Jokowi Ajak Muslim Indonesia Tunjukan Pesan Cinta Damai

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 Mei 2017 16:15
Jokowi Ajak Muslim Indonesia Tunjukan Pesan Cinta Damai
"Umat Islam harus terus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang cinta damai," kata Jokowi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Islam untuk terus menunjukkan pesan cinta damai dunia internasional. Ajakan Jokowi tersebut disampaikan saat menerima peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits (MHQH) tingkat Asia Pasifik ke-8 di Istana Negara, Kamis, 4 Mei 2017.

" Umat Islam harus terus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang cinta damai, Islam adalah agama yang menjauhi fitnah, Islam adalah agama yang menjauhi kekerasan, Islam adalah agama yang rahmatallilalamin," kata Jokowi, Kamis, 4 Mei 2017.

Dilansir dari kemenag.go.id, Jokowi mengatakan salah satu cara untuk meneguhkan semangat itu dengan pengamalan isi Alquran. Jokowi berharap kegiatan musabaqah tidak hanya sekadar kompetisi. Para peserta diharapkan dapat menerapkan pemahaman Alquran yang dimilikinya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berterimakasih kepada panitia yang menyelenggarakan MHQH di Indonesia. Kegiatan itu, menurut dia, memberi makna bagi Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Pasifik sebagai jantung perdamaian dunia.

" Saya menyebut (Asia Pasifik) jantung perdamaian dunia, karena kawasan ini relatif stabil dan terus dapat menjaga ketahanan ketahanan geopolitiknya," ucap Lukman.

MHQH Asia Pasifik 2017 digelar selama dua hari pada 2-3 Mei 2017 di Masjid Istiqlal. Terdapat 96 peserta yang datang dari 17 negara.

Berbarengan dengan MHQH Asia Pasifik 2017, di tahun ini turut diselenggarakan MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al-Suud tingkat nasional pada 2017.(Sah)

[crosslink_1]

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian