Artis Cantik Malaysia Lepas Jilbab, Alasannya Bikin Sedih

Reporter : Sugiono
Kamis, 7 Februari 2019 16:50
Artis Cantik Malaysia Lepas Jilbab, Alasannya Bikin Sedih
Dia melepas jilbab setelah mengenakannya selama lima tahun.

Dream - Satu lagi selebriti terkenal melepas jilbab yang selama ini menemaninya ke mana pun pergi. Kritik pedas sari netizen yang mengomentarinya cara mengenakan penutup aurat membuatnya melepas hijab.

Adalah aktris Malaysia Emma Maembong yang mengakui bahwa dia sudah melepas jilbab.

Pemeran Aryana di drama komedi Yes Boss ini melepas jilbabnya tiga hari yang lalu setelah mengenakannya selama lima tahun.

Kepada BH Online, aktris bernama asli Fatimah Rohani Ismail ini menceritakan salah satu alasannya melepas jilbab adalah cibiran pedas yang dilayangkan para netizen ke akun sosial medianya..

Wanita 27 tahun itu berkata dia sering dirundung netizen meski sudah berulang kali berusaha memakai busana yang sesuai syariah.

" Cara saya mengenakan kerudung yang dilingkarkan di leher langsung dikritik habis-habisan di Internet. Ada yang bilang, lebih baik saya pakai hijab yang lengkap dan benar. Sedikit demi sedikit, saya pun mencoba memakai hijab lengkap."

 

1 dari 3 halaman

'Seolah Tak Ada yang Benar'

" Tapi, setelah saya memakai hijab, masih saja ada yang mengkritik cara dan gaya saya berpakaian. Seolah tidak ada yang benar. Jujur, saya tidak bisa menyenangkan semua orang," kata wanita blasteran Melayu-Skotlandia itu.

Kritikan lebih keras ditujukan kepadanya setelah kejadian baru-baru menjadi viral di sosal media Malaysia. Emma tertangkap kamera foto tengah bersama temannya, Syed Abdullah Abdul Rahman, tanpa memakai jilbab.

Foto yang akhirnya menjadi kontroversi itu diambil di sebuah restoran memperlihatkan Emma tanpa jilbab.

Sementara foto satunya yang diambil di kamar tidur menunjukkan seorang wanita duduk di antara kaki seorang pria.

Emma dan Abdul Rahman terpaksa meminta maaf kepada publik atas kejadian tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dituduh Berjilbab Demi Bisnis Hijab

Atas keputusannya melepas jilbab, Emma merasa mendapat hukuman sosial. Dia dianggap mempermainkan agama Islam dengan melepas jilbab yang melekat selama lima tahun.

" Saya dihukum karena saya seolah-olah mempermainkan agama. Mereka yang berkomentar dengan kasar seolah-olah mereka dijamin akan masuk surga," kata Emma.

Emma juga membantah tuduhan yang mengatakan dia berhijab karena memulai bisnis menjual jilbab. Dia mengatakan bisnis sudah dimulai terlebih dahulu sebelum memutuskan berhijab.

 

3 dari 3 halaman

Keputusannya Didukung Keluarga

Dia mengungkapkan bahwa meski merasa sulit untuk menerima keputusannya melepas hijab, keluarganya tetap mendukungnya.

" Tetapi mereka menerima dan tahu apa yang saya hadapi selama ini. Mereka melihat dengan mata kepala sendiri semua episode jatuh bangun dan 'rasa sakit' diriku sebagai seorang artis. Mereka sulit menerima, tetapi pada saat yang sama, berharap saya tetap tegar," tambahnya.

Bukan Emma saja yang menjadi selebriti Malaysia yang melepas hijab. Pada 2016, aktris dan model Uqasha Senrose juga mendapat kecaman keras setelah melepas hijab yang menutupi rambutnya selama tiga tahun lalu.

Terlahir sebagai Nik Zaris Uqasha Senrose, aktris berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa dia melepas hijab karena tidak mau lagi membohongi dirinya sendiri.

Sumber: Malay Mail Showbiz

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie