Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Banjir Bantuan Warga

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 9 Oktober 2021 14:43
Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Banjir Bantuan Warga
Susanti Ndapataka mendapat bantuan berupa pembangunan rumah hingga penggantian uang tiket selama PON XX Papua.

Dream - Susanti Ndapataka, atlet Muaythai peraih medali emas di PON XX Papua asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian publik. Hal ini lantaran beredar foto dan video penjemputannya menggunakan mobil pickap di Bandara El Tari, Kupang, Rabu 6 Oktober 2021 pagi.

Unggahan tersebut menyusul beredarnya kondisi rumah keluarganya yang sangat sederhana di Desa Kuamasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Bangunan tersebut hanya beratapkan daun gewang dan berdinding bebak.

Melihat kondisi tersebut, Yohanis Vian Feoh warga Jakarta, rela terbang ke NTT pada Jumat 8 Oktober 2021 kemarin, untuk melihat langsung kondisi kehidupan keluarga Susanti.

1 dari 3 halaman

Dapat Bantuan Pembangunan Rumah

Susanti dapat bantuan© Merdeka.com

Dalam kunjungannya, Vian mengaku datang dari jauh untuk memberikan bantuan berupa pembangunan rumah Susanti.

Menurut Vian, Susanti pantas mendapatkan perhatian lebih karena dengan kesederhanaan dan keterbatasan yang dimiliki, masih berjuang mengharumkan nama NTT di PON XX Papua.

" Saya hanya membantu sesuai kemampuan saya, semoga masih banyak orang di luar sana yang ingin membantu agar kondisi miris yang dialami Susanti teratasi," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Terima Bantuan Lainnya

Selain membangun rumah bagi Susanti, Vian juga memberikan bantuan tambahan berupa penggantian uang tiket yang digunakan Susanti maupun pelatihnya Angga Silitonga selama mengikuti PON XX di Papua.

" Saya akan mengganti uang tiket, ala kadarnya karena atlet yang berusaha dan mengeluarkan uang pribadi adalah upaya kepedulian terhadap olahraga NTT," ujarnya.

Vian berharap Susanti Ndapataka dan Angga Silitonga terus mengembangkan kemampuan mereka, agar tidak hanya sampai ke tingkat PON tapi bisa berlanjut ke Sea Games maupun event internasional lainnya.

Fasilitas latihan bagi Kupang Muaythai Camp juga akan diperjuangkan. Vian menyadari kesuksesan tersebut tidak terlepas dari peran pelatih dan kondisi sasana.

" Kita dorong, kita akan berusaha mencari dukungan agar sasana atau camp latihan mereka bisa diperbaiki demi melahirkan atlet tangguh lainnya," tutup Vian.

3 dari 3 halaman

Ucap Terima Kasih

Susanti Ndapataka© Merdeka.com

Susanti menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian kepadanya.

" Saya minta terima kasih kepada semuanya karena, semoga kita semua diberkati Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Sumber: merdeka.com

Beri Komentar