Ridwan Kamil Gelar Sayembara Selfie Pemilu 2019, Hadiah Belasan Juta

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 April 2019 11:50
Ridwan Kamil Gelar Sayembara Selfie Pemilu 2019, Hadiah Belasan Juta
Unggah foto pose kreatif jari kelingking bertinta ungu.

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagi-bagi hadiah ke pemilih. Tak tanggung-tanggung hadiah yang diberikan mencapai belasan juta.

"Warga Jawa Barat, khususnya milenial dan generasi Z, ada hadiah 15 juta, 10 juta, dan 5 juta rupiah dan 3 hadiah dari @fatih_indonesia," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu, di Instagram pribadinya, Rabu, 17 April 2019.

Kang Emil menyebut cara untuk mendapat hadiah tersebut cukup mudah. Usai mencoblos pastikan jari kelingking terkena tinta ungu dan buat pose semenarik mungkin dan diunggah ke Instagram.

"Bisa di rumah, di jalanan, di sawah atau di mana saja. Posting foto atau video di IG masing-masing sambil tulis #sayatidakgolput dan #klingkingfun," ucap dia.

Kang Emil menyebut, unggahan itu harus ditautkan ke akun Instagramnya dan Instagram Humas Jawa Barat, @humas_jabar.

"Ditunggu kreativitasnya," ujar dia.

Selain foto memberikan suara, Kang Emil juga akan diberikan untuk TPS terunik dan TPS dengan partisipasi tertinggi di Jawa Barat.

 

1 dari 3 halaman

Video Live Streaming Pemilu dan Pilpres 2019

Dream - Pemilu 2019 kali ini digelar serentak. Masyarakat pemegang hak suara akan menentukan pilihannya untuk memilih calon anggota legislatif dan calon presiden-wakil presiden.

Pemilih akan mendapatkan lima surat suara sekaligus. Kelima surat itu memiliki warna dan fungsi yang berbeda.

Pertama, surat suara warna abu-abu diperuntukkan bagi surat suara calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Kedua, surat suara kuning untuk anggota DPR. Ketiga, surat suara biru untuk pemilihan legislatif DPRD Provinsi.

Keempat, surat suara hijau untuk pemilihan DPRD kabupaten atau kota. Khusus untuk DKI Jakarta, tidak akan menerima surat suara berwarna hijau lantaran DKI Jakarta tidak memiliki DPRD Kabupaten atau kota. Terakhir, surat suara berwarna merah untuk pemilihan legislatif DPD.

Sahabat Dream bisa mengIkuti perkembangan berita terkini pencoblosan Pemilu Serentak 2019 dari sejumlah daerah secara langsung dalam live streaming di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Bripda Vani, Polwan Cantik Pengawal Jalannya Pilpres

Dream - Jelang pesta demokrasi lima tahunan, pemilu 2019, kepolisian dan tentara bersiap. Polisi dan TNI akan mengamankan seluruh jalannya pemilu 2019 mulai dari distribusi hingga perhitungan.

Media sosial mengunggah seorang polisi wanita (polwan) yang akan bertugas mengamankan pemilu 2019. Namanya Vani Simbolon.

Beberapa akun Twitter, semisal Rumail Abbas @Stakof dan akun @MurtadhaOne. Akun tersebut mengunggah foto polwan cantik tersebut.

"Min @DivHumas_Polri Mau nanya nih foto yang indah ini hoax apa bukan?" tulis @MurtadhaOne.

Setelah ditelusuri, polwan berwajah cantik itu bernama Vani Simbolon. Unggahan terakhir Vani, menjadi pembicaraan warganet.

"Persiapan patroli dalam rangka cipkon (cipta kondisi) pemilu 2019," tulis Vani, Selasa, 16 April 2019.

 

Persiapan patroli dalam rangka cipkon pemilu 2019��

A post shared by @ vanisimbolon on 

 

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Pengguna Instagram

 Foto: Instagram @vanisimbolon

Foto: Instagram @vanisimbolon

Para pengguna Instagram pun bermunculan.

" Gak kuat abang dek. Mau meledak aja rasanya abang kalau lihat mukamu itu dek. Ledakkan abang dek!! Ledakkan!!! Ledakkan abang!! Abang rellaaa," tulis @chandra_aritonang.

" Lagi viral nih," tulis @faisal_chaloo.

" Gw rela ditilang terusa ama buk polwa ini coeg," tulis @ahmad_hasanudin_17.

Dari seragam yang dikenakan, Vina berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Dia bertugas di Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara.

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone