Viral Ambulans Dipakai Antarkan Seserahan Nikah, Disopiri Petugas Pakai APD

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 21 Oktober 2020 10:00
Viral Ambulans Dipakai Antarkan Seserahan Nikah, Disopiri Petugas Pakai APD
Ambulans tersebut juga membunyika sirine.

Dream - Video seputar ambulans kini tengah viral di media sosial. Tetapi bukan ambulans yang sedang mengalami masalah di jalan.

Kali ini, ambulans terekam kamera sedang berada dalam iring-iringan pengantin. Ambulans tersebut digunakan sebagaimana fungsinya.

Video tersebut semakin viral setelah diunggah kembali pada akun Instagram @makassar_iinfo. Video tersebut diambil di Palembang, Sumatera Selatan.

Awalnya, ambulans tersebut melintas di Jembatan Musi IV Palembang dalam iringan mobil lain. Sirine ambulans tersebut juga dinyalakan seperti sedang membawa pasien.

 

1 dari 3 halaman

Masuk ke Gang dan Berhenti Depan Tempat Hajatan

Ambulans tersebut kemudian melintas jalan masuk menuju kawasan perumahan. Sementara di belakangnya ada beberapa mobil yang mengiringi.

Kemudian, ambulans itu berhenti di depan tempat hajatan pernikahan. Dua petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) turun dari ambulans tersebut lalu membuka pintu belakang.

Ternyata, ambulans itu tidak berisi pasien namun sejumlah barang seserahan. Petugas lalu mengambil satu per satu barang tersebut dan menyerahkannya kepada panitia acara pernikahan.

 

2 dari 3 halaman

Dikecam Warganet

Sontak unggahan tersebut memicu kecaman warganet. Banyak yang menyatakan pemilik acara tidak memberikan contoh baik.

" Denger2 ini ambulan milik klinik mereka, tp apapun alasannya NGIDUPIN SIRINE YG ISINYA HANTARAN NIKAH adalah akhlak yg buruk semoga langgeng bahagia nikahnya, krna doa netijen indo luar biasa," tulis warganet.

" Ngasih contoh gk benner ini la baco ka," tulis warganet.

" Apakah ini bisa dibenarkan???" tulis warganet.

 

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Viral sebuah video yang merekam momen ketika mobil ambulans mengawal rombongan mobil yang hendak pergi ke pesta pernikahan. Tak hanya mengawal, ternyata ambulans ini juga membawa hantaran untuk pesta penikahan tersebut. . Peristiwa ini diketahui publik melalui unggahan akun Twitter AREAJULID pada Senin (19/10/2020). Seorang anonim mengirimkan video tersebut berserta cuitan yang terbaca, " Dis! Lamaran di kawal ambul4nce dan ambul4ncenya di pake buat bawa hantaran mas kaw1n. Situasi normal ada ini gak lucu apa lagi di situasi kya gini." . Tampak dalam video berdurasi 1 menit 35 detik ini, mobil ambulans tersebut berjalan di belakang mobil si perekam video dan diikuti rombongan mobil pengantin lainnya di belakang ambulans tersebut. . Diduga ambulans ini difungsikan sebagai pembuka jalan untuk rombongan mobil lainnya karena sirine pada ambulans ini dihidupkan. Setelahnya, terlihat ambulans dan iring-iringan mobil sampai di lokasi diadakannya pernikahan. . Terlihat pengemudi ambulans yang mengenakan APD membuka pintu belakang ambulans tersebut. Ternyata di dalamnya terdapat beberapa seserahan pernikahan. . Pengemudi ambulans yang mengenakan APD tersebut pun mengeluarkan beberapa seserahan atau hantaran nikahan tersebut dan menyerahkannya pada orang yang berada di sana. . Video ini pun menuai berbagai kritik dari warganet. Penggunaan ambulans untuk membawa seserahan pernikahan dirasa tidaklah patut dilakukan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. . Artikel: Suara.com

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Beri Komentar