Cita Citata Buka-bukaan: Menikah itu Bukan Jadwal, tapi Ibadah

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 27 September 2022 15:23
Cita Citata Buka-bukaan: Menikah itu Bukan Jadwal, tapi Ibadah
Cita Citata membicarakan tentang pernikahan, baginya pernikahan itu harus selevel dan ibadah.

Dream - Cita Citata mulai berani memperlihatkan momen bersama Didi Mahardika lewat unggahan Instagram. Cita juga mulai terbuka tentang hubungannya dengan cucu Presiden Soekarno ini.

Pelantun tembang Goyang Dumang ini juga bicara soal pernikahan. Menurut wanita asal Bandung, Jawa Barat, ini mencari pasangan untuk menikah seharusnya selevel. Artinya bukan segi harta tapi iman sampai kesabaran.

Cita Citata dan Didi Mahardika© Cita Citata dan Didi Mahardika

" Mencari pasangan hidup itu memang baiknya hampir selevel sama kita. Level imannya sama.Lavel pemikirannya sama. Level pergaulannya sama. Level wawasannya sama.Level kesabarannya sama," tulis Cita Citata di Instagram.

1 dari 5 halaman

Unggahan Cita Citata© Unggahan Cita Citata

Bagi Cita, menikah bukan seberapa cepat atau tentang jadwal, tapi lebih bentuk ibadah satu sama main, berbesar hati dan mau menerima pasangan satu sama lain dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

" Jadi menikah itu bukan untuk jadwal atau hiden agenda tapi menikah itu ibadah.. yang di dalam nya banyak kata maaf dan memaafkan.. Insyaallah bisa langgeng dan tercipta hidup yang harmonis tanpa ada perpisahan," tuturnya.

Sebelumnya Cita Citata dan Didi Mahardika akan menikah tapi pernikahan mereka ditunda. 

2 dari 5 halaman

Pernikahan Cita Citata dan Didi Mahardika yang seharusnya digelar pagi tadi (Kamis, 15 September 2022) terpaksa ditunda. Kepala KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Bunyamin mengatakan keputusan penundaan baru diterimanya beberapa jam sebelum akad pernikahan berlangsung.

" Bahwa pernikahan Didi Mahardika dan Cita Rahayu ditunda," kata Bunyamin di Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

Dari penuturan Bunyamin, penundaan akad nikah dilakukan karena Cita Citata mendadak tidak bisa hadir. Sementara keputusan mengenai waktu pelaksanaan akad nikah yang tertunda belum diketahui kapan akan dilangsungkan.

cita© instagram

" Karena mba Cita tidak bisa datang karena di Bandung ada urusan yang tidak bisa ditinggal. Ditunda dengan waktu yang belum ditentukan," ungkapnya.

Akad nikah Cita Citata seharusnya digelar pukul 10 pagi tadi di kediaman Didi Mahardika. Pihak KUA yang seharusnya menunggu dijemput untuk memimpin akad nikah malah mendapat kabar soal penundaan dari pihak Didi. 

" Kita tunggu penjemputan sampai jam 10 dan jam 11 bukan untuk pelaksanaan tetapi mengabarkan tertunda pernikahan," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Cita Citata menuliskan perasaan cintanya kepada kekasih baru, Didi Mahardika, lewat unggahan di feed akun Instagram. Penyanyi yang memutuskan belajar berhijab itu blak-blakan mengaku tak berencana untuk jatuh cinta dalam waktu singkat ketika pertama kali berkenalan.

Unggahan perasaan Cita itu ditulis dalam sebuah foto bersama Didi yang kompak mengenakan pakaian serba hitam. Penyanyi asal Bandung Jawa Barat ini mengaku pertemuannya dengan Didi terjadi lima tahun silam.

Pelantun tembang Goyang Dumang menilai Didi sebagai sosok teman yang memiliki hati baik. 

Unggahan Cita Citata© Unggahan Cita Citata

 " 5 tahun yang lalu saya tidak mencari apa-apa ketika saya bertemu denganmu .. kamu benar-benar teman yang baik dengan hati yang baik, saya tidak berencana untuk jatuh cinta pada siapa pun begitu cepat pada waktu itu,"  tulis Cita Citata pakai bahasa Inggris dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 24 Agustus 2022.

4 dari 5 halaman

Lama tak bertemu sejak perkenalan lima tahun silam itu, Cita kembali bersua di 2022 dan menemukan hal-hal yang baik dalam diri Didi Mahardika. Cita bahkan memuji mata jiwanya turut melihat sosok yang sesungguhnya dari pria berusia 41 tahun itu. 

" Tahun ini aku bertemu denganmu lagi dan kemudian jiwaku melihatmu...aku rasa semuanya terjadi begitu saja, aku menemukanmu dan aku menemukan diriku sendiri perlahan-lahan.." kata Cita Citata.

" Ketika kita menghabiskan waktu bersama, sangat susah, sederhana, mudah tetapi terbaik dalam waktu bersamaan. Dan aku pikir itu adalah bagaimana suatu hubungan dimulai. Kamu tidak mencari apapun dan kemudian kamu sadar, kamu memiliki sesuatu,"  imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Cita Citata ramai dikomentari warganet. Banyak yang mendoakan hubungan Cita dengan Didi bisa berakhir bahagia.

Tak sedikit juga yang berharap kisah cinta Cita tidak berakhir seperti pasangan Didi sebelum-sebelumnya.

" Ah langgeng say, bahagia lahir batin yaaa," kata akun @elsaratnas.

" nunggu endingnya semoga gk seperti wanita2 yg terdahulu," tulis akun @imeldaasih.

" Suksek trus ya say.......pokok doa yg terbaik deh untuk kamu...jgn perdulikan omongan orang² karna kita hidup dan makan bukan dari mereka.slalu berpikiran positif ya say....sumpah aku seneng lihat kamu yg sekarang," tulis akun @dnakhanza.

 

Beri Komentar