Raih Ambyar Award, Via Vallen: Ini Untuk Semua Penyanyi Jawa Timur

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 30 Agustus 2020 09:46
Raih Ambyar Award, Via Vallen: Ini Untuk Semua Penyanyi Jawa Timur
Via menang di Ambyar Award

Dream - Via Vallen kembali menorehkan prestasi. Dia berhasil menyabet penghargaan sebagai penyanyi dangdut Terfavorit dalam ajang Ambyar Award.

Dia pun bersyukur dapat terus mencetak prestasi. Tak lupa, penghargaan yang diterima dia dedikasikan seniman dangdut khususnya di Jawa Timur.

" Alhamdulillah, terimakasih vyanisTy buat do’a dan supportnya. Terimakasih buat alm pakdhe @didikempot_official yang sudah menggebrak industri musik nasional dengan lagu daerahh, sampe tercipta acara Ambyar Award ini ( al - fatihah buat pakdhe)," tulis Via diinstagramnya.

 

Via© Instagram

" Piala ini aku persembahkan buat semua temen temen penyanyi jawa timur yg ada dinominasi @happy_asmara77 @nellakharisma @jihanaudy123_real@tasya_ratu_gopo," ucap Via.

Bagi Via, para seniman dangdut lainnya pantas menerima penghargaan tersebut. Karena berkat mereka, lagu berbahasa Jawa digemari masyarakat seluruh Indonesia hingga dunia.

" Kalian semua hebat sudah ikut memajukan industri musik daerah, sampe lagu berbahasa Jawa bisa terus digemari oleh masyarakat luas seperti sekarang, berkat suara-suara emas kalian," ucapnya lagi.

Via juga berterima kasih kepada seluruh para penggemarnya karena bisa membuat penyanyi dangdut Jawa Timur bisa menorehkan prestasi.

" Buat semua fans masing - masing nominasi, kalian juga nggak kalah hebat. Dukung dan kawal terus idola kalian sampai berada di puncak kesuksesannya,Gud luck dan sukses buat kita semua.Maju terus musik daerah," katanya.

1 dari 3 halaman

Cerita Menegangkan Via Vallen Bantu Usir Roh di Tubuh Teman yang Kesurupan

Dream - Via Vallen menceritakan pengalaman menegangkan saat berlibur ke Bali bersama rekan-rekannya. Saat tiba di salah satu pulau di destinasi wisata terkenal itu, seorang temannya tiba-tiba mengalami kesurupan.

Kejadian itu semakin menyeramkan karena orang yang kerasukan itu baru diketahui Via dan rombongan setelah tiba di Surabaya.

" Kejadiannya berawal dr pas aku liburan di Bali kemarin. Salah satu orang yang ikut aku ternyata ada yang ngerasukin mulai dr hari ke 3 di Bali. Ketahuannya pas udh sampe surabaya (fyi selama di tanah bali, emg gak bereaksi apa2),"  tulis Via Vallen diktuip Dream, Jumat 21 Agustus 2020.

Via Vallen© Via Vallen

Pelantun tembang 'Sayang' ini mengatakan temannya itu kerasukan diduga karena buang air sembarang di bawah pohon yang ada di pulau. Pohon itu diyakini ada penunggunya.

" Penyebabnya karena kecerobohan dia sendiri. Dia kencing di pohon yg ternyata ada penunggunya. Penunggunya ikut pulang ke surabaya dan mau bawa dia. Dia di buat linglung, diem diem di bawa ke laut sampe mau di sakitin, di suruh bunuh diri,"  ucapnya.

Unggahan via vallen© Unggahan via vallen

Via mengaku syok baru pertama kali menghadapi langsung orang yang kesurupan. Ia mengaku sebelumnya tidak tahu apa-apa tentang dunia gaib. Meski percaya akan adanya dunia gaib tapi Via mengaku tak memiliki bekal apapun untuk melakukan pengusiran setan.

" Ya Allah, baru kali ini menghadapi orang kesurupan. Aku enggak tahu apa-apa soal dunia begini tapi Alhamdulillah berhasil mengatasi juga,"  kata Vallen.

Unggahan via vallen© Unggahan via vallen

" Aku percaya dunia gaib itu ada, tapi aku orang yang sangat enggak percaya dengan hal mistis. Baru kali ini mengobrol sama setan, menjalani ritual pengusiran setan tanpa bekal ilmu di bidang itu. Ya Allah, ngeri-ngeri gimana gitu. Pengalaman yang uwuu pokoknya,"  lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Membantu Usir Setan

Penyanyi bernama asli Maulidia Octavia mengaku membantu mengusir setan yang marasuki tubuh temannya itu. Ia tak menyangka bisa melakukan hal tersebut, padahal diirnya sendiri sebenarnya takut dan tidak paham cara pengusiran setan.

" Entah nyaliku ini setinggi apa kok bisa aku berani ngadepin orang kesurupan, nyuruh pulang setannya, marah2in setannya udah kayak pengusir setan profesional pokoknya," kata dia.

Unggahan via vallen© Unggahan via vallen

Wanita berusia 28 tahun ini bersyukur kondisi rekannya itu sudah sedikit mendingan meski masih dalam kondisi yang menegangkan. Via mengatakan akan membawa rekannya itu ke Bali kalau tidak sembuh-sembuh.

" Kondisi dia sekarang sudah mendingan cuma masih agak aneh sedikit. Tadi sore malah parah anget sampai matanya melotot dan ga bernapas dan itu berulang sampai tiga kali. Barusan coba dikelaurin paksa dengan orang yang ahli lainnya. Dia benar-benar meniru yang punya raga penuh tipu daya pokoknya,"  kata Via Vallen.

Unggahan via vallen© Unggahan via vallen

" Ditunggu aja kalau hari ini ga berhasil mungkin jalan terakhir terpaksa di bawa ke Bali lagi karena dia juga takut liat gambar pura dan amrah di puterin matra mrityunjaya Bali,"  imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar