3 Bulan Ditahan, Rey Utami dan Pablo Benua Merasa Lemah dan Hancur Lebur

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 14 Oktober 2019 18:23
3 Bulan Ditahan, Rey Utami dan Pablo Benua Merasa Lemah dan Hancur Lebur
Kedua tetap dalam kondisi sehat

Dream - Tiga bulan sudah Rey Utami dan Pablo Putra Benua mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Selama itu pula keduanya sangat jarang bertemu dengan anak mereka, yang beru berusia satu tahun.

" Kondisi di dalam, kami sangat miris sekali melihat mereka di tahanan," kata pengacara Rey Utami dan Pablo, Insank Nasrudin, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

" Apalagi melihat Rey, ketika ditanya kondisi anak. Mereka sudah jarang sekali bertemu dengan anaknya," tambah Insank.

Menurut dia, Rey Utami merasa sangat hancur saat bertatap wajah dengan anaknya. Apalagi, dia mengenakan baju tahanan Polda Metro.

" Ketika anaknya menengok ke tahanan, mereka justru merasa lemah, perasaannya hancur lebur. Anak yang baru berusia satu tahun saja harus berada di dalam rutan untuk ketemu orang tuanya," imbuh Insank.

Meski demikian, kondisi fisik Rey dan Pablo tetap dalam keadaan sehat. " Alhamdulillah sehat. Persoalan kurus atau enggak saya bukan dokter," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Rey Utami Berhijab, Pablo Benua Dalami Agama

Dream - Di tengah kasus yang menjeratnya, Rey Utami dikabarkan berhijrah. Tersangka kasus ikan asin dugaan pelanggaran UU ITE itu sudah hijab.

" Benar kemarin saya ketemu dan dia sudah memakai hijab," ujar pengacara Rey, Burhanuddin Rabu, 14 Agustus 2019.

Menurut Burhanuddin, keputusan Rey memilih untuk berhijab atas kemauannya sendiri. Bukan karena dorongan dari orang lain.

" Dia sendiri yang minta buat berhijab. Dia juga menyuruh orangtuanya untuk membawakan perlengkapan hijab dari kerudung, mukena," ucapnya.

Apa tanggapan Pablo Benua? Menurut Burhanuddin, sang suami juga menyetujui keputusan Rey berhijab. Bahkan, lanjut Burhan, Pablo juga semakin religius sejak berada di dalam tahanan.

" Pablo senang, karena dia juga mendalami agama di dalam," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Masa Penahanan Galih, Pablo Benua dan Rey Utami Ditambah 40 Hari

Dream - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan Pablo Benua dan Rey Utami hingga 40 hari ke depan. Masa perpanjangan itu terhitung mulai 1 Agustus 2019 hingga 9 September 2019.

" Masa penahanan Galih, Rey dan Pablo kita perpanjang hingga 40 hari ke depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis 1 Agustus 2019.

Argo belum dapat menjelaskan secara rinci alasan penyidik memperpanjang masa tahanan tersebut. Dia mengatakan keputusan itu murni atas pertimbangan penyidik.

" Alasannya subjektivitas penyidik ya," ucap dia.

  Pasangan Pablo Benua dan Rey Utami

Pablo dan Rey diketahui ditahan karena terjerat kasus video " ikan asin" di akun YouTube-nya. Kasus ini bermula ketika Rey mewawancarai Galih Ginanjar.

Galih, Pablo dan Rey ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak 12 Juli 2019 dengan masa penahanan selama 20 hari.(Sah)

3 dari 4 halaman

Ini Curhatan Wanita Thailand yang Mengaku Dinikahi Pablo Benua

Dream - Nia Aprilia Silalahi wanita yang mengaku istri pertama Pablo Benua, sempat menuding Pablo berselingkuh dengan wanita Thailand.

Nia bahkan menyebut Pablo memiliki anak dari wanita Thailand itu. Setelah ditelusuri, nama wanita Thailand yang dimaksud adalah Areeya Jason.

Namanya dikaitkan dengan Pablo Benua, Areeya Jason menuliskan curhatan panjang di laman akun instagramnya. Areeya menunjukan potret bersama buah hatinya dengan Pablo Benua.

" Ini anak saya dengan Pablo. Saya membesarkannya di Indonesia di Bogor . Itu adalah hari terakhir saya membawa anak saya," tulis Areeya Jason.

  istri pablo Benua

Areeya Jason mengatakan pernah ditipu Pablo dengan surat perjanjian yang diajukan kepadanya. Surat perjanjian itu meminta dia untuk tidak bertemu anaknya dan memintanya kembali ke Thailand. Areeya pun hanya berdoa meminta agar anaknya dalam keadaan baik-baik saja.

"  Setiap malam saya hanya bisa berdoa agar anak-anak saya bahagia dan anak-anak yang baik," kata dia.

 

 

4 dari 4 halaman

Surat Permohonan Maaf Rey Utami untuk Fairuz, Isinya...

Dream - Tersangka kasus UU ITE dan pencemaran nama baik, Rey Utami mengirimkan surat permohonan maaf kepada Fairuz A Rafiq sebagai terlapor. Surat itu ditulis Rey Uami dari balik jeruji besi.

" Rey Utami kemarin menulis surat permintaan maaf dari balik tahanan. Sebenarnya sudah lama mau nulis surat permintaan maaf," ujar pengacara Rey, M Burhanuddin, Kamis 1 Agustus 2019.

Rey bersama suaminya, Pablo Benua, serta Galih Ginanjar saat ini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka kasus video ikan asin.

Kasus ini dipicu video wawancara antara Rey dengan Galih yang kemudian dimuat di channel YouTube Rey dan Pablo.

Wawancara itu dianggap menghina Fairuz dengan menyebutnya bau seperti ikan asin. Lalu, apa isi surat permohonan maaf itu. 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara