Alasan Ayu Dewi Lebih Pilih Anak Dibanding Suami: Pasangan Kalau Enggak Diambil Tuhan, ya Diambil Teman

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 27 September 2022 07:24
Alasan Ayu Dewi Lebih Pilih Anak Dibanding Suami:  Pasangan Kalau Enggak Diambil Tuhan, ya Diambil Teman
Ayu Dewi menjelasan kenapa lebih memilih anak dibandingkan suami. Menurutnya, pasangan itu paling mudah...

Dream - Ayu Dewi dengan tegas memilih anak daripada suami saat diminta untuk memilih orang yang dia sayangi. Hal tersebut terungkap saat dia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Thariq Halilintar.

" Anak. Ini disuruh milih kan? Anak," kata Ayu Dewi.

Ayu Dewi menjelasan kenapa lebih memilih anak dibandingkan suami. Menurutnya, pasangan itu paling mudah untuk berpaling.

" Korek saja bisa diambil orang, apalagi suami. Pasangan tuh kan ada dua katanya, kalau enggak diambil Tuhan ya diambil teman," ujarnya.

ayu© instagram

Sementara itu soal anak, Ayu yakin ketiga anaknya tidak akan ada yang berpaling darinya hingga besar nanti.

" Kalau anak kan Insya Allah semakin gede terus dan mereka akan mendoakan kita," ujar Ayu Dewi.

Selain itu, artis kelahiran 7 September 1984 merasa tidak berdosa jika lebih bawel terhadap anak dibanding suami.

" Minimal kalau anak kan bisa diposesifin, suami kan sudah enggak bisa," imbuh Ayu Dewi.

1 dari 6 halaman

Sebelum mendapat pertanyaan seperti ini, sang suami Regi Datau juga pernah mendapatkan pertanyaan serupa.

Regi ditanya harapan jika meninggal lebih dahulu dari Ayu. Regi ingin Ayu membesarkan anak-anaknya dengan baik, hingga menjadi sosok sholeh dan sholehah.

Ayu Dewi dan Regi Datau© Ayu Dewi dan Regi Datau

" Kalau meninggal pas anak-anak masih kecil, belum kerja, semoga kamu bisa membesarkan anak-anak dengan baik sehingga kamu bisa mendidik anak-anak jadi anak saleh dan salehah. Supaya apa? supaya bisa mendoakan aku, jadi amal jariyah buat aku," kata Regi.

2 dari 6 halaman

Ayu kemudian bertanya tentang dirinya ke suaminya itu. " Terus aku?" kata Ayu.

" Ya kamu mendidik mereka, terus kamu nyusul ya didoain juga sama mereka," jawab Regi santai.

Keluarga Ayu Dewi© Keluarga Ayu Dewi

Ayu tampaknya kurang suka dengan jawaban Regi karena berharap dirinya ikut dengannya.

" Kok aku nyusul?," protes Ayu.

" Ya kan kalau duluan habis gitu kamu," kata Regi lagi.

3 dari 6 halaman

Ayu juga bertanya seandainya anak-anak telah dewasa apa harapan suaminya. " Kalau anak-anak udah gede?" tanya Ayu.

Regi pun menjawab dan berharap Ayu tidak kesepian saat anak-anaknya sudah dewasa.

Ayu Dewi dan Regi Datau© Ayu Dewi dan Regi Datau

" Semoga kamu bisa hidup tidak kesepian walaupun anak-anak sudah kerja," kata Regi.

" Berarti aku boleh nikah lagi, gitu?" tanya Ayu lagi. 

" Kalau itu urusan kamu, terserah," jawab Regi.

4 dari 6 halaman

Ayu Dewi dan sang suami, Regi Datau tengah membangun rumah impian mereka. Rupanya proses pembangunan rumah cukup lama, sejak 2016 dan pada 2018 dihentikan sementara.

Setelah itu kembali berlanjut pada 2020 dan masih berlangsung hingga saat ini. Menurut Regi, lewat YouTube channel MrsAyuDewi, diperkirakan akan selesai pada awal 2022 mendatang.

Terkait pembangunan rumah mereka, Ayu dan Regi membuat sesi tanya jawab di YouTube Mrs AyuDewi. Rupanya dalam proses pembangunan rumah, pasangan ini kerap berselisih. Salah satunya saat Regi mengungkap kalau Ayu tak terbiasa mengurus rumah.

" Kamu kan nggak pernah ngurus rumah," ungkap Regi

" Enak aja," ujar Ayu menimpali

" Maksudnya dalam hidup kamu tidak pernah menjadi orang yang bertanggung jawab utama mengurus rumah," kata Regi.

Ayu Dewi dan Regi Datau© Youtube MrsAyuDewi

" Yang untuk bersih-bersih enggak, tapi kalau buat gambar bisa," kata Ayu.

5 dari 6 halaman

Regi mengungkap selama ini yang menata rumah, lebih banyak mendiang ibunda Ayu Dewi. Hal ini membuat Ayu kurang berpengalaman dalam penataan dan desain rumah.

" Maksudku ngurus rumah secara umum, kalau dulu kan ibu (mendiang ibunda Ayu Dewi) yang lebih banyak ngurus, gak pernah harus menata rumah karena kamu tinggal bawa badan," kata Regi.

Ayu pun tampak emosi menanggapi pernyataan sang suami. Menurut Ayu, ia juga memiliki selera yang bagus dalam penataan rumah,

" Bukannya aku ga bisa, bagus lho selera aku," ungkap Ayu.

 

6 dari 6 halaman

" Artinya, dari dulu kita gak punya pengalaman biasanya ada beberapa hal-hal yang kita belum mengerti lah dampaknya apa. Contoh, desain udah jadi kamu mau ngubah ABC, belum tentu itu segampang itu di eksekusi di lapangan," kata Regi.

Ayu pun kembali menegaskan kalau dirinya bisa menata rumah. Hanya saja memang tak punya pengalaman.

" Tapi bukan berarti aku gak bisa, aku emosi. Mentang-mentang aku ga punya pengalaman," ungkap Ayu.

Untung saja perselisihan ini mereda. Pasangan ini kembali menanggapi pertanyaan warganet soal rumah baru mereka.

Beri Komentar