Pengakuan Ari Lasso Lihat Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 7 Februari 2019 12:55
Pengakuan Ari Lasso Lihat Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa
Ari Lasso mengakui bahwa Dul menangis karena terbawa suasana

Dream - Dul Jaelani, putra bungsu Ahmad Dhani menangis saat mengiringi lagu ‘Hadapi dengan Senyuman’ dalam konser Dewa 19 digelar di Malaysia akhir pekan lalu. Remaja bernama lengkap Abdul Qadir Jaelani itu tampil menggantikan posisi sang ayah yang mendekam di penjara.

Momen haru saat sedih pertama kali diketahui dari unggahan video mantan vokalis Dewa, Ari Lasso di akun Instagramnya, @ari_lasso. Ari menegaskan tangisan Dul bukan rekayasa dan tak pernah direncanakan.

“ Ketika menyanyikan lagu itu memang suasananya sangat mengharukan dan pada saat itu Dul menyanyikan lagu ayahnya main keyboard sambil menangis tidak ada yg direncanakan sama sekali dari Dul,” kata Ari Lasso saat dikawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Februari 2019.

Ari menceritakan lagu Hadapi dengan Senyuman sengaja dinyanyikan dalam konser tersebut karena banyaknya permintaan dari fans Baladewa. Awalnya Ari menginginkan lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh Ahmad Dhani. 

Semalam sebelum konser, Ari mengaku Dewa sama sekali belum berlatih lagu tersebut. " Jadi akhinya pagi-pagi gue bangun langsung latihan."

Dewa akhirnya memutuskan untuk menyanyikan lagu tersebut karena menganggap sesuai dengan kondisi yang tengah dihadapi salah satu pentolannya, Ahmad Dhani dan para fansnya. 

“ Kita memang membawakan lagu itu rasanya cocok aja gitu untuk Siapa pun ya bukan hanya untuk Dhani, untuk siapapun lagu ini memang lagu bagus kesannya momentnya juga pas karena ada Dul,” imbuhnya.(Sah)

1 dari 2 halaman

Menangis di Konser Dewa 19, Dul Jaelani: Terima Kasih Ayah

Dream - Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel di Malaysia menyisakan kesedihan dua putra Ahmad DhaniAl Ghazali dan Abdul Qadir Jaelani tampak tak bisa menahan tangisnya saat lagu Hadapi dengan Senyuman dinyanyikan Ari Lasso di konser pada Senin, 2 Februari 2019, kemarin.

Dalam konser reuni tersebut, pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, tak bisa hadir karena harus menjalani masa tahanan akibat kasus ujaran kebencian. Posisinya digantikan Dul yang memegang keyboard.

Terlihat dari unggahan video Instagram Ari Lasso, @ari_lasso, Dul tampil mengenakan jas dengan blangkin hitam. Ari awalnya meminta penonton untuk menyalakan flashlight dari ponsel yang dibawanya. 

Perlahan-lahan lagu Hadapi dengan Senyuman yang dinyanyikan Dhani mulai mengalun. 

Di posisi keyboard, Dul Jaelani terlihat sedang mengalunkan musik mengiringi Ari Lasso yang tengah bernyanyi.

Tangis Dul Pecah

Saat itu lah tangis dul Pecah. Foto-foto Ahmad Dhani yang tak henti ditayangkan selama lagu dinyanyikan membuat Dul tak kuasa menahan tangis.

"Dan Dul pun menangis, Hadapi Dengan Senyuman," tulis @ari_lasso dalam unggahannya.

Usai konser berlangsung, putra bungsu mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu pun memposting ucapan terimakasih kepada kedua orang tuanya.

"Makasih Ayah, atas pengorbananmu demi karir musikku. Makasih Bunda, atas doa-doa malamnya. Tanpa kalian berdua aku takkan berdiri disini. Cinta Ayah Bunda" Tulis Dul dalam unggahannya 3 Januari 2019.

Postingan Dul pun sontak dibajiri komentar warganet. Sebagian besar memberikan dukungan kepadanya.

"Nangis saja gapapa dul , rapopo santai , kan kamu sendiri yg bilang kalau kamu bukan superman ,pakdhe @ahmaddhaniofficial pasti bangga." Tulis akun @jael.nur.

"Anak yg luar biasa. Jangan dengarkan hate komen al el dul proud of you!! Semangat terus kalian!!" Tulis akun heiii_taaaa23.

2 dari 2 halaman

Video Haru Kala Putra Ahmad Dhani Menangis di Panggung Konser Dewa 19

Dream - Aura kesedihan begitu terasa di konser reuni Dewa 19 di Malaysia, Sabtu, 2 Februari 2019. Tak hanya Al Ghazali yang menangis mendengar lagu Hadapi dengan Senyuman, air mata Abdul Qadir Jaelani atau Dul turut pecah mendengar lagu tersebut.

Di konser tersebut, Dul hadir sebagai pemain keyboard menggantikan ayahnya, Ahmad Dhani yang tak bisa tampil karena tengah menjalani masa penahan di Rutan Cipinang, Jakarta.

Kesedihan Dul itu tertangkap kamera Ari Lasso yang tampil menjadi salah satu vokalis Dewa 19 di Stadion Malawati, Malaysia. Dalam konser itu, turut hadir pula vokalis lain, Once.

" Dan Dul pun menangis," tulis Ari yang mengunggah video konsernya semalam, dikutip Dream dari akun Instagramnya @ari_lasso, Minggu, 3 Februari 2019.

Dalam video tersebut Dewa 19 tengah membawakan salah satu lagu andalannya, Hadapi dengan Senyuman. Mengenakan blangkon warna hitam, Dul menggantikan posisi ayahnya yang tak bisa tampil malam itu.

Andra, gitaris Dewa, tampak berada di belakang Dul seperti tengah memberikan semangat pada putra rekannya tersebut.

Sementara di latar panggung tampak baliho besar memperlihatkan gambar Ahmad Dhani yang juga mengenakan blankon. Foto itu berganti dengan beberapa foto Dhani bersama seluruh personil Dewa.

Suasana konser menjadi semakin mengharukan saat Dul harus tampil sendiri memainkan lirik lagu menggunakan keyboardnya. Sorak-sorai penonton bergemuruh seolah memberikan dukungan kepada Dul.

Tangisan Al Ghazali di Konser Dewa 19

Dream - Dewa 19 menggelar konser Reuni tadi malam, Sabtu 2 Februari 2019 di Malaysia. Konser bertajuk " Dewa 19 Feat Ari Lasso and Once Mekel Reunion Live in Malaysia" berlangsung tanpa kehadiran Ahmad Dhani yang sedang menjalani tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur terakit kasus ujaran kebencian.

Posisi Dhani digantikan putra bungsunya dari pernikahan dengan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau Dul.

Konser yang berlangsung tanpa Dhani meninggalkan keharuan bagi anak-anaknya. Salah satunya putra sulung Dhani, Al Ghazali yang tak kuasa membendung air matanya.

Dalam video yang dikirim manajer Dewa 19, Dian Rahmaniar Marmen kepada Liputan6.com, Al nampak sangat terpukul dengan cobaan yang dialami Dhani sehingga tak bisa hadir di konser tersebut.

Suasana syahdu itu mulanya ketika lagu " Hadapi dengan Senyuman" dinyanyikan Ari Lasso. Sebelum mulai bernyanyi, lampu panggung dimatikan. Sebagai penggantinya, Ari meminta penonton untuk menyalakan lampu flash di handphone masing-masing.

Saking tak kuasanya menahan kesedihan, suara tangisan Al semakin keras. Ia sempat mendapat pelukan dari sang promotor konser, Teng. Sang pacar, Alyssa Daguise juga terlihat ikut menenangkan Al.

Selain itu, pihak promotor juga turut menampilkan foto-foto Dhani dengan balutan warna hitam putih.(Sah)

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah