Demi Uang Ratusan Juta, Putri Ayu Pura-pura Sakit Kanker

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 24 Agustus 2015 09:08
Demi Uang Ratusan Juta, Putri Ayu Pura-pura Sakit Kanker
Agar aksinya menyakinkan, gadis cantik berusia 23 tahun ini mengunggah foto di Facebook yang memperlihatkan dirinya memakai perban, masker bedah dan kepala dicukur.

Dream - Seorang wanita yang pernah mengikuti kontes putri ayu (Miss Pennsylvania International US), Brandi Lee Weaver-Gates, mengantongi uang tunai ribuan dolar AS setelah berpura-pura mengidap penyakit kanker.

Brandi mengaku mengidap leukemia limfositik kronis kepada orangtua, keluarga dan teman-temannya pada Maret 2013.

Agar aksinya menyakinkan, gadis cantik berusia 23 tahun ini mengunggah foto di Facebook yang memperlihatkan dirinya memakai perban, masker bedah dengan kepala plontos.

Dia juga diwawancarai media tentang kanker yang dideritanya. Yang lebih mengejutkan lagi, Brandi meminta keluarga dan teman untuk mengantarnya ke rumah sakit tetapi meninggalkan mereka selama delapan jam sementara dia pergi ke tempat lain.

Dalam aksi pura-pura sakit kanker ini, Brandi berhasil menggondol uang sebesar US$ 14.000 (Rp 195 juta) dari penggalangan dana yang dijalankan keluarga dan teman-temannya.

Namun sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Kebohongan Brandi terbongkar setelah polisi menerima surat kaleng yang mengatakan dia tidak bisa menyebutkan satu pun nama dokter yang memeriksanya.

Polisi Thomas Stock kemudian menghubungi beberapa rumah sakit tempat Brandi memeriksakan penyakitnya. Namun tak satu pun rumah sakit mengaku memiliki catatan atas nama Brandi Lee Weaver-Gates.

" Ada banyak orang yang dengan tulus ikhlas menyayanginya, namun dia memanfaatkan itu untuk menipu mereka," kata Stock kepada WJAC-TV.

Di pengadilan, lulusan Penn State University ini meminta maaf dan mengaku menyesal. Dia juga berjanji akan mengembalikan semua uang donasi yang diterimanya.

Meski mengaku menyesal, Brandi kini ditahan di Centre County Correctional Facility setelah didakwa melakukan pencurian dan penipuan serta menjadi penadah barang curian.

Brandi juga menerima kecaman di Facebook dari teman-temannya yang merasa dikhianati oleh ulahnya.

" Aku tak percaya dia bisa melakukan ini. Aku menangis dan berdoa sepanjang malam demi kesembuhannya. Aku bahkan menyumbangkan uang untuk mengobati penyakitnya. Jijik. Tertipu. Terluka. Marah. Benci. Hanya itu kata-kata yang ingin aku ungkapkan."

Tidak hanya mendapat kecaman, penyelenggara kontes kecantikan yang menaungi Brandi juga mencabut mahkota Miss Pennsylvania International US darinya.

" Bila Anda menipu masyarakat dan mengambil uang mereka dengan cara menipu, kami tidak akan segan melakukan tindakan tegas."

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar