Adegan Banjir di Film Pengabdi Setan 2 Terkuak, Ternyata Begini Faktanya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 11 Agustus 2022 11:23
Adegan Banjir di Film <em>Pengabdi Setan 2</em> Terkuak, Ternyata Begini Faktanya
Joko Anwar mengungkap fakta tentang adegan banjir di film Pengabdi Setan 2!

Dream - Film Pengabdi Setan 2 yang sedang tayang di bioskop ternyata mendapat respons positif dari penonton. Buktinya, sejak tayang pada 4 Agustus 2022, sudah ada tiga juta penonton yang menyaksikan film garapan Joko Anwar tersebut.

Banyak adegan mendebarkan dalam film tersebut. Salah satu agedan yang menarik perhatian adalah saat rumah susun terkena banjir. Banyak penonton yang takjub dengan adegan tersebut karena terlihat seperti banjir sungguhan.

Faktanya, adegan tersebut benar-benar dilakukan di perairan asli. Joko Anwar dan timnya tidak menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI).

Adegan banjir di film Pengabdi Setan 2© Adegan banjir di film Pengabdi Setan 2

" Adegan banjir di luar bangunan adalah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR). Rakit khusus dibangun untuk adegan ini. (Betul. Adegan ini dilakukan di perairan asli). #PengabdiSetan2," kata Joko Anwar dikutip Dream, Rabu 10 Agustus 2022.

1 dari 6 halaman

Joko Anwar membutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter untuk membuat satu lantai rusun yang berlokasi di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, seperti banjir sungguhan.

Adegan banjir di film Pengabdi Setan 2© Adegan banjir di film Pengabdi Setan 2

" Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI) #pengabdisetan2," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Biasanya penonton film horor tidak bisa tidur. Maklum, perasaan takut bakal menghantui sepanjang film diputar. Jantung pun terpacu karena kejutan-kejutan dalam adegan film yang menakutkan.

Namun tidak dengan wanita berikut ini. Dia justru terlelap di atas kursi bioskop saat menonton film horor Pengabdi Setan 2: Communion.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @abgsadboi pada Jumat 5 Agustus 2022, terlihat seorang wanita muda mengenakan celana dan hoodie krem tetap berada di atas kursi. Padahal, penonton lain sudah mulai beranjak dari kursi masing-masing.

3 dari 6 halaman

Wanita itu terlihat meringkuk. Mengangkat kedua kaki ke atas kursi. Tangan sedekap, memeluk ponsel. Sedangkan, ponco hodie ditelangkupkan ke kepala, yang kala itu terlihat miring.

Wanita itu duduk di kursi paling ujung kanan. Sementara, deretan kursi sebelah kiri sudah kosong. Demikian pula kursi di baris depan dan belakang, sudah tidak bertuan.

Tertidur di bioskop© TikTok @abgsadboi

Memang, pengunjung lain sudah hendak pulang karena film sudah bubar. Jadilah wanita yang meringkuk di atas kursi itu menjadi pusat perhatian.

4 dari 6 halaman

Wanita itu dikira pingsan, mungkin karena ketakutan. Sehingga petugas bioskop dan penonton lain berusaha membangunkannya.

" Mbak, mbak," tegur salah seorang penonton sambil mengguncang-guncang bahunya.

Tertidur di bioskop© TikTok @abgsadboi

Wanita itu kemudian terbangun. Dia rupanya tertidur. Saat mulai siuman, dia perlahan menegakkan kepala yang miring.

5 dari 6 halaman

Sadar menjadi pusat perhatian, wanita itu langsung menutup mukanya dengan ponco yang menyelubung dari belakang kepala. Malu.

Terdengar pula tawa sejumlah pengunjung bioskop yang melihat peristiwa tersebut.

Para penonton lain dan petugas bioskop pun merasa lega karena wanita itu ternyata hanya terlelap saja, bukan pingsan seperti perkiraan mereka.

6 dari 6 halaman

Video itu sudah ditonton 5,9 juta kali. Banyak pengguna TikTok yang memberikan komentar mereka.

" hahahahah woi gue pernah ketiduran gitu juga sampe di bangunin mba mba xxi nya, tapi bukan nonton horor sih, maybe itu karna film nya horor jd panik," tulis Zall.

" kl gw langsung pura2 kesurupan biar makin heboh," tulis netizen lainnya.

" malu si gw klo gtu mna di liat bnyak orng anjirr wkwk," komentar Rhona Aziza.

" mungkin kaget jumpscare trus blabas turu," tulis Windah Chan.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More