Dikabarkan Terlibat Narkoba, Ini Kata Billy Syahputra

Reporter : Gladys Velonia
Kamis, 23 Maret 2017 16:28
Dikabarkan Terlibat Narkoba, Ini Kata Billy Syahputra
Billy ditemani Mak Vera membantah isu pemakaian narkoba dan penangkapan BNN.

Dream - Billy Syahputra membantah kabar yang menyebut dirinya tertangkap saat membawa narkoba. Adik almarhum Olga Syahputra tersebut mengaku sangat terganggu dengan kabar miring tersebut.

" Bang Billy lagi di lokasi syuting, terus Emak [manajernya] nanya, 'Bang ini kenapa sampai diberitain begini?' Bang Billy jawab, enggak tahu, lagi syuting," kata Billy saat menggelar jumpa pers di Bintaro, Kamis 23 Maret 2017.

Pria 26 tahun itu menegaskan tak pernah menenggak minuman keras maupun rokok. Apalagi menyentuh dan mengonsumsi narkoba. " Orang makai narkoba tuh badannya kurus kayak triplek, lah badan gue lebar kaya spanduk pecel lele," imbuh Billy seraya berdiri menunjukkan tubuh gempalnya.

Oleh karena itulah dia merasa desas-desus yang beredar itu bisa membuat citranya tercoreng. Merusak nama baiknya. " Terganggu banget dengan adanya berita ini, mencemarkan nama baik Bang Billy. Bang Billy tegasin ya, Bang Billy sama sekali enggak pernah nyentuh kaya gitu, jangan sampai deh, amit-amit," ujar dia.

Sementara sang manajer, Vera Zanobia Sukari, mengaku baru mengetahui kabar yang menyebut Billy ditangkap karena kasus narkoba dari pemberitaan media online. Saat itu juga dia menghubungi Billy untuk menanyakan kebenarnnya.

" Emak pas lihat kabarnya di media online, kaget karena Emak tahu banget Bang Billy kayak apa. Pas nanya langsung ke Bang Billy, dia bilang dia lagi di lokasi syuting," ujar Vera.

Sebagai manajer, Vera menyebut bahwa Billy merupakan salah satu artis yang rutin donor darah, sehingga tak mungkin mengonsumsi narkoba. " Emak ngerokok saja dia marah. Dia tuh sehat banget. Dia donor darah saja rutin, sehat banget, enggak mungkin makai yang begitu-begituan," tambah Mak Vera.

1 dari 3 halaman

Kata Kepala BNN

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, saat ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo juga membantah kabar yang menyebut Billy ditangkap karena membawa narkotika.

" Jangan lihat kabar, nanti lihat pastinya. Kalau info belum ada bukti yang akurat ya kita enggak boleh," ujar Budi Waseso.

Budi juga menyatakan bahwa Billy belum terbukti terlibat narkoba. " Nanti berbahaya buat yang bersangkutan. Kasihan, dia belum terbukti sudah dihukum duluan," tambah dia.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Doa Billy Syahputra Bikin Merinding

Dream - Artis Billy Syahputra saat ini tengah meraih kesuksesan. Diluar peran dan faktor mendiang sang kakak, Olga Syahputra, Billy mengaku semua pencapaian, termasuk ketenaran yang diraihnya saat ini berasal dari kekuatan doanya.

Billy mengatakan doa di setiap sholatnya mampu menjawab semua dengan apa yang dialami saat ini.

Billy Syahputra© Dream/Nur Ulfa

" Yang pasti sampai sekarang ini dikenal banyak orang, semua faktor Allah. Semua kekuatan doa Billy dan keluarga. Alhamdulillah semua diijabah sama allah," kata Billy, Selasa 16 Agustus 2016.

Tak hanya itu, dari semenjak sekolah pun Billy mengaku mengalami banyak hal dengan terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa. " Dulu dalam hati sebelum punya motor, dengan kekuatan doa jadi ada. Karena semua dunia ini yang punya Allah. Semua dari Allah," tambahnya.

Billy Syahputra Stop Makan Karena Ini© MEN

Baginya meskipun saat ini tengah sibuk, namun dia mengaku sebisa mungkin saat ini harus bisa sholat tepat waktu. Selain itu, ia juga bisa melaksanakan sholat secara berjamaah di masjid.

3 dari 3 halaman

Billy Rasakan `Kehadiran` Olga Syahputra di Ruang Tamu

Dream - Rasa kehilangan begitu dirasakan selebriti Billy Syahputra sejak ditinggal sang kakak, Olga Syahputra untuk selama-lamanya. Kini pria kelahiran Jakarta 16 Januari 1991 ini berjuang menggantikan posisi mendiang Olga sebagai tulang punggung keluarga.

" Waktu almarhum masih ada Billy tidak merasakan bayar ini dan itu. Tapi kalau untuk saat ini Insya Allah sanggup dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Sekarang Billy menjadi tulang punggung," kata Billy saat di temui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan usai pemutaran film Warisan Olga, Selasa 17 November 2015 .

Walaupun Olga sudah cukup lama meninggalkan Billy, kerinduan masih saja menghampirinya.

" Kalau Billy enggak bisa syuting, akting Billy diomelin. Kalau pulang malam selalu di telepon tapi sekarang ini enggak ada lagi. Kangen banget masa seperti itu," tuturnya.

Kerinduan tersebut membuat Billy selalu menganggap Olga masih berada di dekatnya.

" Kalau masuk rumah masih ngerasa ada almarhum. Kalau di ruang tamu lagi sendirian perasaan kaya almarhum dari atas melihat Billy," katanya.

Untuk mengobati rasa rindunya, Billy mengaku selalu mendoakan mendiang Olga. " Paling salat berdoa buat almarhum, itu saja sih yang dilakukan," ujarnya.

Beri Komentar