10 Artis K-Pop Dengan Bayaran Endorse Termahal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 1 Juni 2021 16:32
10 Artis K-Pop Dengan Bayaran Endorse Termahal
Ada yang sampai dibayar Rp21 miliar untuk setiap unggahan.

Dream – Endorse menjadi salah satu cara artis untuk mendapatkan penghasilan. Mereka mendapatkan bayaran dari pebisnis setelah mempromosikan dagangannya.

Bicara tentang endorse, selebritis Korea Selatan juga melakukannya. Tak jarang brand-brand besar menunjuk para idol Korea Pop (K-Pop) untuk menjadi brand ambassador.

Tentu saja tujuannya untuk mempromosikan barang-barang yang mereka jual. Di kalangan idol K-Pop wanita, semua personel BLACKPINK mendapatkan bayaran tertinggi untuk jasa endorse.

Yang teratas adalah Lisa. Brand ambassador global Celine ini mendapatkan 2,7 miliar tayangan dari 54 unggahan dari Januari 2020-Juni 2021.

Dikabarkan Lisa telah menghasilkan uang sebanyak US$80,9 juta (Rp1,15 triliun). Untuk setiap unggahan yang mendapatkan 50 juta tayangan, dia akan mendapatkan bayaran senilai US$1,5 juta (Rp21,4 miliar).

1 dari 3 halaman

Setelah Lisa , Siapa Lagi?

Kemudian, yang kedua ada Jisoo BLACKPINK. Brand ambassador Dior ini menghasilkan uang sebanyak US$64,8 juta (Rp92,45 miliar) dari 71 unggahan dengan Dior dari Januari 2020-Juni 2021. Total tayangan dari 71 unggahan itu sebanyak 2,15 miliar.

Untuk setiap unggahan yang mendapatkan 30 juta tayangan, Jisoo mendapatkan bayaran US$910 ribu (Rp12,98 miliar).

Sementara itu, artis K-Pop pria yang mendapatkan bayaran termahal dari brand mewah adalah Kai dari EXO. Global ambassador Gucci ini menghasilkan US$10,5 juta (Rp149,76 miliar) dari unggahan di media sosialnya. Unggahan endorse barang-barang Gucci ini menghasilkan 349 juta tayangan. Tak disebutkan berapa banyak total unggahan barang-barang Gucci.

Lalu, siapa lagi? Berikut ini adalah daftar idol K-Pop yang mendapatkan bayaran termahal, dikutip dari kpopstarz.com, Selasa 1 Juni 2021.

2 dari 3 halaman

Semua Personel BLACKPINK Dibayar Mahal untuk Endorse

1. Lisa BLACKPINK (Celine)

Unggahan: 54
Tayangan: 2,7 miliar
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 50 juta
Uang yang dihasilkan: US$80,9 juta
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$1,5 juta

2. Jisoo (Dior)

Unggahan: 70
Tayangan: 2,15 miliar tayangan
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 30 juta tayangan
Uang yang dihasilkan: US$64,8 juta (Rp92,45 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$910 ribu (12,98 miliar)

3. Rose BLACKPINK (Yves Saint Laurent)

Unggahan: 57
Tayangan: 1,85 miliar
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 32 juta
Uang yang dihasilkan: US$56 juta (Rp798,7 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$980 ribu (Rp13,98 miliar)

4. Jennie BLACKPINK (Chanel)

Unggahan: 27
Tayangan: 944 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 35 juta
Uang yang dihasilkan: US$28,4 juta (Rp405,05 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$1,05 juta (Rp14,97 miliar)

5. Rose BLACKPINK (Tiffany&Co)

Unggahan: 16
Tayangan: 578 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 36 juta
Uang yang dihasilkan: US$17,4 juta (Rp248,17 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$1,1 juta (Rp15,69 miliar)

 

3 dari 3 halaman

Ada Kai EXO hingga Irene Red Velvet

6. Kai EXO (Gucci)

Unggahan: -
Tayangan: 349 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: -
Uang yang dihasilkan: US$10,5 juta (Rp149,76 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: -

7. G-Dragon BIGBANG (Chanel)

Unggahan: 14
Tayangan: 164 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 12 juta
Uang yang dihasikan: US$4,92 juta (Rp70,17 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$350 ribu (Rp49,92 miliar)

8. Chanyeol EXO (Prada)

Unggahan: 6
Tayangan: 89,5 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 15 juta
Uang yang dihasilkan: US$2,71 juta (Rp38,65 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$450 ribu (Rp6,42 miliar)

9. Aespa (Givenchy)

Unggahan: 13
Tayangan: 84,1 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 6,5 juta
Uang yang dihasilkan: US$2,52 juta (Rp35,94 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$200 ribu (Rp2,85 miliar)

10. Irene Red Velvet (Prada)

Unggahan: 5
Tayangan: 65 juta
Tayangan rata-rata setiap unggahan: 13 juta
Uang yang dihasilkan: US$1,98 juta (Rp28,24 miliar)
Bayaran rata-rata setiap unggahan: US$400 ribu (Rp5,70 miliar)

Beri Komentar