Ayana Moon Disorot Pakai Sepatu di Area Masjid Istiqlal, Reaksinya Makjleb!

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Maret 2021 09:23
Ayana Moon Disorot Pakai Sepatu di Area Masjid Istiqlal, Reaksinya Makjleb!
Ayana Moon, selebgram Korea Selatan yang kini terkenal di Indonesia mendatangi masjid istiqlal yang sudah direnovasi. Dia berpose di depan sebuah bedug yang memiliki ukuran besar.

Dream - Ayana Moon baru-baru ini mendatangi Masjid Istiqlal. Nampak dia tersenyum bahagia bisa menginjakan kaki di masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

" Alhamdulillah aku dapat kesempatan mengunjungi dan solat di Masjid Istiqlal. Setelah renovasi, Masjid Istiqlal menjadi lebih bagus dan indah," kata Ayana dalam akun instagramnya.

Dengan kondsi Masjid Istiqlal yang sudah direnovasi, dia berharap para jamaah bisa kembali merasakan salat berjamaah di sana.

" Masjid Istiqlal menjadi lebih bagus dan indah. Semoga kita bisa solat berjammah di Masjid Istiqlal. Aamiin!," katanya.

ayana© Instagram

Dari foto yang diunggah itu, netizen salah fokus melihat Ayana yang berdiri di depan beduq dalam keadaan menggunakan sepatu.

" Kok pake sepatu cantik, masuk masjid gak boleh, itu rumah Allah," kata akun egardsiregar.

" Sepatunya gak dicopot ka," kata akun maz+aliem05.

" kok pakai sepatu di masjid," kata akun lililestari.

Menyadari banyak yang bertanya soal penampilannya itu, Ayana menjelaskan jika dia berfoto dibagian masjid yang memperbolehkan menggunakan alas kaki.

" Ini sudah di luar batas suci, jadi boleh pakai sepatu lagi. I was even with a person from Masjid Istiqlal teman-teman," kata Ayana.

1 dari 4 halaman

Momen Manis, Ayana Moon Ajak Ibu yang Beda Keyakinan ke Masjid

Dream - Kehidupan Ayana Moon, hijaber asal Korea Selatan yang kerap bekerja di Indonesia menarik perhatian banyak orang. Menjadi muallaf di Korea tentu bukan halmuda, tapi Ayana istiqomah dengan keyakinannya sebagai muslimah.

Setalah Ayana masuk Islam, adiknya yang bernama Aydin juga sangat tertarik mempelajari agama kakaknya. Aydin pun akhirnya menjadi seorang muallaf. Baru-baru ini, Ayana menggunggah video di YouTube channel, mengajak sang ibu yang berbeda keyakinan untuk ke masjid Korea Selatan.

Sang ibu yang baru pertama kali ke masjid, merasa bahwa tempat ibadah anak-anaknya itu begitu menenangkan. Mengenakan kerudung dan lengan panjang, ibunda Ayana pun mengungkapkan kesannya setelah dari masjid.

" Aku rasa ini sepertinya memang merupakan eran masjid, di mana orang mecari ketenangan," ungkap ibu Ayana dalam YouTube Channel Ayana Moon.

 

 

2 dari 4 halaman

Momen tersebut juga membuat banyak penasaran, apakah mungkin ibunda Ayana akan menjadi muallaf. Pertanyaan itu diajukan Ayana pada ibundanya.

Cerita Selebgram Korea Ayana Moon, Adik Bungsunya Mualaf© MEN

" Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan. Apakah Eomma (ibu) ada keinginan untuk ikut Muallaf sperti Ayana dan Aydin?," tanya Ayana.

" Muallaf? Sepertinya belum ada," ungkap sang ibunda dengan wajah kaget.

 

3 dari 4 halaman

Jejak Mualaf Model Cantik Ayana Moon Diikuti Sang Adik

Dream - Model cantik mualaf asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam. Jejaknya menjadi mualaf rupanya diikuti sang adik.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram, Ayana memajang foto sertifikat. Rupanya, adiknya baru mengucap syahadat di bawah bimbingan Federasi Muslim Korea.

Prosesi pengucapan syahadat itu berlangsung di Seoul Central Mosque. Ayana menjadi saksi atas peristiwa besar yang dijalani sang adik.

Adik Ayana Moon mualaf© Instagram

Sertifikat mualat adik Ayana Moon (Instagram/@xolovelyayana)

" Lihat namaku. Aku sangat bangga bisa menjadi saksi adikku hari ini. Alhamdulillah, Allahu Akbar,"  tulis Ayana, diakses pada Selasa 12 Maret 2019.

4 dari 4 halaman

Beberapa hari sebelumnya, Ayana mengunggah foto pria yang diambil dari sisi kiri belakang. Dia menjelaskan pria itu adalah adiknya yang sebentar lagi memeluk Islam.

Menurut Ayana, Ramadan tahun ini adalah momen istimewa pertama bagi sang adik. Model berhijab itu juga mengatakan adiknya berencana menjalani puasa pertama di Indonesia dan Malaysia.

" Ini bakal jadi Ramadan pertamaku bersama keluargaku. Insya Allah,"  tulis Ayana.

Adik Ayana Moon mualaf© Instagram

Adik Ayana Moon (Instagram/@xolovelyayana)

Ayana mengucapkan syahadat pada 2012 setelah belajar mengenai Islam dari internet. Setelah itu, dia memutuskan belajar Islam secara lebih mendalam dengan menjadi mahasiswi Studi Islam di Universiti Islam Malaysia.

Ayana bukanlah sosok asing bagi Muslim Indonesia dan Malaysia. Wajahnya kerap muncul di layar kaca karena didapuk sebagai salah satu spokespersons Wardah. 

Beri Komentar