Tinjau Pasar Tangerang, Jokowi Motoran

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 4 November 2018 11:34
Tinjau Pasar Tangerang, Jokowi Motoran
Jokowi mengenakan motor modifikasi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Widodo) meninjau Pasar Anyar, Tangerang, Banten, pagi tadi. Uniknya, saat ke Pasar Anyar, Jokowi mengendarai motor modifikasi berwarna hijau.

Jokowi tiba di Pasar Anyar pukul 06.40 WIB. Saat berkendara Jokowi mengenakan jaket berwarna merah.

Kedatangan Jokowi sempat membuat heboh masyaralat. Begitu tiba di lokasi, Jokowi berbincang dengan pedagang daging ayam hingga tempe.

Sejak beberapa waktu lalu, Jokowi rajin mengunjungi pasar. Pada Selasa, 30 Oktober 2018, Jokowi mengunjungi Pasar Bogor, untuk memantau harga-harga bahan pokok di pasar.

" Saya hanya ingin pertama, karena kalau kita melihat angka-angka inflasi itu kan di bawah 3,5 (persen). Artinya harga itu stabil dan tadi saya lihat memang beberapa ada penurunan," kata Jokowi, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Minggu 4 November 2018. 

Presiden Jokowi saat akan mengunjung Pasar Anyar, Tangerang.© (Liputan6.com/Hanz Jimenes Salim)

Jokowi mengatakan kondisi harga di pasar sejalan dengan kondisi makro ekonomi. Dengan kondisi harga yang relatif stabil ini, Jokowi berharap tidak ada pihak-pihak yang berkata sebaliknya.

" Inflasinya stabil, harga di pasar juga stabil. Jadi, jangan sampai ada yang teriak di pasar 'harga mahal-mahal'. Nanti ibu-ibu di pasar marah, nanti enggak ada yang datang ke pasar, larinya ke supermarket, ke mal," ujar dia.

Jokowi Motoran© setkab

Jokowi menyempatkan diri berbelanja beberapa sayuran di pasar tersebut. Dia juga menjelaskan beberapa sayuran didapat dengan harga tertentu yang cukup terjangkau.

" Beli semuanya. Beli petai, tempe, tahu, ikan. Daging Rp120 ribu. Melinjo, cabai Rp30 ribu, padahal kalau naik bisa Rp80 ribu," kata Jokowi.

Jokowi Motoran© setkab

Lebih lanjut, Jokowi menekankan kondisi pasar tradisional juga harus tertata, bersih, tidak becek. Ini agar para pembeli tidak lari ke supermarket. Dia pun berjanji merevitalisasi kondisi Pasar Anyar.

" Sudah sepakat dengan wali kota, tahun depan akan kami revitalisasi. Nanti pembagian (pembiayaan) pusat dan daerah," ucap Jokowi. 

1 dari 1 halaman

Jokowi Minta Tim Pencari Korban Lion Air Terus Bekerja Keras

Presiden Jokowi meninjau evakuasi korban dan badan pesawat Lion Air di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.© (Merdeka.com/Habibie)

Dream - Jokowi meminta seluruh tim pencarian korban dan badan pesawat Lion Air JT610 bekerja keras. Presiden bernama asli Joko Widodo ini meminta tim gabungan bekerja maksimal.

" Tadi juga menyampaikan kepada seluruh jajaran yang di lapangan untuk terus bekerja keras menemukan apa yang belum ditemukan," kata Jokowi, di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 2 November 2018.

Menurut Jokowi, kinerja tim telah dibantu teknologi canggih saat pencarian. " Saya titip agar menggunakan seluruh kemampuan dan teknologi yang ada," ujar dia.

Jokowi juga mengapresiasi kinerja tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KLKP, dan Pertamina. Dia berterima kasih kepada 850 orang yang telah bekerja selama 24 jam.

" Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bekerja cepat mencari tahu penyebab kecelakaan pesawat. " Sehingga kita bisa menentukan langkah-langkah tersebut," ucap dia.

Pada kunjungan ke dua ini, Jokowi juga meminta kepada seluruh maskapai untuk selalu memberikan prioritas keselamatan kepada penumpang. Sehingga, kecelakaan serupa tidak terjadi di kemudian hari.

Beri Komentar