Perjalanan Karir Tulus dalam Album Baru Monokrom

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 3 Agustus 2016 16:02
Perjalanan Karir Tulus dalam Album Baru Monokrom
Album ini ada judul lagu dengan nama yang sama, dimana yang mengartikan rasa ucap terima kasih untuk saya tidak karir tapi untuk perjalanan hidup saya.

Dream - Sukses dengan dua album, Tulus kembalimenelurkan karya baru berupa album bertajuk Monokrom. Tulus tenyata punya alasan tersendiri mengapa memilih tema yang biasanya dipakai di dunia fashion

" Kenapa saya memilih monokrom. Karena pada album ini ada judul lagu dengan nama yang sama, dimana yang mengartikan rasa ucap terima kasih untuk saya tidak karir tapi untuk perjalanan hidup saya. Lewat lagu ini orang bisa merasakan rasa terima kasih saya," kata Tulus saat ditemui di restoran Kembang Goela Jakarta Selatan, Rabu, 3 Agustus 2016.

Tulus mengungkapkan, seluruh lirik dan melodi seluruh lagu dalam album ini diciptakannya sendiri. Tulus masih konsisten dengan tetap menjadi ciri khas tersendiri lirik-liriknya menceritakan kehidupan sehari hari dan biasanya merupakan pengalaman pribadi dari tulus.

" Biasanya saya bikin lirik dari cerita pendek, lirik itu disaring jadi lebih ada strukturnya, dari inti cerita tersaring itu saya ubah jadi lagu," kata pria 28 tahun ini.

Untuk penggarapan albumnya sendiri, Tulus beserta timnya mengerjakan di dua negara, di Ceko, Praha untuk rekaman, dan untuk finishing hasil lagunya dikerjakan di Indonesia.

Album Monokrom ini berisi 10 lagu:
1. Manusia Kuat
2. Pamit
3. ruang sendiri
4. Tukar jiwa
5. Tergila gila
6. Cahaya
7. Langit abu-abu
8. Mahakarya
9. Lekas
10. Monokrom

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker