Akhir Tahun, Adhisty Zara Lulus dari JKT48

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 November 2019 11:20
Akhir Tahun, Adhisty Zara Lulus dari JKT48
Zara mengatakan tak lagi berkarier di girl band itu merupakan keputusan yang tidak gampang diambil.

Dream - Adhisty Zara sebentar lagi lulus dari JKT48. Mulai Desember nanti, Zara tidak akan lagi terlihat dalam formasi penyanyi remaja itu. 

" Sebentar lagi aku akan graduate dari JKT48, Desember sudah resmi keluar," kata Zara ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Zara mengaku kelulusannya dari JKT48 bukan keputusan mudah. Selama ini, dia kerap dilanda kerugian saat hendak meninggalkan grup menyanyi itu. 

" Saya selalu ragu dan sering bertanya, ‘Aduh gue bisa enggak, ya?' Ketika syuting Ratu Ilmu Hitam pun saya merasakannya. Tapi lama-lama saya pikir berani mengambil proyek berarti siap menanggung konsekuensi,' kata Zara.

 Adhisty Zara

Meski begitu, penyanyi kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 ini mengaku tidak akan pernah melupakan girl band yang telah membesarkan namanya itu. Sebab, dari sanalah karirnya menanjak dan dikenal orang.

" Saya mulai dari sana, bisa seperti ini karena JKT48 juga. Saya main film karena memulai karier dari JKT48. Saya tidak pernah melupakan tapi saya enggak bisa di situ-situ saja,' tuturnya.

Laporan: Shania Suha Marwan

1 dari 6 halaman

Fokus di Dunia Akting, Zara Tak Lupakan JKT48

Dream - Sejak memutuskan keluar dari grup JKT48, Zara merasakan betul perbedaan antara dunia tarik suara dan akting. Apalagi, dunia peran masih jadi hal baru bagi dara cantik bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani.

" Akting sesuatu yang baru dan nyanyi udah tiga tahun. Kalau bisa nanti nyanyi lagi, ya, nyanyi lagi. Sekarang lagi akting, ya, akting dulu, ya," ujar Zara di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Meski tidak lagi berkecimpung di dunia tarik suara, gadis 15 tahun asal Bandung ini tidak pernah grup yang telah membesarkannya. Berkat bergabung sebagai member JKT48, namanya menjadi tenar hingga akhirnya terjun ke dunia peran.

  zara jkt48

Foto @jkt48.zara

" Aku tidak akan ngelupain pengalaman aku sebagai member (JKT48). Aku mulai dari sana, aku bisa seperti ini karena di sana. Aku bisa main film karena sebelumnya terlibat juga dengan JKT48," ucapnya.

Dukungan fans yang mengidolakannya saat bergabung menjadi member JKT48 tak juga surut. Meski kini Zara lebih banyak terlibat di layar lebar.

" Tetap support," tuturnya.

(Beq, Laporan: Diah Tama Yanti) 

2 dari 6 halaman

Keluar dari JKT48, Ini yang Bakal Dilakukan Zara

Dream - Zara memutuskan untuk keluar dari JKT48. Dara bernama lengkap Adhisty Zara itu mengumumkan pengunduran dirinya melalui Instagram.

"  Thanks for today!Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48," tulis Zara dikutip Dream, Kamis 15 Agustu 2019.

Zara mengatakan, keputusan keluar dari JKT48 merupakan pilihan hidupnya. Keputusan ini telah dia pikirkan matang-matang, sejak lama.

" Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget, dan susah banget memutuskannya," ucapnya.

   zara

Kini Zara ingin fokus ke pendidikan dan kariernya yang mulai merambah ke dunia akting. "  Di JKT48 banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil.Aku sayang JKT48, sayang kalian, dan sayang bgtbgt sama Team T. Pada akhirnya aku memilih pendidikan & karir yang akan menjadi fokus aku,"  tuturnya.

"  Selagi kita masih punya waktu bersama, selagi aku masih di JKT48, mari kita bikin kenangan indah sampai hari kita untuk berpisah telah benar2 tiba.Love you.ZARA," .

3 dari 6 halaman

Tampil Bold dan Dewasa, Gaya Zara JKT 48 Bikin Pangling

Dream - Nama Zara JKT 48 semakin melejit di industri film Tanah Air. Kali ini ia kembali menunjukan kepiawaiannya sebagai aktris lewat film 'Dua Garis Biru'.

Film tersebut dinantikan oleh para fans JKT48 karena Zara memainkan peran yang tidak biasa

Dalam film garapan Ginatri S. Noer itu, Zara JKT48 tampil berperan sebagai seorang gadis SMA yang hamil di luar nikah.

Tak hanya berakting, Zara juga sibuk mempromosikan film tersebut. Di salah satu unggahan, ia memperlihatkan momen gala premier besama para rekan artis.

Menariknya, penampilan Zara kala itu sangat mencuri perhatian. Zara yang biasa tampil playful dan ceria kini terlihat lebih dewasa.

Gadis 16 tahun itu tampil stylish dengan atasan dari bahan sheer bergaya chic. Ia memadukannya dengan rok mini beraksen pita.

Penampilannya terlihat semakin manis dengan block heels warna hitam dan stocking yang sleek. Riasan wajah Zara juga tidak kalah menarik

4 dari 6 halaman

Makeup Bold

Zara tampil dengan riasan wajah lebih bold. Jika biasanya tampil polos, wajahnya kini semakin cantik dengan polesan warna shocking pink.

    Zara JKT 48

Foto: Instagram @jkt48.zara

Bagian mata dipertegas dengan memakai eyeliner dan bulu mata super lentik. Ia juga menerapkan tren eyeshadow pop color dengan warna pink

Riasan wajah terlihat semakin apik memakai polesan lipstik glossy untuk memberi kesan stunning. Tak ketinggalan dengan highlighter yang menonjolkan struktur wajah gadis berdarah Bandung itu.

5 dari 6 halaman

Bikin Pangling

Penampilan Zara sukses menjadi sorotan. Ia berhasil menuai pujian dari warganet. Mereka dibuat pangling oleh Kyla JKT 48.

" Kayak bukan zara ya apa perasaan gua aja wkwk,"  kata @aulyamaff_.

" pangling ih cantik banget,"  ujar @_pretty.sinful_.

" Masyaalloh cantikkk bgttttt dahh,"  puji @sellyempee.

" Make-upnya bold eaa~ cans adek aku,"  timpal @zarachu_.

" Buset bulu matanya cetar bgt sis,"  celetuk @marshaacha_.

6 dari 6 halaman

Pertama Main di Genre Horor, Zara JKT48 Akui Kesulitan

Dream - Sukses membintangi film drama, Adhisty Zara atau Zara JKT48 mencoba berakting di Ratu Ilmu Hitam. Zara mengaku baru pertama kalinya dia berakting di sinema dengan genre horor tersebut. 

" Tadinya aku tidak mau ambil film horor apapun karena aku penakut," kata Zara saat peluncuran trailer dan poster Ratu Ilmu Hitam, di Plaza Senayan, Jakarta.

Karena baru pertama kali, Zara mengatakan butuh perjuangan untuk bisa memainkan setiap adegan dalam film tersebut. Dia pun merasa cukup kesulitan dalam berperan. 

   zara jkt48

Adhisty Zara (Foto : Alfi Salima Puteri)

" Tantangannya banyak sih. Aku tuh anaknya tidak bisa ditinggal sendirian apalagi di tempat gelap. Tapi kan kalau syuting tidak mungkin ada yang nemenin ikutin kita di belakang,” ungkap Zara JKT48.

(Beq, Laporan : Alfi Salima Puteri)

 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie