B.I iKON Umumkan Keluar dari iKON, Ini Ucapan Permintaan Maafnya

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 12 Juni 2019 15:55
B.I iKON Umumkan Keluar dari iKON, Ini Ucapan Permintaan Maafnya
B.I iKON merilis postingan klarifikasi terkait skandal yang sedang heboh beredar.

Dream - B.I iKon, leader dari IKON membuat keputusan mengejutkan setelah munculnya laporan Dispatch terkait kasus narkoba yang menimpanya. B.I iKON memutuskan untuk mengundurkan dari boygroup yang telah membesarkan namanya itu. 

Dalam unggahan di akun Instagramnya, B.I iKON mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh penggemarnya sekaligus klarifikasi terhadap kabar mengejukan soal tuduhan dirinya mencoba membeli obat terlarang. 

Mengutip klarifikasi dalam unggahannya, B.I iKON menyatakan meminta maaf karena telah menyebabkan kontroversi akibat perbuatannya yang dianggap tak pantas. 

" Faktanya, kala itu sangat berat dan saya menyesal sampai pada tingkat dimana ingin bergantung pada itu, itu benar," tulisnya.

Namun di sini lain, ujan B.I iKON dia juga merasa takut dan ketakutan serta tak mampu melakukannya. 

 B.I iKON

Dengan beredarnya kabar dirinya mencoba membeli obat terlarang, B.I yang merasa telah menyebabkan para fans anggota iKON merasa malu dan tersakiti mengucapkan permohonan maaf. 

" Karena kesalahanku, saya akan merenung dan mundur dari tim," tulisnya.

Kabar mundurnya B.I iKON dibenarkan oleh agensi yang menaunginya, YG Entertaiment. Dalam pernyataannya resminya, YG Entertaiment turut meminta maaf karena telah membuat banyak orang, khususnya fans, kecewa dengan masalah yang menimpa Kim Han Bin. 

" Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya, dan kami telah menanganinya dengan serius dan menerima keputusannya meninggalkan group dan mengakhiri kontrak eksklusifnya," ujar manajemen JG Entertainment dikutip Dream dari situs pencarian Naver

" YG sangat menyadari tanggung jawab kami untuk mengelola artis agensi kami. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Mari kita doakan yang terbaik buat B.I iKON ya Sahabat Dream.

1 dari 2 halaman

Awal Mula Geger B.I iKON Diduga Coba Beli Obat Terlarang

Dream – Dunia hiburan Korea Selatan tengah geger. Leader iKON, B.I iKon dituduh telah membeli obat terlarang berupa ganja dan LSD (Lysergic Acid Diethylamide) di tahun 2016. 

Laporan yang dirilis Dispatch pada Rabu, 12 Juni 2019 menyebutkan tindakan B.I iKON diduga dilakukan sekitar 3 tahun silam atau pada tahun 2016. Namun pihak kepolisian yang mengetahui kasus tersebut tidak melakukan penyidikan apapun.

Dispatch telah mengakuisisi log obrolan Kakaotalk antara B.I iKON dengan seseorang yang berinisial “ A”. Dalam percakapan tersebut, menunjukan adanya pembicaraan mengenai Narkoba pada tahun 2016.

Penemuan ini berawal dari penangkapan seseorang yang berinisal “ A” tersebut di rumahnya dengan tuduhan keterlibatan narkoba. Polisi menyita semua barang bukti termasuk ponsel yang digunakan.

Di dalam ponsel tersebut, polisi menemukan percakapan KakaoTalk antara si “ A” yang berusaha untuk menjual obat-obatan kepada B.I iKON.

Di dalam percakapan tersebut juga, B.I mengatakan bahwa dia juga merokok ganja dan meminta si “ A” untuk membelikan LSD untuknya.

Si “ A” mengatakan bahwa obat tersebut dikirimkan ke depan asrama iKON di Distrik Mapo, Seoul, 3 Mei 2016 lalu.

2 dari 2 halaman

Tanggapan YG Entertaiment

 B.I iKON

Perusahaan manajemen artis yang menaungi B.I iKON, YG Entertaiment akhirnya angkat bicara mengenai skandal salah satu anak didiknya, B.I iKON. Perusahaan menegaskan agensi secara ketat mengelola penggunaan Narkoba dari artisnya.

B.I iKON tidak memiliki keterlibatan dengan kasus narkoba tahun 2016 tersebut. YG memastikan mereka secara rutin mengadakan tes narkoba internal pada semua artisnya setiap 2 bulan sekali. Hasil dari tes narkoba internal tersebut menyatakan bahwa tidak ada member iKON yang positif mengkonsumsi narkoba.

YG Entertaiment menambahkan bahwa alasan si “ A” menyebutkan nama B.I iKON dalam investigasi dikarenakan ingin mengurangi beban kejahatan mereka. Pihak agensi sendiri telah bertemu dan melihat kesaksian si “ A” di agensi dan meminta kepada si “ A” untuk mengoreksi kesaksian yang telah beredar tersebut.

Hal tersebut menyebabkan dalam investigasi ketiga, si “ A” mengubah kata-katanya. Polisi juga tidak memanggil B.I iKON untuk diintrogasi.(Sah)

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim