Polisi Tangkap Pemasok Narkoba ke Ridho Rhoma

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 12 April 2017 17:02
Polisi Tangkap Pemasok Narkoba ke Ridho Rhoma
Pelaku diketahui bernisial AS, ditangkap di sebuah apartemen di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Dream - Polres Metro Jakarta Barat menangkap AS, yang diduga memasok narkoba ke pedangdut Ridho Rhoma. Penangkapan dilakukan di sebuah apartemen di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat pekan lalu sekitar pukul 03.30 WIB.

" Telah melakukan penangkapan terhadap DPO berinisial AS, yang merupakan bandar ke RR," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, dalam keterangan tertulis diterima Dream, Rabu 12 April 2017.

Suhermanto mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan pengembangan keterangan dari Ridho dan rekannya, MS, yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

" Dia (AS) seorang mahasiswa. Berdasarkan pengembangan MS dan RR bahwa bukti sabu dibeli dari AS," ucap dia.

Dari tangan AS, polisi menyita beberapa barang bukti seperti dua buah ponsel dan satu buku tabungan. Kini, AS masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Barat.

" Kita amankan dua buah HP dan satu buku tabungan," ujar dia.

1 dari 3 halaman

Momen Kebersamaan Rhoma Irama Saat Menjenguk Ridho

Dream - Setelah ibunda datang menjenguk, Ridho Rhoma hari ini (Selasa, 11 APril 2017) kembali dikunjungi Rhoma Irama di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Pertemuan singkat itu berlangsung penuh haru. 

" Iya jenguk bareng dengan adik saya. Pak Haji (Rhoma Irama) sama sopir. Ridho baik-baik saja sehat walafiat," ujar kerabat Ridho, Muryati Gayo  di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi© MEN

Muryati menceritakan, momen kebersamaan ayah dan anak terlihat jelas saat Rhoma bertemu putranya tersebut.  Suasana semakin hangat saat Rhoma memberikan nasihat kepada Ridho.

Hanya saja, Muryati tidak menjelaskan nasihat dan obrolan seperti apa diantara keduanya.

Akhirnya Ridho Rhoma Direhabilitasi© MEN

" Obrolan bapak dan anak. Sudah pasti kasih nasihat ke anaknya," ucapnya.

Usai pertemuan tersebut, Rhoma tidak memberikan keterangan apapun ke awak media yang menunggunya. Dia langsung meninggalkan RSKO.(Sah)

2 dari 3 halaman

Jalani Rehabilitasi, Ini Perubahan Ridho Rhoma

Dream - Kerabat Ridho Rhoma, Muryati Gayo, mengatakan, pedangdut yang Maret silam ditangkap karena kasus narkoba itu mengalami perubahan. Setelah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Ridho semakin gemuk.

" Alhamdulillah, dia terlihat gemuk," ujar Muryati saat membesuk Ridho di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa 11 April 2017.

Tak hanya perubahan fisik, Muryati menyebut juga terlihat perubahan sikap pada putra Raja Dangdut, Rhoma Irama itu. Dia menyebut, Ridho terlihat semakin religius. 

" Makin sering ngaji. Dia anak yang soleh," kata dia.

Ridho Rhoma Direhabilitasi Bukan karena Permintaan Keluarga© MEN

Ridho ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat pada Sabtu 25 Maret 2017. Polisi menyita 0,7 gram sabu dari Ridho Rhoma.

Akhirnya, dia harus meringkuk selama dua pekan di tahanan Mapolres Metro Jakarta Barat. Setelah itu, Ridho yang mengaku sudah dua tahun mengonsumsi sabu-sabu itu menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

3 dari 3 halaman

Bisikan Sang Bunda Saat Bertemu Ridho Rhoma

Dream - Sejak ditngkap polisi terkait kasus narkoba Maret silam, akhirnya Ridho Rhoma dijenguk sang bunda, Marwah Ali. Rhido yang tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, bertemu dengan Marwah selama dua jam pada Senin kemarin.

" Mereka pelukan, kami memanfaatkan waktu yang ada," ucap manajer Ridho, Tanti, saat dihubungi awak media, Selasa 11 April 2017.

Ridho ditangkap Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu 25 Maret. Polisi menyita 0,7 gram sabu-sabu dari putra si Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu.

Setelah meringkuk di dalam tahanan Mapolres Metro Jakarta Barat selama dua pekan, Ridho akhirnya dimasukkan ke RSKO Cibubur untuk menjalani rehabilitasi.

Direhabilitasi, Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Ridho Rhoma© MEN

Menurut Tanti, pertemuan yanag berlangsung antara pukul sebelas hingga satu siang itu sangat mengharukan. Saat memeluk Ridho, Marwah membisikkan doa untuk putranya tersebut.

" Layaknya seorang ibu yang sudah lama tidak ketemu anaknya. Diberikan nasihat, doa-doa, shlawat buat Ridho. Itu dilakukan saat sedang dipeluk," kata dia.

Beri Komentar