Bacaan Wajib Peggy Melati Sukma: Alquran

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 November 2015 14:29
Bacaan Wajib Peggy Melati Sukma: Alquran
21 tahun terpisah dari Alquran membuat Peggy ingin kembali menyempurnakan bacaan dan hafalannya.

Dream - Artis senior yang juga aktivis dakwah Peggy Melati Sukma, menempatkan Alquran sebagai bacaan wajib bagi dia setiap hari. Sebisa mungkin, Peggy menyempatkan diri membaca Alquran sekaligus meresapi makna bacaannya sebagai pedoman hidup.

" Insya Allah. Allah izinkan setiap hari setiap waktu. Insya Allah menjadi keutamaan bagi saya tidak mau lepas membaca Alquran," ujar Peggy di Jakarta. 

Diakui wanita yang kini berhijrah dengan berhijab dan melakukan kegiatan sosial mengaku dirinya tidak sekadar membaca Alquran. Dia juga terus berupaya untuk memperbaiki dan menyempurnakan hafalannya.

" Mencoba menghafal kembali bacaan Alquran karena 21 tahun jauh dari Alquran. Jadi hafalannya bubar," kata dia.

Peggy sangat menjaga interaksi dengan kitab suci umat Islam. Bukan hanya kualitas dalam membaca Alquran tapi juga kuantitasnya.

" Untuk diri saya sendiri menjaga sekali interaksi saya dengan Alquran. Kadang orang menganggap paling penting kualitasnya tapi bagi saya kualitas kuantitas sama penting," terang Peggy.

Peggy memiliki indikator tersendiri terkait kualitas dan kuantitas dalam membaca Alquran. Indikator itu dia gunakan untuk mengukur dirinya sampai sejauh mana kemampuaannya dalam membaca Alquran sekaligus mengamalkannya.

Kualitas, bagi Peggy, bagaimana kita menjaga cara membaca, menghafal dan melafalkannya dengan baik, sesempurna mungkin. Kuantitas, bagaimana dalam keseharian kita tidak boleh menggantikan posisi Alquran.

" Sehingga kita terus mencari dan batin kita kehilangan kalau tidak bertemu dan telinga ini rasanya tuli kalau belum mendengar. Nah, itu kuantitas kalau setiap hari terus dilakukan," kata Peggy menambahkan. (Ism) 

Beri Komentar