Sebarkan Toleransi, Djarot Akan Bangun Sekolah Agama Inklusi

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 12 April 2017 14:44
Sebarkan Toleransi, Djarot Akan Bangun Sekolah Agama Inklusi
Djarot mengatakan nantinya sekolah ini akan mengenalkan seluruh agama.

Dream - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana membangun sekolah agama inklusi yang mengajarkan toleransi. Dia ingin toleransi tersebar lebih luas di ibukota.

Djarot mengatakan nantinya sekolah ini akan mengenalkan seluruh agama sesuai dengan ruh Indonesia sebagai negara pluralis.

" Saya wakil gubernur sebentar lagi akan aktif lagi, satu program yang kita kerjakan adalah menggelar sekolah agama bina damai, untuk saling mengenal Islam, Kristen, Budha, Hindu, kayak apa. Karena ini karunia, Indonesia tercipta plural," kata Djarot.

Pernyataan itu dia sampaikan saat menghadiri pengajian bulanan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Dia pun memberikan apresiasi atas peran NU dalam menjaga NKRI dari radikalisme.

" Yang betul garis depan mempertahankan NKRI adalah NU, karena Islam rahmatan lil alamin tentu saja yang dikembangkan di Jakarta beda dengan yang di Blitar, karena menyesuaikan keadaan sekitar," kata Djarot.

Lebih lanjut, Djarot mendukung pembangunan gedung PWNU. Dia pun menjanjikan bantuan berupa dana pembangunan.

" Kantornya mau dibangun jadi 4 lantai, tentu saya mendukung penuh. Kantor ini sudah miliknya NU, mereka gotong royong. Kalau masalah anggaran nggak masalah, saya sudah sampaikan sama pengurus nggak usah sungkan minta anggaran. Kalau tujuannya baik dan jelas pasti kita dukung," ucap dia.(Sah)

Beri Komentar