8 Potret Transformasi Chiki Fawzi, dari Animator hingga Pemain Film

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selasa, 29 Oktober 2019 07:24
8 Potret Transformasi Chiki Fawzi, dari Animator hingga Pemain Film
Chiki Fawzi, anak kedua dari pasangan artis lawas, Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini punya banyak bakat, lho. Dari animator, penyanyi hingga pemain film.

Dream - Sahabat Dream tentu sudah tidak asing dengan Chiki Fawzi. Ya, dara berhijab ini memang kerap wira-wiri di layar kaca, terutama sejak didapuk sebagai pembawa acara sebuah program Islami di salah satu stasiun teleevisi.

Tapi jauh sebelum itu, putri Ikang Fawzi ini sudah lebih dulu bekerja sebagai seorang animator dan penyanyi. Tidak hanya itu, aktris kelahiran 1989 ini punya segudang bakat lain, seperti melukis dan fotografi.

Tak hanya cantik dan berbakat, dara bernama asli Marsha Chikita Fawzi ini juga punya jiwa sosial tinggi. Ia pernah ikut dalam berbagai kegiatan sosial dan berpartisipasi dalam konser amal.

Sahabat Dream pasti penasaran dengan sosok Chiki Fawzi ini. Yuk simak delapan potret transformasi Chiki Fawzi dari animator hingga menjadi seorang pemain film, berikut ini:

1 dari 4 halaman

Berawal dari Kuliah Seni

1. Menjadi Animator di Animasi Upin Upin

 Chiki Fawzi bersama rekan animator© https://www.instagram.com/chikifawzi/
Nama orangtua Chiki sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ayah dan ibunya adalah artis kondang era 1990an. Tapi, Chiki lebih memilih berkuliah di Multimedia University Malaysia, dibandingkan berkarier sebagai musisi. Saat kuliah, Chiki sempat magang di Les’ Copaque Production dan terlibat dalam pembuatan animasi Upin Ipin di tahun 2010.

Chiki bertanggung jawab sebagai komposter bagian efek visual. Karakter Susanti yang ada di animasi tersebut, tak lepas dari peranan Chiki. Hingga, akhirnya ia memutuskan kembali ke Tanah Air tahun 2012 dan membentuk perusahaan animasi independen bersama rekannya.

2. Gemar Melukis dan Fotografi

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Tidak hanya mahir di dunia animasi digital saja, Chiki juga kerap memamerkan kegiatannya saat melukis. Hasil karya Chiki lebih condong ke arah mural. Ia bahkan memperjual belikan karyanya, dan terkadang ikut berdonasi melalui karya lukis. Selain itu, Chiki juga gemar fotografi, bisa dilihat dari foto-foto yang ia unggah di Instagram.

2 dari 4 halaman

Bakat Bermusik dari Sang Ayah, Ikang Fawzi

3. Membuat Album Sendiri

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa tersebut sangat cocok disandingkan dengan sosok Chiki. Walau awalnya memilih menjadi animator, bakat musik yang diperoleh dari ayahnya tak bisa dielakan.

Tahun 2016, Chiki memulai karir barunya sebagai penyanyi. Ia merilis album “ Dimulai dari Mimpi” secara independen, dan menciptakan semua lagunya sendiri.

Lagu-lagu yang diciptakan Chiki memiliki pesan penting, mulai dari pesan untuk anak-anak hingga pesan perdamaian. Sampai saat ini, Chiki masih kerap mengisi acara sebagai penyanyi.

4. Mahir Bermain Berbagai Alat Musik

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Jika Sahabat Dream pernah melihat Chiki manggung, kalian akan selalu melihatnya menggunakan gitar akustik sendiri. Bahkan, Chiki menguasai beberapa alat musik lain seperti, ukulele, keyboard hingga arkodeon, lho.

Bakat seni Chiki Fawzi memang tak diragukan lagi. Dari komposer, penyanyi, hingga memainkan berbagai macam alat musik.

3 dari 4 halaman

Punya Jiwa Sosial yang Tinggi

5. Menjadi Pengajar Sukarela

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Sejak kuliah, Chiki memang menyukai anak-anak dan kegiatan sosial. Chiki juga pernah bergabung dengan komunitas sosial dan mengajar di daerah terpencil di Indonesia, lho. Dari foto yang ia unggah di Instagram, Chiki tampak sangat menikmati perannya sebagai pengajar. Tak lupa, ia juga selalu membawa gitar saat mengajar.

6. Aktif Kegiatan Sosial 

Jiwa sosial Chiki sangat perlu dicontoh. Selain menjadi pengajar sukarela, Chiki juga pernah mengikuti berbagai macam kegaitan sosial, dari bergabung dengan yayasan sosial, hingga terjun langsung ke lapangan.

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Seperti saat ia mengunjungi salah satu rumah sakit perawatan kanker bersama Yayasan Kanker Indonesia. Chiki tampak akrab dengan anak-anak penderita kanker, bahkan tak sungkan mengajari mereka bermain gitar.

Sudah cantik, berbakat, berjiwa sosial tinggi, duh siapa yang tidak kagum?

4 dari 4 halaman

Terjun ke Dunia Layar Kaca sebagai Talent

7. Menjadi Presenter

 Chiki Fawzi© https://www.instagram.com/chikifawzi/

Setelah kembali ke Indonesia, kegiatan Chiki menumpuk. Dari proses pembuatan album yang ia tangani sendiri, mengikuti kegiatan sosial, dan masih aktif melukis. Walau begitu, Chiki seakan tak pernah lelah melakukan hal-hal yang ia senangi.

Chiki didapuk menjadi presenter dari salah satu program wisata islami di salah satu stasiun TV swasta. Ia memiliki dua program reguler yang tayang setiap pekan.

8. Main Film Bareng Acha Septriasa

      View this post on Instagram

OFFICIAL TRAILER 99 NAMA CINTA Berkisah tentang seorang perempuan mandiri ambisius bernama Talia (@septriasaacha) sebagai presenter infotainment sekaligus produsernya. Ia dihadapkan dengan sosok Kiblat (@devamahenra) sebagai ustaz gaul anak kyai pemilik pesantren di Kediri. Perbedaan latar belakang menghadirkan keunikan dua dunia yang berbeda. Bagaimana kisah yang terjadi di antara mereka? 99 Nama Cinta, sebuah film karya @danialrifki, dari penulis @garin_film. Nantikan mulai 14 November 2019 di bioskop! Tonton official trailer selengkapnya di http://bit.ly/99namacinta Follow dan aktifkan notifikasi Instagram @film_99namacinta untuk info terupdate 😉 #OfficialTrailer #99NamaCinta #mncpictures #mncpmovie #filmindonesia #AchaSeptriasa #DevaMahenra #annyeonghaseyo

A post shared by @ chikifawzi on

Tidak berhenti di situ saja, beberapa waktu lalu, Chiki tengah merampungkan syuting film perdananya. Film berjudul, 99 Nama Cinta ini mengangkat cerita Islami yang ditulis oleh Garin Nugroho, sutradara Kucumbu Tubuh Indahku.

Dalam film ini, Chiki berperan sebagai perempuan desa polos dan taat beragama. Film ini dibintangi oleh salah satu artis populer Indonesia, Acha Septriasa dan Deva Mahenra. Sudah siap menantikan akting pertama Chiki Fawzi?

Sumber: Instagram

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting