MOP Beauty Bawa 60 Orang ke Korea: Bukan Sekadar Outing, Ini Tentang Growth & Kesetaraan

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 17 Juni 2025 22:15
MOP Beauty Bawa 60 Orang ke Korea: Bukan Sekadar Outing, Ini Tentang Growth & Kesetaraan
Nggak ada istilah senior-junior. Nggak ada perbedaan jabatan atau masa kerja.

Jakarta, 17 Juni 2025 — Bayangkan sebuah perjalanan yang bukan sekadar jalan-jalan ke luar negeri, tapi jadi pengalaman yang mengubah cara pandang tentang arti kerja tim dan nilai seorang individu dalam sebuah perusahaan. Itulah yang dilakukan oleh MOP Beauty saat memberangkatkan 60 anggotanya ke Korea Selatan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2025. Dipimpin langsung oleh sang pendiri dan CEO, Tasya Farasya, perjalanan ini menjadi simbol nyata dari budaya kerja inklusif dan penuh empati yang tengah dibangun di tubuh MOP.

Nggak ada istilah senior-junior. Nggak ada perbedaan jabatan atau masa kerja. Dari C-level sampai tim support, bahkan karyawan yang baru bergabung selama dua bulan pun turut diikutsertakan. Semuanya diajak untuk mengalami, belajar, dan tumbuh bersama lewat serangkaian agenda yang dirancang khusus — mulai dari eksplorasi tren kecantikan global, sesi internal inovasi, hingga kegiatan santai di jantung budaya Korea.

“ Ini bukan hadiah, bukan pula bentuk reward. Ini tentang membangun lingkungan kerja yang mendorong pertumbuhan bersama. Saya ingin semua orang merasa punya tempat, merasa didengar, dan punya kesempatan untuk berkembang — tak peduli posisinya,” ujar Tasya Farasya, Founder & CEO MOP Beauty.

Salah satu momen paling inspiratif adalah kunjungan tim ke COSMO Beauty Seoul 2025, pameran kecantikan berskala internasional yang membuka mata para peserta terhadap dinamika dan inovasi terbaru di industri global. Di sana, mereka melakukan riset langsung, bertemu dengan pelaku industri, dan menyerap insight yang bisa menjadi inspirasi untuk langkah MOP berikutnya.

Tak berhenti di situ, Tasya bersama beberapa perwakilan tim juga mengunjungi Cosmex, manufaktur kecantikan ternama tempat di mana teknologi cushion pertama kali lahir. Kunjungan ini merefleksikan komitmen MOP untuk tidak hanya mengikuti tren, tapi mendalaminya langsung ke akar inovasi.

“ Buat aku pribadi, ini bukan sekadar business trip. Ini bukti nyata dari nilai empowerment yang selama ini digaungkan. Semua tim dilibatkan secara setara, dari yang paling senior sampai office boy. Bahkan timku yang baru masuk dua bulan pun diajak ke Korea dan ikut berdiskusi soal masa depan MOP. That’s powerful,” kata Kavita Krisnamurty, Head of Marketing, MOP Beauty.

Hal senada disampaikan oleh Syahrul, Office Boy MOP, yang tak bisa menyembunyikan rasa harunya. “ Ini pengalaman pertama saya ke luar negeri. Saya merasa sangat dihargai. Terima kasih Kak Tasya dan tim MOP yang tidak membeda-bedakan posisi. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga ini.”

Yang juga menarik adalah Innovation Pitch Competition—sesi internal di mana tim lintas divisi dibagi dalam empat kelompok dan mempresentasikan ide-ide inovatif seputar pengembangan produk. Ini bukan hanya ajang unjuk ide, tapi cara MOP menanamkan rasa kepemilikan dan kolaborasi lintas peran.

Tak ketinggalan, momen kebersamaan pun menjadi sorotan. Mulai dari lari pagi, piknik di pinggir Sungai Han, sampai kulineran malam hari di pasar tradisional Korea. Semua dirancang untuk memperkuat koneksi, menyeimbangkan hidup, dan menumbuhkan rasa “ kita” di balik nama besar MOP.

Dengan semangat human-centric yang terasa dalam setiap langkah, MOP Beauty tak hanya membuktikan bahwa mereka bicara tentang empowerment — mereka menghidupkannya dari dalam.

yang selama ini digaungkan. Semua tim dilibatkan secara setara, dari yang paling senior sampai office boy. Bahkan timku yang baru masuk dua bulan pun diajak ke Korea dan ikut berdiskusi soal masa depan MOP. That’s powerful,” kata Kavita Krisnamurty, Head of Marketing, MOP Beauty.

Hal senada disampaikan oleh Syahrul, Office Boy MOP, yang tak bisa menyembunyikan rasa harunya. “ Ini pengalaman pertama saya ke luar negeri. Saya merasa sangat dihargai. Terima kasih Kak Tasya dan tim MOP yang tidak membeda-bedakan posisi. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga ini.”

Yang juga menarik adalah Innovation Pitch Competition—sesi internal di mana tim lintas divisi dibagi dalam empat kelompok dan mempresentasikan ide-ide inovatif seputar pengembangan produk. Ini bukan hanya ajang unjuk ide, tapi cara MOP menanamkan rasa kepemilikan dan kolaborasi lintas peran.

Tak ketinggalan, momen kebersamaan pun menjadi sorotan. Mulai dari lari pagi, piknik di pinggir Sungai Han, sampai kulineran malam hari di pasar tradisional Korea. Semua dirancang untuk memperkuat koneksi, menyeimbangkan hidup, dan menumbuhkan rasa “ kita” di balik nama besar MOP.

Dengan semangat human-centric yang terasa dalam setiap langkah, MOP Beauty tak hanya membuktikan bahwa mereka bicara tentang empowerment — mereka menghidupkannya dari dalam.

Beri Komentar