Sambut New Normal, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin C Nasional

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 1 Juni 2020 00:01
Sambut New Normal, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Vitamin C Nasional
Biar lebih siap menghadapi New Normal, pastinya dibutuhkan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat.

New normal lagi jadi wacana yang banyak dibahas berbagai kalangan nih. Setelah berbulan-bulan melakukan karantina diri dengan di rumah aja dan melakukan berbagai kegiatan dari dalam rumah, mulai dari bekerja, belajar, sampai berdoa, pemerintah mulai mengatur tatanan hidup baru yang dikenal dengan New Normal. Jadi, secara perlahan dan bertahap masyarakat mulai bisa beraktivitas kembali di luar rumah, tapi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Biar lebih siap menghadapi New Normal, pastinya dibutuhkan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat. Misalnya dengan konsumsi vitamin C secara rutin yang dipercaya efektif meningkatkan sistem imun tubuh. Sempat terjadi kelangkaan di berbagai daerah dan harganya melambung tinggi setelah diumumkan oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) sebagai salah satu vitamin yang dibutuhkan tubuh di masa pandemi, PT Bintang Toedjoe pun meluncurkan produk barunya yaitu Joss C 1000 untuk memenuhi kebutuhan vitamin C masyarakat dengan harga terjangkau.

PT Bintang Toedjoe menyerahkan bantuan Joss C 1000 di dua rumah sakit rujukan Covid-19 Jakarta, yaitu Rumah Sakit Daruraat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Bantuan ini diberikan pada Jumat (29/5/2020) lalu.

Bantuan Joss C 1000© ©BintangToedjoe

Di RSD Wisma Atlet, pihak yang menerima bantuan adalah Ketua PMO BUMN Wisma Atlet Dendi Danianto. Sementara itu di RSPI Sulianti Saroso, bantuan diserahterimakan secara simbolis ke Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

"Kami ucapkan terima kasih pada Bintang Toedjoe dengan Joss C 1000, memang salah satu obat yang kami berikan adalah obat daya tahan tubuh, salah satunya adalah vitamin C dosis tinggi satu hari satu kali 1000 mg," tutur Syahril

"Tidak hanya untuk pasien, tapi juga diberikan untuk perawat dan seluruh petugas yang bekerja. Mudah-mudahan Joss C 1000 dapat berperan serta sehingga kita dapat bertahan melawan Covid-19," sambungnya.

Joss C 1000 juga turut membuat kampanye Gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia demi mendukung masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh di masa New Normal. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, dalam keterangan persnya.

"Kami merasa terpanggil. Sebagai perusahaan farmasi yang sudah sejak dahulu menghasilkan produk-produk menengah ke bawah dengan Single Purchase," terangnya.

Simon juga menerangkan bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri. Salah satu poin yang harus diterapkan para pelaku usaha dalam peraturan New Normal adalah pemberian Vitamin C buat para pekerja di segala sektor bidang usaha.

Demi memenuhi kebutuhan vitamin C di era new normal, Joss C 1000 dibanderol dengan harga Rp 1.500 per sachet. Khusus rumah sakit, panti asuhan, atau pondok pesantren, harga jualnya hanya Rp 1.000 per sachet.

Dalam proses pendistribusiannya, PT Bintang Toedjoe melakukan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Indomarco Prismatama yang memiliki jaringan ritel waralaba tersebar di Indonesia, hingga 32 ribu outlet.

"Jadi kita libatkan juga Alfamart dan Indomaret sebagai saluran distribusi untuk menjamin penyebaran produk Joss C 1000 sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan, 1 Juni 2020 sudah tersedia serentak di seluruh Indonesia," papar Simon.

Nggak hanya meluncurkan vitamin C yang memiliki harga terjangkau, PT Bintang Toedjoe juga melakukan kerja sama dengan KlikDokter. Layanan KlikDokter yang memiliki sekitar 6.000 dokter bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan konsultasi kesehatan gratis secara online tanpa perlu keluar rumah.

Beri Komentar