Ashanty Blak-blakan, Ungkap Perasaan Jadi Ibu Tiri Aurel dan Azriel

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Juni 2020 12:22
Ashanty Blak-blakan, Ungkap Perasaan Jadi Ibu Tiri Aurel dan Azriel
Buat Ashanty awalnya tidak mudah

Dream - Tak mudah bagi Ashanty untuk menikah dengan Anang Hermansyah yang kala itu berstatus sebagai duda beranak dua. Dia harus menyesuaikan diri, selain dengan Anang, juga kedua anak suaminya, Aurel dan Azriel.

" Enggak berpikir nikah sama duda. Serba salah, aku otomatis menggantikan (ibu Aurel dan Azriel) dong," ujar Ashanty saat menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier.

" Lucu dong bilang kalau aku yang melahirkan, anak-anak pada saat itu kelas 6 SD tahu siapa ibu kandungnya siapa yang melahirkan," sambung dia.

Ashanty mengaku tak pernah berpikir bakal menggantikan posisi Krisdayanti sebagai ibu kandung Aurel dan Azriel. Selama ini, dia hanya berusaha mengisi sosok ibu yang hilang dari rumah tangga Anang. Padahal dia belum punya pengalaman memiliki anak.

" Saat itu posisi aku menggantikan yang ada di rumah. Bukan menggantikan ibu kandung, tapi figurnya karena kan tidak tingal bareng sama anak-anak. Saat itu aku harus di posisi jadi ibu yang pada saat itu aku enggak suka anak-anak. Enggak ada pengalaman," kata Ashanty.

Dia bahkan tak jarang terlibat perdebatan dengan Aurel dan Azriel. Dia benar-benar harus menyesuaikan dengan anak-anak sambungnya. " Bukan gede lagi (ribut), 50 persen kehidupan kami itu menyesuaikan, anak tumbuh remaja," ucap Ashanty.

Meski demikian, dia mengaku rela menikah dengan Anang karena sudah jatuh cinta dengan anak-anaknya. Sehingga tidak merasa terbebani saat harus mengurus Aurel dan Azriel.

" Satu aku bilang jeleknya bapak tiri atau ibu tiri itu, kenapa image ibu tiri, bapak tiri, jelek? Karena kita selalu dituntut di saat kita menikah dengan bapaknya kita harus mengurus anak-anaknya," kata dia.

" Aku enggak mau ada keharusan itu. Dulu kenapa aku mau dinikahin Mas Anang, karena aku jatuh cinta sama anak-anaknya," tambah Ashanty.

1 dari 4 halaman

Curahan Hati Ashanty: Tak Mudah Jadi Istri Anang Hermansyah

Dream - Tak mudah bagi Ashanty untuk menjadi istri Anang Hermansyah. Saat awal pernikahan, Ashanty bahkan kerap mendapat perundungan karena dianggap merebut Anang dari wanita lain.

" Awal-awal pas nikah itu enggak enak banget karena di-bully terus," ujar Ashanty dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Melaney Ricardo.

Meski demikian, Ashanty akhrnya bisa melalui berbagai ujian itu. Kini, usia pernikahannya dengan mantan duet Syahrini itu sudah hampir sepuluh tahun.

Ashanty bahkan mampu membuktikan bisa menjadi istri serta menjadi ibu yang baik untuk anak-anak Anang Hermansyah. " Sekarang ada hikmahnya. Segala sesuatu waktu yang membuktikan orang kayak gimana sih sebenarnya setelah 10 tahun."

" Akhirnya mereka tahu kita berumah tangga dengan benar, normal. Awal-awal aku di-bully pertama kali aku dibanding-bandingin," tambah Ashanty.

Sementara, Anang mengaku menyadari bahwa Ashanty terus menjadi bulan-bulanan netizen di awal pernikahan mereka. " Yang paling kejam bahwa dia dianggap merebut," ungkap Anang.

2 dari 4 halaman

Disebut Sindir Ashanty sebagai Ibu Sambung, Unggahan Yuni Shara Ramai Dicibir

Dream - Yuni Shara menjadi sorotan warganet setelah membahas masalah ibu sambung di tengah perseteruan Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel Hermansyah. Unggahan Yuni Shara itu disebut-sebut sebagai sindiran kepada Ashanty, istri Anang Hermansyah, yang tak lain ibu sambung kedua keponakannya itu.

Dalam unggahan itu, kakak kandung Krisdayanti tersebut memamerkan video keakraban dengan mantan suaminya, Henry Siahaan, dan istri pertama Henry, Nur Afni Octavia.

Lewat keterangan video itu, wanita 48 tahun tersebut juga menceritakan perpisahannya dengan Henry Siahaan tak berjalan mulus.

" Tidak ada perpisahan yang baik-baik. Tapi kalau akhirnya menjadi baik-baik itu memang iya. Ada dikarenakan kita tahu menempatkan diri diposisi masing-masing," kata Yuni Shara dikutip Dream, Senin 22 Juni 2020.

Postingan Yuni Shara© Postingan Yuni Shara

Pelantun tembang 50 Tahun Lagi itu sempat menyinggung hubungan anak dan ibu sambung, meski kemudian buru-buru dihapus. Yuni mengatakan tidak menempatkan diri sebagai ibu kandung dari anak-anak mantan suaminya dulu.

" Saya pernah menjadi istri yang kebetulan juga ibu sambung dari @chacha265 @chia.shn. Dan saya Tidak pernah menempatkan diri sebagai IBU dari anak sambung saya. Karena mereka punya ibu kandung @afni2710 yang melahirkan mereka. Saya adalah perempuan yang ada disamping papanya. Dan kami layaknya sebagai seorang Teman yang lengkap," tulis Yuni Shara, sebelum dihapusnya.

Yuni juga bersyukur kondisinya saat ini anak-anaknya mau menrimanya. Bahjan hubungannya dengan mantan sumi berjalan baik.

" Alhamdulillah anak-anak bisa menghargai kami dan kami selalu bersilaturahmi dengan baik sampai anak-anak lupa kalau papa dan bundanya sudah bercerai," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Dihujat

Sontak unggahan Yuni Shara langsung ramai dikomentari warganet usai diunggah kembali oleh akun @lambe_turah sebelum Yuni Sahra mengedit dengan kalimat berbeda. Mereka memberi hujatan kepada mantan kekasih Raffi Ahmad itu karena dianggap telah menyindir Ashanty.

" Belain adeknya, nyindir ashanty,"  tulis akun @divo_dumai.

" Kok jd kompor sih? Ilang respek deh,"  kata akun @yoaneanissa.

" trus dia nyindir Ashanty gitu? hadeuhhh," tulis akun @hikariaranata.

" Tetep aja bagi aku, Bunda Ashanti adalah bentuk kasih sayang dan cinta Ibu TIRI yang tulussss,"  tulis akun @stargaizing_.

4 dari 4 halaman

Ashanty Ikut Rayakan Ultah Lee Min Ho, Anak dan ART Shock

Dream - Ashanty rupanya sangat ngefans kepada Lee Min Ho. Istri Anang Hermansyah itu bahkan mengucapkan selamat ulang tahun kepada pemeran Lee Gon dalam serial The King: Eternal Monarch tersebut.

" Happy bday oppa @actorleeminho.. ( cancer boy) may all ur dreams come true," tulis Ashanty di Instagram. Lee Min Ho memang berulang tahun ke-33 pada 22 Juni 2020.

Unggahan Ashanty langsung mendapat reaksi dari banyak netizen, termasuk putra sambungnya Azriel Hermansyah. " Busett sampe di posting bun @ashanty_ash," komentar Azriel.

Ashanty pun membalas, " Dia sama kaya kamu loh Jiel, cancer juga. Biarin lah nak bikin Bunda happy."

      View this post on Instagram

Happy bday oppa @actorleeminho.. ( cancer boy) may all ur dreams come true????

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on 

Tak hanya Azriel yang 'shock' melihat perilaku Ashanty. Pengasuh Arsy, Suwarsiha, juga ikut berkomentar.

" ashanty_ash ya Allah ini bos saya kok sampe bisa gini ya wkwkwk. Ini kalau bukan karena corona saya yakin pasti sudah jalan-jalan ke Korea yah @aurelie.hermansyah kak," tulis Suwarsiha.

Beri Komentar