Ustaz Solmed Ngaku Bangkrut Selama Pandemi, Jual Semua Mobil untuk Makan

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 4 Mei 2021 13:22
Ustaz Solmed Ngaku Bangkrut Selama Pandemi, Jual Semua Mobil untuk Makan
Dia bahkan sampai berjualan faceshield hingga masker demi bisa memberikan makan untuk anak dan juga istrinya.

Dream - Ustaz Solmed blak-blakan menceritakan kondisi finansilannya selama masa pandemi Covid-19. Dia mengaku bangkrut sehingga harus menjual mobil-mobilnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

" Dari Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, sampai Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah, saya pergi hanya mencari uang untuk makan," kata Ustaz Solmed dalam acara Aksi Asia 2021 Indosiar.

Dia bahkan sampai berjualan faceshield hingga masker demi bisa memberikan makan untuk anak dan juga istrinya. Karena pada saat itu, dia sudah tak memiliki tabungan sama sekali.

" Saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini. Saya temui teman-teman saya, saya jual faceshield, saya jual sarung, saya bawa pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia kondisi saya seperti itu," ungkap Solmed.

solmed© youtube

1 dari 2 halaman

Selalu Berdoa

Selama ini Solmed tak pernah mau menujukan kondisi ekonominya susah di hadapan orang, karena dia tidak yakin ada orang juga yang mau membantunya. Karena pandemi ini semua orang terkena dampaknya.

" Saya selalu melarang kepada istri saya jangan pernah cerita apapun soal perkara hidup kita, karena belum tentu orang ikut merasakan hal yang sama," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Dari situ, Solmed terus berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar kembali dibukakan pintu rezeki, dan benar saja tiba-tiba dia mendapatkan peekrjaan.

" Ngadu ke Allah, nangis kami malam hari setiap saat. Kami munajat. Alhamdulillah pada akhirnya Allah, bisa jadi karena doa orangtua, doa kami semua. Saya dipertemukan dengan Syech Abdul Malik yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah kami bangkit," imbuh dia.

Beri Komentar