Baim Wong Hadiahi Motor ke Penjual Es, Kondisi Anak Memprihatinkan

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 11 September 2020 15:23
Baim Wong Hadiahi Motor ke Penjual Es, Kondisi Anak Memprihatinkan
Warganet tak henti memuji kebaikan Baim Wong

Dream- Nama Baim Wong tiba-tiba menjadi buah bibir di masyarakat. Sosoknya kembali menjadi perbincangan saat seorang netizen diam-diam merekam aksinya yang dermawan dan suka berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Baim memang dikenal suka berbagi lewat channel YouTubenya “ Baim Paula”. Dalam video terbaru yang diunggah oleh akun gosip Lambe Turah, Baim Wong terlihat berkunjung langsung ke kediaman Pak Riyanto di kampung Grogol Limo, Depok.

Baim pun terlihat menyerahkan sebuah  hadiah berupa sepeda motor pada seorang bapak-bapak.

Rupanya Bapak itu seorang penjual es selendang mayang yang beberapa waktu lalu kisahnya sangat viral.

Tak menunggu lama, video viral tersebut sukses membuat warganet terharu. Mereka tak henti memuji kebaikan seorang Baim Wong.

1 dari 5 halaman

Kondisi Sang Anak Memprihatinkan

Bermula dari postingan instagram Lambe Turah 4 September 2020 pekan lalu. Video viral itu menunjukkan seorang bapak yang sedang berjualan es selendang maya dari pagi hingga sore hari, demi biaya pengobatan anaknya yang menderita sakit usus kejepit.

Pembuat video ini kemudian memborong semua dagangan Riyanto agar cepat pulang. Tak berhenti di situ, ia juga kemudian mengikuti Riyanto hingga pulang ke rumah.

Dari sanalah diketahui, putra ketiga Riyanto bernama Abdul Malik ini didiagnosa menderita usus kejepit sejak masih bayi. Untuk tetap bertahan hidup, tindakan medis pun dilakukan dengan pembedahan dan dibuatkan lubang anus di sekitar perut.

Baim wong© Foto : Instagram/lambe_turah

2 dari 5 halaman

Menjual Motor Satu-Satunya

Malik setiap hari harus mengganti kantong stoma (penampung kotoran), karena kotorannya keluar melalui lubang saluran di perutnya.

Kantong ini hanya sekali pakai dan langsung dibuang. Harga 1 kantong stoma sekitar Rp150 ribu per kantong. Akhirnya Riyanto rela menjual motor Honda Beat miliknya demi pengobatan sang anak.

3 dari 5 halaman

Banjir Simpati dari Warganet

Unggahan video tersebut, tertulis caption, “ Masa pademi kayak gini banyak banget cobaan yang datang silih berganti… Semoga makin banyak teman teman kita di luar sana yang mau saling berbagai, saling mengasihi.”

Tayangan ini sontak mendapat perhatian hampir 2 juta orang di akun tersebut, dan cepat direpost di berbagai akun medsos.

Banyak nitizen yang tergerak membantu, komentar simpati pun bertebaran, ramai nge- tag untuk Baim Wong dan Honda, hingga muncul tagar #hondadoyourmagic, seakan berharap agar Honda bersimpati.

 

4 dari 5 halaman

Honda dan Baim Wong Turun Tangan

Tidak menunggu lama, pihak Astra Honda Motor pun segera merespon seruan nitizen ini, dengan menggandeng Baim Wong, yang memang dikenal dermawan dan suka berbagi lewat channel youtube-nya “ Bapau”.

Baim wong© Foto : Instagram/lambe_turah

Seperti yang terlihat dari unggahan nitizen, perwakilan Astra Honda Motor dan Baim Wong sudah berkunjung ke kediaman Pak Riyanto di kampung Grogol Limo, Depok, pada Rabu 9 September 2020 kemarin.

Saat menerima motor Honda Beat dari Baim Wong, Riyanto tak henti hentinya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur.

5 dari 5 halaman

Banjir Pujian Warganet

Tak menunggu lama, aksi Baim Wong bersama Honda tersebut lantas menuai banyak pujian dari warganet.

“ Mau bagi2 pke sponsor ato gak..yg pntg msh bny manusia baik dibumi ini,” ujar akun @Citraeswe.

“ Top...coba di Indonesia ada 100.orang kayak Baim...pasti (jempol),” komentar akun @emhaka.

“ Pgn nangis, baim wong baik bgt,” ungkap akun @Dianasetya.

 

 

Beri Komentar