Bersuamikan Pilot, Fitri Carlina Shock & Nangis Dengar Lion Air JT610 Jatuh

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 1 November 2018 12:30
Bersuamikan Pilot, Fitri Carlina Shock & Nangis Dengar Lion Air JT610 Jatuh
Ini kata Fitri Carlina dan suaminya.

Dream - Fitri Carlina mengaku shock saat pertama kali mendengar berita pesawat Lion Air JT610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018. Kejadian itu seolah jadi jawaban dari mimpi buruk yang dialami Fitri. 

Sebelum tragedi nahas itu, Fitri mengaku sempat mendapatkan firasat serta mimpi jika suaminya yang berprofesi sebagai pilot mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

(Baca: Firasat Fitri Carlina Sebelum Lion Air Jatuh Bikin Merinding)

" Lihat grup Whatsapp buka hanphone ternyata ada kecelakaan seperti itu, shock. Tadi aku benar-benar sampai pusing, nangis, shock berat," kata Fitri Carlina, dikutip dari channel Youtube Trans7 Official, Kamis 1 November 2018.

 fitri carlina dan suami© fitri carlina dan suami

Foto : @fitricarlina

Sejak memutuskan menikahi Hendra yang berprofesi sebagai pilot, Fitri memang selalu dihantui kecemasan. Tapi perasaan itu lambat laun mulai bisa dikendalikan setelah Fitri memutuskan menyerahkan takdir kepada Allah SWT.

 

1 dari 4 halaman

Pesan Fitri Setiap Kali Suami Terbang

Dan dia selalu berpesan kepada suami untuk mengutamakan keselamatan penumpang.

" Kalau khawatir dan cemas itu pasti. Cuman kalau udah tugasnya suami seperti itu ya sudah rutinitas sehari-hari ya hanya bisa menyerahkan kepada Allah. Ya ikhlas berdoa dan pasrah," ucap Fitri.

Untuk itu, pelantun tembang ABG Tua ini selalu mengingatkan sang suami akan keselamatannya dan seluruh penumpang.

" Yang penting aku selalu bilang ke mas Hendra, safety nomor satu," ucapnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Suami Fitri Pernah Alami Hal Mengerikan

Dream - Hendra Sumendap mengakui pernah mengalami kejadian mengerikan saat membawa 135 penumpang. Diakui Hendra saat itu sirip pesawat yang dia bawa salah satunya tidak berfungsi.

" Dulu saya pernah ngalami saat take off sirip pendaratannya itu tidak bisa dinaikin. Jadi kita harus kembali mendarat di Bandara Soekrno Hatta waktu itu, dengan 135 penumpang," kata Hendra.

Saat itu, ingin memberikan keselamatan kepada penumpang, meski Hendra sempat berputar-putar diatas sebelum akhirnya mendarat kembali dengan selamat.

 hendra dan fitri carlina© hendra dan fitri carlina

" Kita muter-muter dulu berusaha membetulkan apa dan permasalahan seperti apa. Setelah tidak bisa dibetulkan kita kembali mendarat di Bandara Soekarno Hatta, dikit kelebihan berat," ucapnya.

Menurut Hendra, pesawat itu memiliki keamanan luar biasa. Bahkan kata dia keamanan pasawat setiap hari selalu di cek sebelum diterbangkan.

" Pesawat itu paling safety, setiap landing diperiksa, setiap hari diperiksa, setiap minggu diperiksa, setiap 100 jam, 500 jam, 1000 jam diperiksa, itu lho," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Pasrah pada Takdir Allah

Namun menurut Fitri tragedi yang menimpa Lion Air JT610 terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat itu sudah takdir yang diberikan Allah SWT.

 hendra dan fitri carlina© hendra dan fitri carlina

" Tapi mungkin ini sudah takdir ya. Mungkin semuanya sudah melakukan pencegahan dari pihak tekhnik," kata dia.

" Semuanya sudah melakukan pencegahan yang terbaik tapi yang namanya takdir itu kan ya tidak bisa dihindari," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

Ini video rekaman wawancara Fitri seperti dikutip dari Youtube Transtv:

Beri Komentar