Tulus Rilis 'Sepatu' Berbahasa Jepang

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 14 Oktober 2015 10:58
Tulus Rilis 'Sepatu' Berbahasa Jepang
Single 'Sepatu' miliknya yang dipilih menjadi single berbahasa Jepang. Lagu berjudul 'Kutsu' tersebut saat ini baru bisa didapatkan melalui iTunes Jepang.

Dream - Tampil di festival Hamazo yang ke-10 yang diselenggarakan di Kota Hamamatsu, Shizuoka, Jepang, penyanyi Tulus merilis lagu berbahasa Jepang.

Single 'Sepatu' miliknya yang dipilih menjadi single berbahasa Jepang. Lagu berjudul 'Kutsu' tersebut saat ini baru bisa didapatkan melalui iTunes Jepang. Sedangkan pendengar di negara lain selain Jepang bisa memesan lagu tersebut melalui sistem pra-pesan.

Lagu 'Sepatu' diterjemahkan oleh penerjemah profesional bernama Hiroaki Kato, seniman asal Jepang yang tinggal di Indonesia.

Tulus beralasan Jepang dan Indonesia memiliki keterkaitan kuat dalam sisi sejarah, ekonomi, dan budaya sehingga single tersebut pun dirilis.

“ Potensi pasar serta keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, khususnya pada bangsa Asia lainnya, membuat Tulus Co. memilih Jepang sebagai negara pertama yang secara resmi kami masuki lewat karya kreatif Tulus dengan lagu perdana, ‘Kutsu’, tulis Tulus.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian