Rumah Sultan di Dubai Parkirannya Dibuat di Bawah Air

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 30 Juli 2022 16:19
Rumah Sultan di Dubai Parkirannya Dibuat di Bawah Air
Untuk membangun garasi tersebut menelan biaya US $5,8 juta atau Rp86 miliar.

Dream - Dubai, Uni Emirat Arab, dikenal sebagai tempat tinggal para sultan alias pengusaha kaya raya. Properti di Dubai banyak yang dibuat sangat megah serta unik dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Seperti salah satu rumah yang berlokasi di kawasan eksklusif, Palm Jumeirah. Rumah yang nilainya ditaksir US$40 juta atau Rp593 miliar ini memiliki fasiltas parkir mobil yang sangat menakjubkan.

Parkir bawah air© Alpago Properties

Foto: Alpago Properties

Area parkir rumah cukup besar untuk menampung 14 supercar dan dibangun di bawah air. Ya, di bawah air. Untuk membangun garasi tersebut menelan biaya US $5,8 juta atau Rp86 miliar.

1 dari 5 halaman

Pemandangan Memukau

Koleksi mobil di dalamnya merupakan supercar seperti Bugatti Super Sport 300+, Ferrari F12, Mercedes GT Black Series, Ford GT, McLaren Senna dan masih banyak lagi. Rumah ini dikatakan sebagai salah satu rumah paling mewah di Dubai.

Hunian ini terdiri dari empat lantai, memiliki lima kamar tidur, tujuh kamar mandi, ruang bioskop, gym, juga akses pribadi ke pantai dan tentunya kolam renang.

Palm Jumeirah© Alpago Properties

Fitur mewah lainnya di rumah ini adalah langit-langit setinggi tujuh meter yang bisa membuat penghuni memiliki pemandangan permukaan air dan pantai sekaligus.

Rumah Dubai© Alpago Properties

Layak disebut rumah Sultan kaya ya, Sahabat Dream.

Sumber: Domain.com.au

2 dari 5 halaman

Punya Ruangan Bawah Tanah ala Harry Potter, Rumah Ini Penuh Kejutan

Dream - Tokoh fiktif bocah penyihir Harry Potter karangan penulis JK Rowling, memiliki penggemar tersendiri dan cukup fanatik. Bukan hanya membuat penggemar mengoleksi merchandise tapi juga membuat rumah mereka memiliki ruangan khusus bertema Harry Potter.

Rumah Harry Potter© Domain.com.au

Seperti pada sebuah rumah di kawasan Florida, Amerika Serikat. Dari luar rumah sangat modern dan megah. Memiliki dua lantai, delapan kamar tidur, dan 11 kamar mandi. Sangat luas, bukan?

Rumah Harry Potter© Domain.com.au

Rumah ini ternyata memiliki ruang bawah tanah yang bertema Harry Potter. Bentuknya menyerupai stasiun kereta tempat Harry menuju sekolahnya di Hogwarts yaitu peron 3/4.

 

3 dari 5 halaman

Ruang Main ala Marvel

Terdapat kereta mainan besar, lengkap dengan patung Harry Potter besar dan makhluk Dobi. Di area lainnya terdapat tempat tidur berhias asrama Harry Potter dengan nuansa hitam dan merah.

Kamar Harry Potter© Domain.com.au

Ada juga kamar mandi bertema sama dengan kaca buram yang menutupi dua pancuran dengan kutipan dari karakter fiksi Albus Dumbledore, kepala sekolah Harry Potter.

Kamar mandi Harry Potter© Domain.com.au

Rupanya rumah ini juga punya ruang bermain, bertema Marvel's Avenger. Ruangan dihiasan Mural Avenger dan kursi yang juga bertema sama. Juga dilengkapi kolam renang, spa, gym, dan lapangan golf pribadi.

Game Room© Domain.com.au

4 dari 5 halaman

Rumah Bukit ala Teletubbies Dijual Rp31 Miliar, Atapnya Berselimut Rumput

Dream - Tokoh Teletubbies identik dengan perbukitan hijau dan rumah mereka yang berbentuk seperti kubah. Suasananya begitu menyenangkan dan siapa sangka ada rumah yang sangat mirip dengan situasi di tontonan favorit anak zaman dulu itu.

Lokasinya berada di Shropshire Shrewsbury, Inggris. Dari luar rumah ini tampak begitu kokoh dan berselimut rumput. Bagian atapnya sengaja dibuat seperti setengah kubah yang ditanami rerumputan.

Rumah teletubbies© Domain.com.au

Sekelilingnya juga merupakan perkebunan yang penuh dengan tanaman hijau. Luasnya sekitar 4.856 meter persegi, sangat luas untuk berlarian dan menikmati alam.

5 dari 5 halaman

Jendela Lebar

Rumah ini memiliki empat kamar tidur, semua dengan kamar mandi dalam. Jendela-jendela lebar membuat penghuni bisa menikmati pemandangan di setiap sudut rumah.

Rumah teletubbies© Domain.com.au

Dapur utama dibuat bertingkat yang menakjubkan. Terdapat ruang tamu dan ruang makan, ruang musik, dan home gym. Rumah ini ternyata dilepas oleh sang pemilik ke pasaran dan dijual seharga £1,75 juta atau sekitar Rp31,4 miliar.

Bila penasaran bagaimana keseharian para Teletubbies, mungkin bisa tinggal di rumah ini.

Sumber: Domain.co.au

Beri Komentar