Dapat Rp500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Siap Bangun Masjid

Reporter : Putu Monik Arindasari
Minggu, 12 September 2021 17:49
Dapat Rp500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Siap Bangun Masjid
Ivan menuturkan akan menggunakan uang tersebut untuk menepati janjinya, Ia berniat untuk membangun Majid di Garut

Dream - Ivan Gunawan berhasil menaklukan tantangan yang diberikan oleh Deddy Corbuzier. Presenter dan desainer kondang itu sukses menurunkan berat badannya.

Diketahui, Deddy memang sempat menantang Ivan untuk menurunkan berat badan sebanyak 20 Kilogram (Kg) dalam waktu tiga bulan. Sebagai hadiah, Deddy telah menyiapkan uang sebesar Rp500 juta.

Ivan ternyata berhasil menurunkan berat badan lebih dari yang disepakati dengan presenter sekaligus mentalis tersebut. Malah, capaian Ivan melampaui target dengan turun sebanyak 25 Kg.

Seperti yang telah dijanjikan oleh Deddy, desainer yang biasa disapa Igun itu berhasil mendapatkan uang sebesar Rp500 juta.

1 dari 7 halaman

Berniat Bikin Masjid di Garut

" Kemarin lu ngomong, 20 kilogram. Tapi gue enggak mau datang di saat berat gue (turun) 20 kg. Berat sudah turun 25 kilogram," ujar Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Ivan Gunawan saat Menerima Uang Cash© Youtube Deddy Corbuzier

Wajah Ivan terlihat bahagia kala Deddy menepati janjinya dengan memberikan uang cash sebanyak Rp500 juta. Ivan menuturkan akan menggunakan uang tersebut untuk menepati janjinya.

" Ini bukan milik gue, milik masyarakat. Karena ini gue niatin bikin masjid di Garut," kata Ivan.

2 dari 7 halaman

Konsep Masjid Ivan Gunawan

Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki tempat untuk membangun masjid. Ada rekan bisnisnya yang mewakafkan tanah kepadanya untuk dibuat masjid dan tempat hafiz quran.

" Ada 1.000 meter tanah. Itu untuk masjid dan sekolah Alquran, untuk masjid lahannya 300 meter, itu lahannya aku pakai 300 meter," terangnya.

Ivan menginkan konsep masjid bernuansa serba putih. Ia juga akan menyediakan fasilitas untuk para penjaga masjid.

" Aku buatin rumah untuk marbot, penjaga masjid jadi selalu bersih, bagus terawat. Gue sudah cari inspirasi, pengin warna putih, minimalis dan dibuka 24 jam," pungkasnya.

(Sumber: Liputan6.com)

3 dari 7 halaman

Deddy Beri Rp500 Juta Jika BB Turun 20 Kg, Igun: Minggu Depan Gue Ambil Duitnya

Dream - Ivan Gunawan mengaku bahwa berat badannya sudah susut 18 kilogram. Dia bertekad memenuhi tantangan Deddy Corbuzier yang berjanji memberinya uang Rp500 juta bila bobotnya turun 20 kilogram dalam waktu tiga bulan.

" Insya Allah sampai hari ini sudah 18 kilogram, dari berat aku 185 sekarang berat aku 160 berapa gitu," jelas Ivan Gunawan dalam YouTube Armand Maulana.

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi, Jangan Berburuk Sangka Dulu

Dengan perubahan itu, desainer yang kondang dengan panggilan Igun tersebut tinggal menurunkan berat badannya sebanyak dua kilogram. Dia masih punya waktu.

4 dari 7 halaman

Khawatirkan Kesehatan

Ilustrasi© Instagram/@ivan_gunawan

Sebelum mendapatkan perubahan tubuhnya, dia sempat khawatir karena kondisinya tubuhnya yang mengalami obesitas. Selain itu ia juga mengaku memiliki kadar gula darah yang tinggi.

9 Karakter di Sinetron Jadul, Masih Diingat Sampai Sekarang!

" Pada waktu itu gula gue tinggi, jadi gue harus mulai berdiet," ujarnya.

Ia khawatir di saat pandemi seperti ini bisa memperburuk kesehatannya. Apalagi Covid-19 lebih menyerang pada penderita diabetes. Maka dari itu ia memutuskan untuk mengubah kebiasaan makannya.

" Gua merasa sudah obesitas. Sekarang juga takut ya ada pandemi, Covid kan suka sama diabet, kolesterol. Jadi gue sudah membentengi diri gue," papar Ivan.

5 dari 7 halaman

Hindari Makanan Olahan

Ivan Gunawan menyadari bahwa pola makannya selama ini keliru. Dengan aktivitas yang padat, Ivan lebih kerap menyantap makanan restoran dibandingkan dengan masakan rumahan. Tak dipungkiri, hal ini juga membuatnya makan secara berlebihan.

Ilustrasi© Instagram/@ivan_gunawan

10 Potret Sally Marcelina, Tetap Cantik di Usia 52 Tahun

" Aku enggak pernah makan enggak enak, enggak pernah makan enggak di restoran karena memang selalu di luar. Aku jarang makan makanan rumahan," ucap Ivan.

Dalam proses dietnya, Ivan Gunawan menghindari beberapa makanan. Kini ia mengaku sudah tidak mengonsumsi nasi putih dan mie serta makanan olahan lainnya seperti nugget dan sosis.

“ Bedanya aku makan makanan yang hidup bukan makanan olahan, jadi aku gak makan sosis, nuget, kornet, kayak gitu,” ucapnya.

6 dari 7 halaman

Tantangan dari Deddy Corbuzier

Ilustrasi© Instagram/@ivan_gunawan

Sebelumnya, melalui podcast yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier 18 Juli 2021, Igun ditantang untuk bisa menurunkan berat badan dengan imbalan uang Rp500 juta.

Fakta di Balik Video Balita Dibiarin Kecantol Jendela

Deddy Corbuzier mengaku sengaja menantang Igun untuk menurunkan berat badan karena ia peduli dengan kesehatan Igun, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Makanya, Igun ditantang menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram berat dalam 3 bulan.

“ Ternyata master Deddy Corbuzier juga nantang gue, jadi kalau gue turun 20 kilo gue dapat 500 juta. Jadi gue tinggal dua kilo lagi. Ya paling minggu depan gue ambil duitnya,” ucapnya kepada Armand Maulana.

7 dari 7 halaman

Tidak Tersiksa Sama Sekali

Ilustrasi© YouTube/Armand Maulana

Biasanya orang yang sedang diet ketat merasa tersiksa karena menahan nafsunya untuk mengonsumsi makanan-makanan olahan, junk food, fast food, dan lain sebagainya. Dituntut untuk selalu mengonsumsi makanan sehat membuat seseorang yang diet menjadi stress.

Hidup Nyata Komar Preman Pensiun, Ternyata Simpan Kisah Pilu

Akan tetapi Igun mengaku sama sekali tidak tersiksa dengan proses dietnya. Ia mengaku tetap mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti ikan, daging, sayuran, dan beras merah.

“ Aku tetap makan segalanya. Bedanya aku makan makanan yang hidup bukan makanan olahan, jadi aku enggak makan sosis, nuget, kornet, kayak gitu,” jelasnya.

Berjala sekitar satu setengah bulan, Ivan mengaku tidak tersiksa dengan proses dietnya itu. Apalagi ia dipandu oleh dokter professional, sehingga berat badannya selalu turun meskipun sedikit demi sedikit.

“ Ini udah berapa bulan? Nah tersiksa gak?” tanya Armand Maulana.

“ Satu bulan setengah. Enggak. Aku tetep bisa makan Chinese food, arabian, thai,” kata Ivan

“ Justru aku udah lama gak minum es teh manis, kopi, coklat, jarang ngemil cemilan,” imbuhnya.

Beri Komentar