Ibadah Haji 2021 Batal, Komentar Arie Untung Disorot: Yang Sedih Bukan Itu

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 5 Juni 2021 11:18
Ibadah Haji 2021 Batal, Komentar Arie Untung Disorot: Yang Sedih Bukan Itu
Ayah tiga anak ini mengatakan hal tersebut bukanlah sesuatu yang menyedihkan dan harus ditangisi.

Dream - Arie Untung ikut mengomentari pembatalan pemberangkatan Ibadah Haji 2021 di Indonesia. Arie menuliskan komentarnya di feed akun instagramnya dengan menyertakan foto pemandangan di Mekah.

Suami Fenita Arie mempetanyakan mengapa hingga kini Indonesia belum diperbolehkan menjadi peserta Ibadah Haji 2021.

" KAMI GA DIIZININ KESANA? Abis mbaca Arab saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara. Tapi Indonesia ga termasuk," tulis Arie Untung dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 4 Juni 2021.

Arie Untung© Arie Untung

Foto :@ariekuntung

Ayah tiga anak ini mengatakan hal tersebut bukanlah sesuatu yang menyedihkan dan harus ditangisi. Namun Arie merasa takut jika Allah benar-benar tak membukakan pintu surga bagi warga Indonesia.

" Yg sedih bukan itu Bagaimana kalau Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara, Tapi Indonesia ga termasuk?," ucap Arie Untung.

 

1 dari 4 halaman

Berdoa Segera Berangkat Ibadah Haji

Pria bernama lengkap Arie Kuncoro Untung ini membayangkan jika Allah memang benar-benar tidak bersedia ditemui oleh umatnya yang berasal dari Indonesia.

" Coba Kalau Didunia saja ga mau ditemuin kita? Gimana di akhirat?. Izin Ksa hanya kebijakan manusia. Dan semua fihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan," tuturnya.

Arie Untung komentari pembatalan haji 2021© Arie Untung komentari pembatalan haji 2021

Arie berdoa agar warga Indonesia segera bertemu dengan Allah SWT dengan cara lain tanpa harus memaksakan berangkat ibadah haji.

" Kerinduan hati kami pasti terdengar. Jikapun sudah tdk ada izin sama sekali untuk kami menemuiMu di baitullah. Minimal Izinkan kami menemuiMu nanti di Jannah ya Rabb Aamiin," ucapnya.

Pria 45 tahun ini juga berdoa agar semua orang yang membaca komentarnya soal pembatalan ibadah haji tahun ini bisa segera melaksanakan ibadah haji.

" Semoga yg mbaca disegerakan ke Baitullah bagaimanapun caranya. Komennya keep husnuzon ya temen2 kalau diskusi politik kayanya salah lokasi," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber, Arie Untung Terkejut

Dream - Arie Untung baru-baru ini ziarah ke makam Syekh Ali Jaber bersama para pemuka agama. Ini ternyata kali pertama Arie ziarah ke makam Syekh Ali Jaber.

" Orang baik selalu dikenang baik Qadarullah, kemarin bersama @hasaanjaber @syekh_muhammad_jaber @syekh.alijaber ust Ahmad Jameel dan ustadz Iskandar asisten Almarhum berziarah di Daqu tempat makam @syekh.alijaber," kata Ari Untung.

Saat tiba di makam, suami Fenita Arie ini pun dibuat kaget. Meski Syekh Ali Jaber sudah meninggal dunia hampir 1 bulan, tetapi makam Syekh Ali masih banyak didatangi para jamaah.

"  Banyak hal unik terjadi di sana. Ternyata masih banyak yg datang membacakan yassin, mendoakan di sekitar makam beliau," ungkap dia.

arie untung© Instagram

Ayah dua anak ini dibuat terkejut dengan salah satu keluarga yang datang ke makam Syekh dan memiliki cerita di baliknya. Ternyata keluarga itu mendapat bantuan Sykeh Ali Jaber yaitu kediamannya direnovasi.

Padahal yang diketahui Ari, selama ini Sykeh saja belum memiliki rumah dan masih mengontrak. Karena hal ini, membuat renungan bagi Arie, dan menjadi pelajaran agar bisa menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain selagi masih diberikan nikmat sehat dan rezeki berlebih.

" Yang jadi masalah sekarang, Aku yang masih hidup udah punya manfaat apa sama orang lain?
Yg bikin tempat tinggal terakhirku didatangi orang untuk mendoakan nasibku di alam barzah nanti," katanya.

3 dari 4 halaman

Unggah Foto Rizieq Shihab Jadi Imam Sholat Polisi, Begini Reaksi Arie Untung

Dream - Arie Untung baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Muhammad Rizieq Shihab tengah menjadi imam sholat dengan deretan polisi menjadi makmumnya. Arie memaknai foto tersebut dengan berbagai pesan untuk dirinya serta orang-orang yang melihatnya.

" Adem dan akur," tulis Arie Untung memulai unggahan fotonya dikutip dari akun Instagramnya.

Menurut Arie, foto tersebut mengundang banyak makna tak hanya soal kehidupan Rizieq Shihab tapi juga cara manusia bersilaturahmi dengan sesamanya.

"  Satu gambar berjuta makna Yang kuasa “ menguji” hambanya setiap detik. Namanya juga ujian, Dia sudah tau endingnya yang dinilai bagaimana response nya dArie yang diberi ujian itu. Sesuai nggak sama yang Dia mau," kata lagi.

 

 

4 dari 4 halaman

Arie menyebutkan jika foto itu menggambarkan bukan hanya Habib Rizieq saja yang diuji karena harus menjalani proses penahanan. Menurut presenter yang sudah memutuskan berhijrah itu, umat Islam juga diuji lewat foto tersebut, termasuk dirinya.

"  Semua yg ada di gambar ini sedang diuji (Termasuk kita yg melihat) Semoga masing2 memberikan response2 terbaik sesuai perintahNya. Krn bisa saja, nasib akhirat seseorang ditentukan oleh satu response kecil yg yg pernah dilakukan yg berimpact besar bagi kebaikan," tulis Arie.

Arie meminta doa kepada seluruh umat islam agar apa yang dialami dan sedang dijalani Habib Rizieq bisa berjalan dengan lancar dan penuh kedamaian.

"  Kita doakan semua yg ada di dalam foto ini, sehat penuh kedamaian. Dan menjadi penggambaran, entah mungkin dalam kehidupan berbeda sisi politik dan belum menemukan kesefahaman. Tapi dihadapan Allah tetaplah hanya hambaNya," kata dia.

Dia juga meminta semua orang untuk bertindak dan menyelesaikan permasalahan dengan cara yang baik.

" Yuk sabar Jauhkan penyelesaian masalah dengan emosi. Masing2 Sebenernya masih saling sayang, dan banyak jutaan yg menyayangi diluar sana Indah kalau kita melihat hal ini dapat diselesaiakan dengan rangkulan dan pelukan kedamaian," tuturnya.

Dia pun berharap permasalahan antara Habib Rizieq dan kepolisian bisa diatasai dengan damai dan tentram.

"  Semoga polemik ini cepet usai dng damai. Indonesia masih butuh banyak energi untuk bangkit lagi mengalahkan segala permasalahan2 bangsa yg lebih besar yg juga menanti penyelesaian berikutnya," imbuhnya.(Sah)

Beri Komentar