Tok! Anji Divonis 4 Bulan Rehabilitasi Narkoba

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 Oktober 2021 20:10
Tok! Anji Divonis 4 Bulan Rehabilitasi Narkoba
Anji langsung menerima vosnis 4 bulan rehabilitasi yang dijatuhkan ketua Majelis Hakim.

Dream - Penanyi Anji akhirnya dijatuhkan vosnis empat bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO Cibubur setelah terbukti bersalah dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.

" Menyatakan terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri," ujar Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 11 Oktober 2021.

Dalam amar putusannya, hakim menyatakan masa hukuman pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto tersebut dikurangi masa penangkapan serta masa rehabilitasi sementara yang telah dijalaninya. 

Anji divonis 4 bulan rehab© Anji divonis 4 bulan rehab

Foto :  Nuzulur Rakhmah/Kapanlagi.com

Usai membacakan keputusannya, Majelis Hakim sempat meminta Anji untuk menyatakan menerima atau akan mengajukan keputusan tersebut.

" Terima Yang Mulia. Terima kasih Yang Mulia," jawab Anji sambil mengangguk.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Anji dengan lima bulan rehabilitasi. Dalam sidang putusan hari ini pun JPU menerima keputusan Majelis Hakim.

" Kalau patokan kami hanya berdasarkan pada analisa dari tim majelis hakim. Sedangkan tim majelis dengan kebijakannya memutus empat bulan (rehabilitasi)," kata Alif Maruszama selaku JPU yang ditemui usai sidang.

Anji diketahui ditangkap di kediaman di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada 11 Juni 2021. Polisi menahan Anji dengan barang bukti berupa Narkoba jenis ganja seberat 30 gram yang ditemukan di Cibubur dan Bandung. 

(Sah, Sumber : kapanlagi.com)

1 dari 5 halaman

Ternyata Ini Alasan Anji Konsumsi Ganja

Dream - Anji ditangkap Polisi pada Jumat malam, 11 Juni 2021 karena kedapatan memiliki ganja. Menurut pengakuan Anji kepada polisi, dia mengkonsumi ganja karena ingin lebih produktif dalam bekerja.

" Menurut pengakuan dari yang bersangkutan sejak September 2020 yang bersangkutan menggunakan ganja, di mana menurut dia bisa menjadi rileks dan produktif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, 16 Juni 2021.

Batal Kasih Kejutan, Nikita Willy Umumkan Kabar Kehamilan Anak Pertama

Meski begitu, dia tidak setiap hari mengkonsumsi ganja. Baru beberapa kali Anji menggunakan ganja.

" Tidak terlalu rutin, menurut pengakuan baru beberapa kali. Diakui dari September 2020," ucap dia.

Anji mengkonsumsi ganja tidak disembarang tempat. Hanya tempat-tempat tertentu saja.

" Iya yang bersangkutan pakai di situ (studio musiknya), kemudian ada di beberapa tempat yang menurut dia aman. Mungkin di Bandung juga pakai," imbuhnya.

Untuk barang bukti, ditemukan total ganja di dua tempat studio Anji Cibubur dan Bandung, ada 30 gram ganja, buku hikayat pohon ganja serta speaker kecil.

2 dari 5 halaman

Anji Ngaku Pakai Ganja 9 Bulan, Simpan Narkoba di Dua Lokasi Ini

Dream - Anji eks Drive dinyatakan sebagai tersangka karena terbukti mengkonsumi narkoba jenis ganja. Menurut pengakuannya, Anji belum ada setahun mengkonsumsi barang haram tersebut.

" Dari hasil pemeriksaan kami yang terakhir ini dimulai sekitar akhir tahun lalu dari September berarti sekitar 8 sampai 9 bulan," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Selasa, 15 Juni 2021.

Cerita di Balik Nama Belakang Baim Wong yang Kini Menurun ke Kedua Anaknya

Untuk alasannya sendiri kenapa Anji mengkonsumsi ganja, pihak kepolisian masih mendalaminya.

" Jadi itu masih materi pemeriksaan kami ya belum bisa kami sampaikan," ucapnya.

Disamping itu juga katanya Anji menyimpan narkoba di dua tempat, tidak hanya di studio kawasan Cibubur, melainkan ada di tempat lainnya.

" Jadi ada dua TKP. Tempat kami mengamankan kemarin di Cibubur, melakukan pengembangan satu tempat lagi barang bukti di Bandung," imbuh dia.

Selama pemeriksaan suami Wina Natalia ini bersikap kooperatif dan tidak ada perlawanan.

" Jadi dari hasil pemeriksaan, saya sampaikan tadi di depan yang bersangkutan kooperatif. Jadi kami apresiasi," imbuhnya.

Anji juga resmi ditahan di Polres Jakarta Barat. Penahanan dilakukan setidaknya untuk 20 hari ke depan.

" Yang bersangkutan kami tahan di Rutan Mapolres Jakarta Barat," ujar Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Anji Ditangkap karena Narkoba, Istri Buka Suara Singgung Soal Janji

Dream - Wina Natalia istri Anji eks Drive mengunggah sebuah kutipan dari salah satu akun instagram. Di situ tertulis mengenai cobaan dalam hidup.

Dari postingan tersebut, diduga tersirat mengenai kondisinya saat ini mengingat Anji terjerat kasus narkoba.

Padukan Chanel dan Gucci, Lihat Gaya Mewah Ria Ricis

"  Promise yourself right now that no matter how much they try to knock you down. or no matter what life throws at you, you will get back up and prosper," ini isi kutipan yang diunggah Wina.

wina© instagram

Unggahan ini juga nampaknya mengingatkan dirinya untuk berjanji tidak akan peduli dengan orang-orang yang ingin menjatuhkan dia.

Pada postingan itu terdapat pesan untuk bisa kembali bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

Memang semenjak Anji ditangkap, Wina belum memberikan keterangan soal sang suami yang tersandungn kasus narkoba.

Dia juga dikabarkan belum menjenguk Anji yang berada di Polres Jakarta Barat.

4 dari 5 halaman

Barang Bukti Kasus Narkoba Anji, Polisi: Beragam dan Cukup Banyak

Dream - Proses pemeriksaan Anji terkait penangkapan kasus narkoba masih terus berjalan. Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini diciduk Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat 11 Juni 2021.

Dari hasil penangkapan, Anji ditangkap dengan barang bukti berupa ganja.

Jadi Hadiah Hari Nikah, Emil Dardak Persembahkan `Bidadari` Buat Arumi Bachsin

" Saat kami lakukan penangkapan barang bukti yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu 13 Juni 2021.

Anji ditangkap karena Narkoba© Anji ditangkap karena Narkoba

Foto : Kapanlagi.com

Menurut Ady Wibowo barang bukti penangkapan Anji bukan hanya ganja tapi ada barang bukti lain. Namun Ady tidak menyebutkan barang bukti lain tersebut.

Ia berjanji akan mengungkap semua terkait penangkapan Anji dan barang bukti yang ditemukan saat konferensi pers. Alasannya karena saat ini masih tahap pemeriksaan.

" Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak yang nanti akan kita rilis lengkap," ucap dia.

Ady menerangkan, pemeriksaan terhadap Anji masih berlangsung. Ady menyebut penyidik sedang menyelaraskan antara keterangan Anji dengan barang bukti yang disita.

" Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman. Kita perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan sehingga saat rilis akan kita sampaikan secara lengkap," kata dia.

" Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis. Waktunya kapan? Akan kita umumkan segera," imbuhnya.

(Sumber : Liputan6.com)

5 dari 5 halaman

Ditangkap Polisi, Cuitan Anji Soal Narkoba Langsung Viral

Dream - Anji ditangkap polisi terkait narkoba. Anji ditangkap di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat kemarin dengan barang bukti ganja.

Kabar tersebut pun mengejutkan publik, terutama para fans pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto. Banyak yang penasaran dengan kehidupan Anji.

Resmi Jadi Suami Nadya Indry, Lutfi Agizal Pajang Momen Siraman

Menariknya dari jejak digital yang ditemukan cuitan Anji pada 2013 silam tentang narkoba kembali viral. Suami dari Wina Natalia beropini soal pengguna narkoba.

"  Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh," tulis Anji.

Sontak cuitan Anji tersebut kembali menjadi pembahasan usai mantan vokalis Drive ini ditangkap terkait narkoba. Tak sedikit yang penasaran sejak kapan Anji menggunakan narkoba.

heboh cuitan Anji© heboh cuitan Anji

Mereka bahkan menduga jika Anji memakai narkoba sejak cuitan itu dibuat. Banyak juga yang menghujat Anji karena memakai narkoba.

" Mungkin ga sih dia make nya dari tahun itu ???," tulis akun @hayanglibur.

" Pantes kalo ngomong sok paling bijak ternyata udah lama nge-fly, kata akun @nurna90.

" Ini pola pikir ego, dia yg make keluarga nya yg menderita ya kan? Dia juga nyontohin yg salah bagian mana yg ga ngerugiin org lain?," kata akun @julia_ratna.

Beri Komentar