5 Mitos Kecantikan yang Sering Dilakukan Wanita

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 Desember 2019 16:37
5 Mitos Kecantikan yang Sering Dilakukan Wanita
Kamu pernah melakukannya?

Dream - Mengaplikasikan makeup merupakan pekerjaan yang sering dilakukan wanita. Bahkan diterapkan saban hari. Meski demikian, kaum Hawa sering kehabisan ide untuk ber-makeup.

Tak jarang perempuan mencari potongan-potongan ide dan informasi seputar makeup untuk menemukan cara maupun produk yang tepat. Tapi sayang, di antara informasi yang didapat justru berupa mitos.

Karena merasa yakin, tak sedikit kaum wanita yang percaya begitu saja dengan informasi yang salah tersebut. Mitos-mitos itu justru digunakan sebagai panduan dalam memilih maupun mengaplikasikan makeup. 

Berikut ini mitos-mitos seputar makeup yang seharusnya tidak dilakukan, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky:

1 dari 5 halaman

Mitos 1- Tidak Perlu Menerapkan Foundation di Seluruh Wajah

Foundation merupakan base makeup yang berfungsi meratakan warna kulit. Sedangkan, concealer digunakan untuk menyamarkan pigmentasi.

Mengaplikasikan foundation di area tertentu justru akan membuat wajah terlihat aneh.

shutterstock© shutterstock.com

2 dari 5 halaman

Mitos 2 - Foundation Lebih Gelap Dapat Membuat Kulitmu Menghitam

Memiliki warna kulit kecokelatan mungkin membuatmu lebih percaya diri, namun menggunakan foundation yang lebih gelap bukan salah satu caranya.

Menggunakan foundation yang lebih gelap hanya akan membuatmu terlihat tidak natural. Gunakan foundation yang serupa dengan warna kulit.

shutterstock© shutterstock.com

3 dari 5 halaman

Mitos 3 - Kamu Hanya Dapat Menggunakan Concealer Dengan Foundation

Concealer bukanlah langkah selanjutnya setelah memakai foundation. Kamu dapat mengaplikasikan concealer pada wajah setelah memakai tinted moisturizer atau sunscreen.

Jika tidak memiliki pigmentasi yang menonjol, kamu tidak perlu memakai foundatiom.

Kamu bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam serta noda hitam pada wajah. Pastikan warnanya sesuai dengan kulitmu dan aplikasikan hingga merata.

 

4 dari 5 halaman

Mitos 4 - Pilih Pensil Alis Hitam

Memilih pensil alis hitam adalah kesalahan yang banyak dilakukan. Pensil alis berwarna hitam akan membuat alismu terlihat tidak alami.

Gunakan warna yang lebih terang dari rambut alismu. Pensil alis berwarna cokelat gelap akan terlihat natural pada sebagian besar kulit orang Asia.

shutterstock© shutterstock.com

5 dari 5 halaman

Mitos 5 - Mengaplikasikan Shimmer di Inner Corner Bisa Membuat Mata Lebih Besar

Banyak orang yang melakukan trik ini. Namun ternyata, memakai shimmer atau highlighter di inner corner tidak akan membuat matamu lebih indah jika memiliki kerutan atau garis halus. Trik ini hanya akan memperjelas tanda penuaan.

shutterstock© shutterstock.com

Beri Komentar