3 Artis Galang Dana Buat Palestina, Ada yang Dituduh Gelapkan Uang Donasi

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 28 Mei 2021 08:22
3 Artis Galang Dana Buat Palestina, Ada yang Dituduh Gelapkan Uang Donasi
Ada yang dituduh tidak transparan dalam menyalurkan dana donasi, banyak warganet yang bertanya dikemanakan dana lebihnya tersebut.

Dream - Rasa kemanuasiaan rakyat Indonesia terhadap warga Palestina sangat tinggi. Tak hanya menyeru lewat media sosial, banyak warga Indonesia yang melakukan aksi nyata membela Palestina dri tindasan Israel.

Salah satunya dengan penggalangan dana. Sudah miliaran rupiah terkumpul oleh aksi yang digalang berbagai pihak, termasuk kalangan selebritas tanah air. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk warga Palestina berupa kebutuhan pokok makanan dan lainnya.

Tidak hanya melalui organisasi tertentu, mereka juga menyumbangkan dana tersebut melalui lembaga pemerintah Indonesia.

Namun sayangnya niat baik mereka ternyata mendapatkan nyinyiran warganet. Ada yang menduga dana sosial tersebut digelapkan dan pencairannya tidak transparan.

Nah berikut tiga pesohor yang ikut mengumpulkan dana sosial untuk Palestina, siapa saja mereka?

1 dari 3 halaman

1. Atta Halilintar

atta galang dana© atta galang dana

Atta Halilintar juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Ia mengumpulkan dana sosial itu melalaui aplikasi kitabisa.com.

Suami Aurel Hermansyah itu bangga karena dalam waktu 12 jam ia bisa mengumpulkan dana sosial untuk Palestina sebesar Rp 1 miliar.

" Takbir!!! Alhamdulilllah 12 jam lebih sudah 1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terus. Bismillah," kata Atta dalam unggahannya

2 dari 3 halaman

2. Fadil Jaidi

Fadil jaidi galang dana© Fadil jaidi galang dana

Pesohor kedua adalah selebgram dan youtuber yang sedang naik daun Fadil Jaidi.

Fadil begitu bangga karena dalam waktu tiga jam saja, dana yang terkumpul melalui aplikasi kitabisa sebesar Rp1 miliar.

" Masih enggak nyangka kalian bisa mengumpulkan 1 miliar dalam 3 jam!!! Terharu banget sama semua. Kalian jadi bukti kalau di dunia ini masih banyak orang baik," tulis Fadil dalam caption unggahannya.

3 dari 3 halaman

3. Taqy Malik

Taqy Malik© Taqy Malik

Kemudian Taqy Malik yang berhasil mengumpulkan dana sebasar Rp5 miliar rupiah untuk donasi Palestina. Sayangnya dana yang terkumpul justru dinyinyirin oleh waganet.

Ia dituduh telah menggelapkan dana tersebut karena rinciannya tidak jelas. Mendapatkan tuduhan itu Taqy Malik akhirnya angkat bicara. Ia meunjukan dana yang terkumpul sudah didonasikan ke berbagai lembaga-lega salah satunya adalah Palang Merah Indonesia.

Unggahan Taqy Malik© Unggahan Taqy Malik

Taqy menunjukan bukti pengiriman lewat rekening kemana saja uang tersebut didonasikan.Ia megunggah 9 foto bukti tersebut dan satu foto dirinya di depan mobil mewahnya. Taqy mengatakan tidak pernah menggelapkan uang tersebut akrena dengan 6 lini binis usaha yang dimiliki saat ini cukup untuk biayai hidupnya.

" Narsis dikit, biar adek adek yang di slide 1 dan 2 makin panas. Maaf maaf, gue pengusaha, uang yang gue dapetin dari 6 lini usaha gue udah cukup banget buat gue dan keluarga, malah saya punya 17 rb reseller di Indonesia. mau gabung? yuk dek ikut. kali aja dedek nya lagi kere atau bokek," tutur Taqy Malik.

Beri Komentar