Aktif Dakwah, Oki Setiana Dewi Dapat Panghargaan Sebagai Dai Influencer Inovatif

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 24 Januari 2023 19:23
Aktif Dakwah, Oki Setiana Dewi Dapat Panghargaan Sebagai Dai Influencer Inovatif
Oki Setiana Dewi mendapatkan penghargaan dari IKADI.

Dream - Oki Setiana Dewi baru saja mendapatkan penghargaan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) sebagai Dai Influencer dan Inovatif.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Oki dalam acara Rakornas IKADI 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 20 hingga 22 Januari 2023. Momen spesial tersebut dibagikan wanita 34 tahun ini lewat unggahan foto dan video di Instagram.

Kakak kandung YouTuber Ria Ricis ini mengucapkan terima kasih kepada IKADI yang memberikan penghargaan sebagai Dai Influencer dan Inovatif.

" Terima kasih kepada Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) atas agenda semalam, serta menganugerahkan saya sebagai Da'i Influencer Inovatif," tulis Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi dapat penghargaan dari IKADI© Oki Setiana Dewi dapat penghargaan dari IKADI

1 dari 6 halaman

Oki juga mengucapkan terima kasih kepada guru-gurunya yang ikut mendapatkan penghargaan sebagai tokoh muslimah cendikiawan.

Oki Setiana Dewi dapat penghargaan dari IKADI© Oki Setiana Dewi dapat penghargaan dari IKADI

" Tak lupa saya ucapkan selamat kepada guru-guru saya, salah satunya Prof Amani Lubis yang mendapat penghargaan sebagai Tokoh Muslimah Cendikiawan Nasional . Masya Allah," tuturnya.

Ibu empat anak ini juga meminta doa agar dirinya tetap istiqomah berdakwah menyebarkan syiar agama Islam.

" Mohon doa juga untuk saya agar bisa terus istiqomah di jalan dakwah ini," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Unggahan Oki langsung mendapatkan komentari dari warganet. Banyak yang memberikan selamat dan doa kepada Oki Setiana Dewi.

" Masyaallah... semoga kak maryam bisa meneruskan dakwah ustadzah oki suatu hari nanti aamiinn," tulis akun @mimin_mina11.

" Sy iri dgn segudang prestasinya ustdzah, masyaallah tabarakallah," tulis akun @ghania_entertainment.

" Maa syaa Allah... baarakallaah ustadzah OKI....semoga senantiasa Istiqomah menebar kebaikan. Aamiin ya Rabb," tulis akun @trikusharini.

 

3 dari 6 halaman

Masya Allah, Usia 58 Tahun Ibunda Oki Setiana Dewi Jadi Penghafal Quran

Dream - Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lisnawati berhasil menjadi penghafal Quran di usia 58 tahun. Ia berhasil menghafal 10 juz Alquran.

Yunifah mengatakan butuh perjuangan bisa menghafal 10 juz Alquran. Pasalnya, ia mulai menghafal Alquran sejak 2016 dan dilakukan setelah selesai sholat.

" Alhamdulillah, penuh perjuangan itu. Habis subuh ngaji sampai tiga jam. Lanjut lagi setelah selesai salat. Panggil guru, belajarnya pakai zoom," ujar Yunifah Lisnawati di Pesantren Maskanul Huffadz belum lama ini.

4 dari 6 halaman

Oki Setiana Dewi mengaku sangat bahagia dan bangga dengan ibundanya yang sukses hafalkan 10 juz Alquran.

Kakak kandung Ria Ricis ini juga mengadakan wisuda untuk para penghafal Quran di pesantren Maskanul Huffadz, Sabtu 17 Desember 2022 lalu.

Spesialnya, salah satu santriwati yang diwisuda adalah Ibundanya sendiri, Yunifah Lisnawati.

Masya Allah, Usia 58 Tahun Ibunda Oki Setiana Dewi jadi Penghafal Quran© Masya Allah, Usia 58 Tahun Ibunda Oki Setiana Dewi jadi Penghafal Quran

5 dari 6 halaman

" Hari ini ibu adalah orang yang juga diwisuda dengan hafalan 10 juz. Di mana saya memberikan sertifikat bersama guru-guru yang mengajar di Maskanul Huffadz," ucap Oki Setiana Dewi.

" Ini memotivasi saya, karena diantara kami, yang paling luar biasa menghapal Al Qur'an adalah ibu saya," imbuhnya.

Oki mengatakan menjadi saksi perjuangan sang bunda untuk bisa menghafal 10 juz Alquran. Menurutnya sang bunda menghafal enam sampai tujuh jam setiap hari.

6 dari 6 halaman

" Ibu mulai menghapal Al Quran, sejak ada rumah Quran, 2016. Belajarnya, membaca Al Quran, enam sampai tujuh jam setiap hari," kata Oki.

Yunifah menjelaskan tujuan utama ingin menjadi penghafal Quran bukan semata-mata hanya ingin menghafal untuk dirinya tapi ingin memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya.

" Karena ibu mau kasih mahkota ke orangtua ibu," tuturnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More