Hanya 24 Jam, Arief Muhammad Kumpulkan Rp1 Miliar Lebih untuk Lawan Corona

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 20 Maret 2020 11:23
Hanya 24 Jam, Arief Muhammad Kumpulkan Rp1 Miliar Lebih untuk Lawan Corona
Lihat pengumuman dari Arief Muhammad.

Dream - Selebgram Arief Muhammad juga berpartisipasi membantu menanggulangi virus corona atau Covid-19. Dia melakukan penggalangan dana lewat aplikasi kitabisa.com.

Tak tanggung-tanggung dana yang berhasil Arief kumpulkan lewat akun Arief dan Tipang sudah mencapai Rp1,1 miliar. Arief dan istri menargetkan dana yang terkumpul mencapai Rp1,5 miliar rupaih.

Pria 29 tahun ini mengumumkan hasil penggalangan dana di akun Instagram. Ia tidak menyangka penggalangan dana yang dilakukan belum sampai 24 jam sudah mendapatkan Rp1 miliar lebih.

" Enggak sampai 24 jam udah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak, ya..," tulis Arief Muhammad pada keterangan foto penggalangan dana, Kamis 19 Maret 2020.

 Arief muhammad© Arief muhammad

Pemilik nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb menyebut ini merupakan bukti kerja sama masyarakat Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

" Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulin bareng2 jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga. Yang masih mau ikut donasi masih bisaa. Link ada di bio, yaa," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Rachel Vennya Menangis Lihat Nilai Donasi Perangi Corona di Indonesia

Dream - Aksi penggalangan dana selebgram Rachel Vennya untuk membantu penanggulangan virus corona baru, Covid-19, mendapat respons luar biasa. Rachel tidak menyangka donasi yang dijalankan lewat aplikasi donasi Kitabisa sudah menghimpun dana lebih dari Rp 1,1 miliar.

Istri dari Niko Al Hakim bahkan menangis saat mengetahui nilai donasi itu terkumpul dalam waktu kurang dari 24 jam.

" Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah. Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless!," kata Rachel Vennya dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

  keluarga rachel vennya© keluarga rachel vennya

foto : @rachelvennya

"  Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Kemana Donasi Disalurkan?

Ibu dua anak ini akan menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan ke beberapa rumah sakit rujukan penanganan virus corona yang disebutkan pemerintah.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian alat perlindungan diri untuk pasien dan tenaga medis yang bertugas.

  rachel vennya© rachel vennya

"  Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik," tuturnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Giliran Atta Halilintar Galang Dana Rp150 Juta untuk Perangi Covid-19

Dream - Banyak pesohor negeri ini menggalang donasi untuk membantu memerangi penyebaran virus corona baru, Covid-19. Kini giliran Atta Halilintar. YouTuber itu menggalang dana untuk membantu tim medis.

"  Aku Atta Halilintar mengajak kamu berdonasi untuk turut membantu apra pahlawan Covid-19," tulis Atta Halilintar di Instagram, Rabu 18 Maret 2020.

Menurut Atta, dana yang dterkumpul nanti ya bakal dibelikan alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 dan orang-orang yang membutuhkan.

  atta galang dana© atta galang dana

"  Nantinya akan disalurkan untuk APD (Alat pelindung diri) untuk tenaga kesehatan. Sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kecil. Yuk, guys! kebaikanmu dapat dimulai dengan Rp 1000 lho!," kata Atta.

target Atta mengumpulkan uang Rp150 juta lewat laman penggalangan dana kitabisa.com. Sampai saat ini dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp60 jutaan masih kurang 74 hari lagi dari target pengumpulan dana Rp150 juta rupiah.

" Tolong Menolong Lawan COVID-19. Rp 60.962.569 terkumpul dari Rp 150.000.000, 1288 Donasi, 74 hari lagi,"  tulis Atta pada laman kitabisa.com.

  atta galang dana© atta galang dana

Penggalangan dana yang dilakukan oleh putra sulung Gen Halilintar ini mendapatkan respons positif masyarakat. Tak sedikit ingin ikut dalam penggalangan tersebut.

" Kirim donasi nya gimana bang?,"  tulis akun @dheanrkhffh.

" Thanks you bang atta for information,"  kata akun @zalfaaaaadh.

" Semoga banyak bantuan dari artis² lain dan banyak juga yg berdonasi,"  tulis akun @randyedvnd.

" Nah giniiii mantap... Ayooo yg kmrn amer saldo atm mana suaranya,"  kata akun @saoki_arfan.

4 dari 5 halaman

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Virus Corona

Dream - Nikita Mirzani genap berusia 34 tahun, Selasa 17 Maret 2020. Dia merasa bersyukur karena bisa merayakan ulang tahun dengan orang-orang tersayang.

" Hari ini ulang tahun Niki 17 Maret. Alhamdulillah sudah 34 tahun. Alhamdulillah Niki bisa merayakan dengan sahabat sahabat terkasih, ada Ka Fitir," ujar Nikita lewat Instagram.

Namun di tengah rasa bahagia itu, Nikita juga merasa prihatin dengan kondisi Indonesia yang tengah berbahaya karena pandemi virus corona. Virus dengan nama resmi Covid-19 itu bahkan sudah menuar ke sejumlah daerah.

Nikita pun ingin memyumbangkan uang Rp100 juta untuk membantu memerangi penyebaran virus corona.

" Niki ada sedikit rezeki, Niki akan memyumbangkan uang Rp100 juta, uang Niki pribadi, untuk membantu. Mudah-mudahan bisa membantu mengurangi penyebaran virus corona yang ada di Indonesia," ujar Nikita Mirzani.

Nikita berharap bantuan ini bisa berdampak positif dan diikuti oleh figur publik lainnya. " Muudah-mudahan ini bisa mencentus untuk pecentus public figure lainnya. Dan orang-orang yang punya uang di luar sana," kata dia lagi.

Menurut Nikita, pandemi virus corona sudah sangat mengganggu aktivitasnya sebagai seorang artis.

" Niki berdoa semoga masalah ini musibah ini bisa cepat berlalu. Supaya kita bisa aktivitas lagi seperti biasa," ujar Nikita Mirzani.

5 dari 5 halaman

Cara Isolasi Diri di Rumah Jika Terpapar Virus Corona

Dream - Achmad Yurianto, juru bicara yang ditunjuk pemerintah untuk menjelaskan soal detail kasus corona virus (Covid-19) pada Selasa 17 Maret 2020, mengungkap tak semua pasien positif corona harus dirawat di rumah sakit.

Pada mereka yang kondisinya tidak parah bisa melakukan isolasi di rumah. Yurianto juga menjelaskan detail cara mengisolasi diri di rumah bagi penderita Covid-19.

" Isolasi di rumah bukan sesuatu yang sulit namun membutuhkan komitmen yang kuat dari pasien dan keluarganya. Pasien ini harus memakai masker selama menjalani isolasi rumah," ungkapnya.

Hal yang juga sangat penting adalah pasien harus menjaga jarak dengan seluruh anggota keluarga lain di rumah. Termasuk tidak menggunakan alat makan dan minum bersama.

" Pastikan cukup istirahat, asupan gizinya cukup, dan kemudian juga menjaga betul untuk tidak kontak dekat tanpa perlindungan dengan anggota keluarga," pesan Yurianto.

Tidur di kamar sendirian dan tak ada orang lain di ruangan tersebut akan sangat baik. Hal terpenting adalah tidak menularkan orang lain dan menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja optimal.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya