Begini Kondisi Anak Asri Welas Usai Tranfusi Darah

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 September 2017 15:26
Begini Kondisi Anak Asri Welas Usai Tranfusi Darah
Anak kedua Asri Welas mengalami katarak sejak usia tiga bulan. Kemudian Asri mengambil tindakan operasi.

Dream - Usai menjalani operasi katarak, anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja masih harus menjalani serangkaian tindakan medis. Salah satunya yakni transfusi darah kepada bayi yang masih berusia lima bulan itu. 

"Jadi jam 8 tadi sudah berlangsung transfusi darah, tapi pembuluh darah terlalu kecil, makanya terjadi pembengkakan," ujar Irawan, manager yang juga adik Asri saat dihubungi, Rabu 13 September 2017.

Menurut Irawan, tranfusi darah karena kadar haemoglobin (Hb) Gibran turun, sedangkan trombisitnya naik tinggi. Ini juga disebabkan diare yang berkepanjangan.

Menurut dia, saat ini tranfusi darah sudah berhasil. Tapi Gibran yang masih bayi itu harus menjalani transfusi darah lagi. 

"Makanya harus lanjut transfusi darah lagi, sekarang sedang berlangsung," ucapnya. Tindakan medis dilakukan di Rumah Sakit Bunda Menteng Jakarta Pusat.

Anak kedua Asri Welas mengalami katarak sejak usia tiga bulan. Kemudian Asri mengambil tindakan operasi. (ism) 

1 dari 3 halaman

Curhat Pilu Asri Welas Ceritakan Anak Kedua Idap Katarak

Dream - Kebahagiaan Asri Welas atas kelahiran anak keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja, kini diliputi keharuan. Bayi laki-laki yang baru berusia 5 bulan itu diketahui mengidap katarak.

Lahir pada 12 April lalu, putra Asri itu diketahui menderita katarak pada kedua matanya sejak berusia 3 bulan.

Melalui Instagram @asri_welas, presenter sekaligus komedian itu berbagi kesedihannya atas kondisi sang buah hati yang harus melewati penanganan medis. 

Asri membagikan semangatnya berjuang bersama suami demi kesehatan sang buah hati. Ibran, panggilan anak Asri, merupakan anak yang sangat dinantikan oleh Asri selama pernikahannya yang sudah berjalan delapan tahun.

  asri_welasFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

"  Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya,"  tulis Asri.

" Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang, kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat duni. Amin,"   imbuhnya.

Selama dua pekan dirawat, Ibran harus menjalani operasi pengambilan katarak. Di sela-sela kesedihannya, Asri berbagi cerita mengenai penyebab katarak yang menyerang anaknya itu.

 

2 dari 3 halaman

Sang Putra Jalani Operasi

"  Dua minggu setelah Mas Ibran kU harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini," tulis Asri.

" Mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut, kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada,tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya," imbuhnya.

Dua pekan setelah mata kanan, giliran mata kiri yang harus dioperasi. Meski sangat sedihdengan kondisi sang anak, Asri mengaku bersyukur lantaran waktu demi waktu Ibran menunjukkan tanda-tanda membaik. 

  asri_welasasri_welas © dream.co.id

Si buah hati bisa melihat menggunakan kacamata +16, sehingga bisa dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kiri Ibran.

 

3 dari 3 halaman

Ibran Pakai Kacamata

Kini, Asri boleh sedikit lega. Kabar terakhir menyebutkan Ibran kini sudah bisa melihat meskipun dengan bantuan kacamata.

" Terima kasih ya ALLAH terima kasih Prof.Rita dan team membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia, mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik,"   curhat Asri di Instagram.

Lebih lanjut, Asri menyarankan kepada pasangan pengantin yang baru menikah agar segera melakukan pemeriksaan sebelum memiliki momongan. Terutama bagi ibu-ibu hamil harus memastikan diri terbebas dari toksoplasma, rubela dan tors agar janin sehat.

" Asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja,minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik, sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri,"   tulis di Instagram.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya