Peringatan HUT RI Unik, Upacara Bendera Digelar di Resepsi Pernikahan

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 17 Agustus 2019 16:30
Peringatan HUT RI Unik, Upacara Bendera Digelar di Resepsi Pernikahan
Lihat aksi mereka.

Dream - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 diperingatan seluruh masyarakat Indonesia hari ini (Sabtu, 17 Agustus 2019). Beragam acara digelar untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah membuat Indonesia merdeka.

Salah satunya yang menjadi khas peringatan itu adalah dengan upacara bendera. Namun upacara peringatan HUT RI ke-74 ini mungkin satu-satunya yang terjadi di Indonesia.

Sebuah resepsi pernikahan yang digelar di hari yang bersamaan dengan HUT RI menggelar upacara pengibaran bendera merah putih disela acara mereka. 

Dalam video yang diunggah di akun @lambe_turah, terlihat mempelai wanita lengkap dengan gaun berwarna putih berperan sebagai pengibar bendera. Sedangkan mempelai pria bertugas menarik bendera.

Terlihat pula seorang pemimpin upacara, inspektur upacara sampai paduan suara yang dilakukan oleh tamu yang hadir.

 pernikahan unik

" weeeewwkeren nih konsep resepsi pernikahannya sebelum resepsi dimulai diadakan upacara mengibarkan bendara shay. sang pengantin sendiri yang jadi paskibrakanya kejadian di kebumen berbagai lomba 17 Agustus," tulis akun tersebut melengkapi unggaahn video dikutip Dream, Sabtu 17 Agustus 2019.

Upacara peringatan HUT RI yang tak biasa ini mengundang banyak reaksi dari netizen. Banyak warganet memuji pasangan tersebut karena melakukan upacara bendera meski sedang merayakan prosesi pernikahan.

 pernikahan unik

" Hahahahaa ada" saja kelakuan Sodara Sebangsa Tanah Air Kita ini," tulis akun @ciputrapopitod.

" Keren bngt moga SAMAWA d dpt anak2 yg sholeh d sholeha," kata akun @sintakurniawan_.

" Mantaaaaaap. Cinta tanah air ini namanya," tulis akun @utamiadhini.

" Wahhh Jiwa Nasionalisme banget," kata akun @rosmiati_alz.

1 dari 6 halaman

Datang ke Pernikahan Mantan, Gadis Ini Tak Mau Lepas Pelukan

Dream - Asmara yang tidak berlanjut ke pelaminan tentu meninggalkan kesedihan. Ada yang bilang, ditinggal mantan nikah itu rasanya sungguh sakit.

Seperti yang dialami seorang gadis yang tengah viral di media sosial. Dia tidak berhenti menangis ketika hadir di pernikahan mantan kekasihnya.

Momen tersebut diunggah pemilik akun Facebook Riskayanti, yang disebar ulang akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam video itu, wanita tersebut terus menangis dan memeluk mantannya yang tengah di pelaminan bersama wanita lain.

Beberapa kali, mempelai pria berusaha melepaskan pelukan wanita itu. Sayangnya, gadis itu tidak mau melepasnya.

2 dari 6 halaman

Pacaran Lama, Kandas di Jalan

Pengunggah video tersebut menyertakan status di akunnya. Dia menyarankan agar tidak berpacaran terlalu lalu jika hanya menjaga jodohmilik orang lain.

" Pcran 6 tahun tapi nikah sm org lain," tulis pemilik akun.

Netizen memberikan pelbagai tanggapan atas video ini. Sebagian dari mereka memberikan saran sebaiknya wanita tersebut tidak datang ke pernikahan mantannya.

" Sakitttt hatii giyss," tulis akun @soapking2.

"  Sakit tapi gak berdarah," tulis akun @mutiarafransiscaa.

" @diankusumaningsih99 jangan mikirin jodoh di dunia karna jodoh yang kekal itu di surga wkwkwkwkw," tulis akun @mellprtwy.

"  Sedih men mangknya kalo masih ada rasa jangan dateng," tulis akun @indeahjayanti.

3 dari 6 halaman

Tonton di Sini

 

 

4 dari 6 halaman

Gelar Pernikahan Mewah, Pengantin Minta Tamu Undangan Bayar Rp172 Juta

ream – Bukan rahasia pernikahan menjadi sesuatu yang mahal. Tapi, bukan juga sesuatu yang normal jika undangan diminta hadir dengan keharusan memberikan “ amplop” yang mahal pula.

Dikutip dari Mirror, Sabtu 10 Agustus 2019, seorang wanita—tak disebutkan namanya—bercerita tentang undangan pernikahan adik perempuannya. Sang adik mengundang wanita ini ke pesta pernikahan dan diminta untuk membayar 10 ribu poundsterling (Rp172,6 juta).

Uang pernikahan ini mahal karena digelar di Karibia.

Di platform Mumsnet, warganet ini bercerita hubungan dengan saudaranya itu memang tak dekat. Mereka juga jarang berkomunikasi.

Wanita itu juga enggan mengeluarkan banyak uang untuk menghadiri pernikahan saudaranya.

Wanita ini mengatakan setiap tamu undangan yang akan hadir dikenakan biaya sebesar 10 ribu poundsterling. Sang adik sangat kecewa saat mengetahui dia tak bisa datang.

Orang tuanya menawarkan untuk hadir ke sana, tapi tawaran ini ditolak karena tak nyaman harus menghamburkan banyak uang.

“ Meskipun bisa mengambil banyak uang dari orang tua, saya lebih baik menaruh mengalokasikan uang itu ke rumah daripada harus berlibur dua minggu,” tulis dia.

5 dari 6 halaman

Lebih Baik Digelar di Tempat yang Lebih Murah

Warganet ini mengatakan sang adik seharusnya menggelar pernikahan di tempat yang lebih murah dan terjangkau.

Dikatakan juga adiknya berpenghasilan kecil. Tapi, suaminya memiliki penghasilan yang tinggi. Inilah yang membuat sang adik hidup mewah tanpa harus bekerja keras.

“ Saya merasa pandangannya terhadap uang dangkal dan dia pikir semua orang mampu memiliki gaya hidup sepertinya,” kata netizen ini.

“ Apakah penolakan undangan dan tawaran orang tua ini tidak beralasan?” kata dia kepada warganet lainnya.

6 dari 6 halaman

Warganet Sepakat

Para netizen menyetujui alasan wanita itu menolak undangan pernikahan dengan biaya yang sangat tinggi.

“ Hahahahaha! Dia ingin kamu menghabiskan biaya 20 ribu poundsterling (Rp345,21 juta) untuk pergi ke pernikahannya ketika kamu pernah berjumpa dengannya? (Penolakan) kamu bukannya tidak beralasan,” tulis seorang warganet.

“ Orang tuamu menyiapkan 30 ribu poundsterling (Rp517,81 juta) untuk menghadiri pernikahan? (Kalau jadi kamu), saya akan memiliki percakapan yang berbeda dengan mereka. Tolak undangannya. Itu bukan pemanggilan,” tulis warganet yang lainnya.

“ Maaf, saya pingsan dengan biaya 10 ribu poundsterling apalagi uangnya per orang. Kamu bukannya tidak beralasan. Ada banyak jalan yang lebih baik untuk menghamburkan uang. Tunangannya dan orang tuamu harus tahu itu,” tulis yang lain.

 

 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya