Prabowo Sebut Pergantian Pemerintahan Harus Damai

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 10 Agustus 2018 18:02
Prabowo Sebut Pergantian Pemerintahan Harus Damai
Prabowo menyatakan ingin berkuasa atas izin rakyat.

Dream - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon presiden 2019. Komisi Pemilihan Umum telah menyatakan berkas yang diserahkan Prabowo telah lengkap.

Dalam pidatonya usai mendaftarkan diri sebagai capres, Prabowo menyebut demokrasi merupakan satu-satunya sistem pemerintahan terbaik yang pernah ada. Pergantian kekuasaan, kata Prabowo, harus dijalankan secara jujur dan damai.

" Pergantian pemerintahan, pergantian pimpinan, apakah bupati, walikota, bahkan katanya kepala desa, sekalipun gubernur, presiden, harus berjalan dengan aman, damai dan jujur. apapun keputusan rakyat harus kita hormati," kata Prabowo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Prabowo mengatakan suksesnya pergantian pemerintahan merupakan tugas berat KPU. Dia berharap KPU dapat bekerja sebaik mungkin.

" KPU memiliki tugas yang berat, kami mengerti, KPU harus menjaga kejujuran dan keadilan," kata Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo mengingatkan kotak suara pada pemilihan tidak bisa dianggap sepele. Menurut dia, kedaulatan rakyat ada pada kotak suara tersebut.

" Jangan sekali-kali kita mencuri hak rakyat, biarlah rakyat yang berdaulat," kata dia.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan ingin berkuasa atas seizin rakyat. Dia mengaku ingin mengabdikan diri sepenuhnya untuk rakyat.

" Kami ingin berbakti sehingga tak ada yang lapar di Indonesia, dan tidak boleh ada orang miskin di Indonesia," kata dia.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jason Ranti & Danilla Bakal Main di Film Baru Pidi Baiq