan. Tapi, si pelayan memanggilnya lagi untuk membayar pesanannya.

 

 

2 dari 3 halaman

Minta Krim

 Ilustrasi

Sontak, perasaan malu berkumpul seolah-olah menyoraki. " Malu banget dalam hati," kata Ber.

Pesanan Ber pun sudah selesai. Pelayanan menyebutkan nama " atas nama Bir" . Ber merasa kalau itu bukan miliknya karena ada pria lain yang juga sedang menunggu.

Berulang kali pelayan mengucap nama itu. Penasaran, Ber menghampiri dan melihat kalau ejaannya bertuliskan " Beer" . Sedikit tertawa kecil, Ber menjelaskan kalau namanya tidak seperti itu.

Kemiripan bentuk gelasnya dengan gelas Pop Ice jajanan masa kecilnya, membuat Ber bertanya mengenai krim yang biasa ada.

" 'Oh kalo itu khusus menu Latte mas, ini nggak ada'," jawab pelayanan menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rasanya...

Seluruh pergulatan batin ketika proses pemesan usai sudah. Starbucks rasa Caramel Macchiato sudah di tangan. Ber kemudian mencari tempat duduk yang berada di lantai dua.

Tempat duduk sudah didapat, waktunya mencicipi Starbucks. " Tau gak, tau gak, enakan Good Day abang sepeda," kata dia.

Ber menjelaskan, cerita yang dibuatnya hanya untuk kesenangan semata. " Tujuan gue bikin thread ini buat have aja untuk memotivasi budak kampung seperti gue," ujar dia. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone