Rekomendasi Aktivitas Liburan Sekolah, Seru-seruan Main ke Lego Play House

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 5 Desember 2022 11:21
Rekomendasi Aktivitas Liburan Sekolah, Seru-seruan Main ke Lego Play House
LEGO Play House memiliki empat station yang dapat dinikmati anak maupun orangtua, yakni transform the build, pass it on, free to build, dan chill out corner.

Dream - Sambut liburan sekolah, The LEGO Group menghadirkan LEGO Play House bertajuk 'Permainan Terus Berubah' di main atrium, Gandaria City pada 1 Desember 2022 hingga 8 January 2023.

Menurut General Manager LEGO, PT MAP Aktif Adiperkasa, Ie Tjung, bermain LEGO memiliki sejumlah manfaat, seperti meningkatkan kreativitas anak dan menyatukan keluarga dengan momen bermain melalui LEGO bricks.

" Kalau dari segi individu, manfaat bermain LEGO dalah anak bisa merangsang motorik kasar dan motorik halus mereka," kata Ie Tjung dalam acara pembukaan LEGO Play House, Jumat, 2 Desember 2022.

Dengan menyatukan atau memasang LEGO bricks, maka anak akan berpikir bagaimana balok-balok tersebut dapat disusun hingga menjadi sebuah bentuk yang mereka inginkan.

Selain itu bermain LEGO dapat meningkatkan nilai bonding di antara keluarga. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

" Mereka bisa bermain LEGO bersama ayah atau ibunya dan mereka mengkomunikasikan bagaimana membuat bentuk ini, atau bentuk itu," jelas Ie Tjung.

1 dari 3 halaman

LEGO Play House.© Alfi Salima Puteri

LEGO pun dinilai bisa membantu seseorang belajar soal kerja sama. Membuat LEGO pun bisa dilakukan bersama dengan teman-teman.

" Dalam pembuatan itu, mereka bisa belajar berkoordinasi dalam membuat suatu bentuk LEGO yang lebih besar," tambahnya.

LEGO Playhouse tak hanya hadir di Gandaria City saja, namun diselenggarakan pula di Supermal Karawaci (Tangerang) pada 9 Desember 2022 – 8 Januari 2023 dan Ciputra World (Surabaya) pada 15 December 2022 – 8 Januari 2023.

2 dari 3 halaman

LEGO Play House.© Alfi Salima Puteri

The LEGO Playhouse tersedia untuk publik agar merasakan perbedaan berbagai station, baik itu membangun kota ideal dengan LEGO bricks, dan berbagai aktivitas permainan. 

Terdapat empat station di LEGO Play House yang dapat dinikmati anak maupun orangtua. Empat station tersebut meliputi transform the build, pass it on, free to build, dan chill out corner.

3 dari 3 halaman

LEGO Play House.© Alfi Salima Puteri

Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mempelajari hal-hal baru, meningkatkan keterampilan dalam memecahkan masalah, dan menjadi lebih baik ketika mereka mencoba, berbuat kesalahan, dan mencoba lagi. Sekaligus menambah waktu berkualitas bersama keluarga.

Beri Komentar