Sekjen MUI Kritik Pidato Ketum PBNU

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 28 Januari 2019 13:02
Sekjen MUI Kritik Pidato Ketum PBNU
Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas berharap pernyataan Said adalah pernyataan pribadi dan bukan sikap NU.

Dream - Sekjen Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas, menyesalkan pidato Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, di peringatan Hari Lahir Muslimat NU.

" Jelas kita sangat kita sesalkan. Pernyataan ini jelas tidak mencerminkan akal sehat. Saya yakin pernyataan ini adalah pernyataan dan sikap pribadi dari Said Aqil Siradj dan bukanlah sikap dari NU," ujar Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 28 Januari 2019.

Dalam pidatonya pada Minggu kemarin di Gelora Bung Karno (GBK), Said sempat berucap agar NU harus mengambil semua peran dalam urusan agama. Mulai dari imam masjid, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), hingga Menteri Agama.

Anwar berujar, jika pernyataan itu berasal dari NU, maka hal itu akan menganggu keamanan negeri. " Karena kalau ini juga menjadi sikap NU maka negeri ini akan ada dalam bahaya," ucap dia.

Anwar secara tegas meminta Said untuk mencabut pernyataan tersebut. Dia menilai ucapan Said dapat mengancam persatuan umat.

" Untuk itu saya meminta Said Aqil Siradj untuk menarik ucapannya, agar negeri ini tidak rusuh karena ucapannya tersebut jelas-jelas sangat mengancam persatuan dan kesatuan umat," kata dia.

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim