Rahasia Alyssa Soebandono Ambil Hati Anak yang Pilih-Pilih Makanan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 19 Februari 2021 08:22
Rahasia Alyssa Soebandono Ambil Hati Anak yang Pilih-Pilih Makanan
Alyssa Soebandorono mengaku familier dengan permasalahan anak yang suka pilih-pilih makanan.

Dream - Setiap orangtua berusaha memastikan gizi dan nutrisi yang seimbang untuk buah hati, agar tumbuh kembang optimal. Namun, prosesnya tak selalu berjalan mulus, salah satu kendalanya ketika anak sangat pemilih soal makanan.

Aktris Alyssa Soebandorono mengaku familiar dengan permasalahan itu karena putra sulungnya, Rendra, termasuk anak yang pilih-pilih makanan.

" Cukup membuat saya memutar otak untuk bagaimana kira-kira makanan yang masuk ke dalam tubuh Rendra punya gizi lengkap, nutrisi cukup, tapi rasanya juga enak," kata Alyssa dalam konferensi pers virtual peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, Kamis 18 Februari 2021.

1 dari 2 halaman

Sebagai seorang ibu, ia harus bisa berkreasi membuat makanan yang tak cuma lezat namun enak juga dipandang. Sebab, ada kalanya ketika makanan enak punya penampilan kurang menggiurkan bagi anak.

" Buat orang dewasa enak, tapi mungkin anak kecil enggak suka warna dan teksturnya," tutur Alyssa.

Sejak memperkenalkan Makanan Pendamping ASI untuk buah hati, Alyssa berusaha selalu menyajikan menu makanan yang variatif agar putranya tidak bosan dan mau makan.

2 dari 2 halaman

Istri Dude Herlino ini, mengaku banyak mencari inspirasi dari informasi-informasi dalam buku dan internet, juga meminta saran dari orang terdekat yang sudah berpengalaman soal mengasuh anak.

" Sebagai orang tua harus belajar, banyak membaca, mencari tahu, tidak boleh malas. Memang jadi pekerjaan rumah yang kesannya tidak ada henti, tapi kita ingin yang terbaik untuk anak agar masa depannya cerah," kata aktris 29 tahun itu.

Salah satu tantang yang dihadapi Alyssa yakni mengenalkan sayur kepada anak-anak dan membuatnya menjadi makanan favorit.

Kreasi yang ia buat membentuk nasi menjadi bintang atau bola kecil yang di dalamnya berisi sumber protein seperti telur, daging ayam atau ati. Sementara sayur dicincang kecil dan diselipkan di dalam makanan.

Beri Komentar