Tanggalkan Popularitas, 3 Artis Ini Memilih Menjadi Polisi dan Tentara

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 26 November 2020 13:00
Tanggalkan Popularitas, 3 Artis Ini Memilih Menjadi Polisi dan Tentara
Banting stir menjadi polisi maupun tentara, deretan seleb ini sukses di karir barunya. Bahkan ada yang menjadi anggota militer AS lho.

Dream – Hampir semua anak kekinian berharap bisa menjadi orang terkenal dan bila memungkinan menjadi artis. Dunia hiburan memang membuat banyak orang tertarik terlebih banyak pesohor memamerkan harta kekayaan mereka. Namun tak selamanya status sebagai selebriti jadi impian banyak mereka.

Beberapa artis yang sempat menjadi aktor atau pemain sinetron justru banting setri ke profesi yang benar-benar bertolak belakang. Bukan karena pamor turun, mereka ini melakukannya di saat karier sedang naik.

Beralih profesi dari artis, banyak para selebriti yang melanjutkan kariernya menjadi abdi negara dengan menjadi seorang tentara atau polisi. Fenomen ini tak hanya terjadi di Indoesia. Ada juga mantan seleb ini yang mengabdikan dirinya menjadi anggota militer di Amerika Serikat.

Yuk kita lihat siapa saja sebenarnya para seleb yang alih profesi menjadi polisi dan tantara ini? Berikut potretnya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Gariz Luis Ma’luf

Ilustrasi© Instagram/@garizluis37

Gariz Luis Ma’luf sudah bertahun-tahun menjalani karier sebagai bintang FTV dan model Tanah Air. Ia memulai debutnya sebagai model di salah satu video klip milik Ussy Sulistiawati. Ia juga pernah berperan dalam FTV dengan beradu akting bersama Dinda Hauw.

Pria kelahiran 16 September 1994 itu memilih meninggalkan popularitasnya di industri hiburan. Ia memilih menjalani profesi sebagai abdi negara dengan menjadi anggota polisi.

Kini Gariz sudah menjalani kehidupan baru sebagai polisi berpangkat Bripda yang bertugas di Polrestabes Bandung.

Namanya sempat hangat menjadi perbincangan publik lantaran merekam proses penangkapan YouTuber kontroversial Ferdian Paleka pada Mei 2020 lalu.

Meskipun sibuk menjadi pengayom masyarakat, namun Gariz sempat bergabung dalam memerankan film berjudul Bike Boyz yang tayang pada 2019 kemarin.

2 dari 3 halaman

Rendy Meidiyanto

Ilustrasi© Instagram/@rendymeidiyanto

Sahabat Dream, ingatkah kamu dengan aktor Rendy Meidiyanto? Pria gagah ini dulu pernah membintangi sejumlah sinetron salah satunya adalah Ganteng Ganteng Serigala (GGS).

Namanya sempat menjadi sorotan publik lantaran hengkang dari industri hiburan. Kini ia memutuskan beralih profesi menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

Berpangkat Letnan Satu (Lettu), rendy saat ini bertugas di bagian Dinas Penerangan TNI AL. Dalam dunia TNI, Letnan Satu merupakan pangkat dalam jenjang perwira pertama atau setara dengan Inspektur dalam kepolisian Indonesia.

Meski wajah tampannya tak lagi muncul di layar kaca Televisi, namun ia tak kehilangan para penggemarnya. Beberapa unggahan di postingan Instagramnya masih ramai komentar dari para fans. Rendy ini cukup kerap membagikan aktivitasnya sebagai seorang tantara.

3 dari 3 halaman

Kristania Virginia

Ilustrasi© Instagram/@kristania

Usai mendapatkan mahkota ratu kecantikan sebagai Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia memilih tidak melanjutkan kariernya di industri hiburan.

Wanita yang pernah menjadi Duta Campak UNICEF itu kini hijrah ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam itu ia memilih jalan hidupnya sebagai tantara yang aktif sejak 2006 silam.

Pemilik nama lengkap Kristania Virginia Besouw itu lahir dan dibesarkan di dalam keluarga prajurit. Kakeknya merupakan pensiunan polisi, semenetara sang ayah merupakan seorang tentara Angkatan Laut.

Beri Komentar