Demian dan Keluarga Edison Ungkap Kecelakaan Death Drop

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Desember 2017 12:44
Demian dan Keluarga Edison Ungkap Kecelakaan Death Drop
Begini penjelasan Demian dan keluarga Edison!

Dream - Pesulap Demian Aditya akhirnya buka suara terkait kecelakaan sang stuntman, Edison Wardhana, saat memainkan Death Drop dalam ajang SCTV Awards 2017. Suami Sarah Wijayanto itu mengaku baru bisa menjelaskan kecelakaan itu karena harus fokus pada kesehatan Edison.

" Saya mengurus semuanya, di sini saya langsung berangkat ke rumah sakit menjenguk Edison," kata Demian yang didampingi oleh keluarga Edison, dalam video yang diunggah oleh channel Youtube Demian, Selasa 5 Desember 2017.

Adegan Death Drop yang ditayangkan secara langsung itu menampilkan peti mati yang dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Sebelum dijatuhkan, Demian yang dirantai dimasukkan ke dalam peti itu.

Demian harus berpacu dengan waktu untuk melepaskan diri sebelum peti itu, sebelum tali yang mengikat peti itu habis terbakar dan kotak kayu itu terjatuh. Adegan inilah yang membuat Edison celaka.

demian bersama kakak dan istri edison© demian bersama kakak dan istri edison

Demian mengaku panik setelah kecelakaan itu, apalagi Edison yang mengalami kecelakaan dalam adegan itu telah dia kenal selama 15 tahun. Sehingga tak segera memberikan penjelasan kepada publik.

" Saya punya rasa shock yang sama, saya panik, saya enggak mikir macam-macam, saya enggak mikir untuk konfirmasi ke media, saya enggak mikir harus update apapun, saya enggak mikir ke sana. Di pikiran saya bagaimana teman saya bisa sehat," ucap Demian.

Pria 37 tahun ini mengaku bertanggung jawab penuh dengan Edison dan berusaha fokus untuk kesembuhan anggota timnya tersebut. Demian menyebut kejadian ini murni kecelakaan, sebab timnya sudah mempersiapkan semuanya sesuai SOP. Namun insiden yang tak diduga terjadi dan hampir merenggut nyawa Edison.

" Secara garis besar, kami semua sudah menjalankan sesuai SOP, persiapan safety sudah ada. Tapi ternyata di luar dugaan mengalami musibah. Kami tidak menyalahkan siapa-siapa karena ini musibah. Saya pribadi bertanggung jawab atas kejadian ini. Karena bagaimana pun juga ini acara saya yang mau bikin, ini ilusi yang saya buat dengan Edison bareng-bareng," tuturnya.

 

1 dari 3 halaman

Kata Istri Edison

Sementara, kakak ipar Edison, Rivelino Vevikananda atau akrab disapa Nanda, berterima kasih kepada SCTV yang membantu pengobatan adiknya.

" Saya sebagai kakak dan mewakili Echon mau mengucapkan terima kasih pada SCTV khususnya karena dengan cepat mengambil tanggung jawab yang semestinya bukan tanggung jawab SCTV. Saya sangat appreciate dengan itu," kata Nanda.

demian bersama kakak dan istri edison© demian bersama kakak dan istri edison

Istri Edison yang saat ini tengah hamil besar pun menyebut bahwa kecelakaan yang dialami suaminya merupakan murni musibah.

" Saya pribadi Ini masalah pure musibah. Dari pihak saya, keluarga dan Demian sudah menyelesaikan masalah ini benar-benar secara kekeluargaan. Kita dari pihak keluarga tidak ada niat saling menuntut satu sama lain karena ini pure musibah, itu aja," kata Ayu.

2 dari 3 halaman

Demian Blak-blakan soal Insiden Sulap 'The Drop Death'

Dream - Pesulap Demian Aditya akhirnya memberikan pernyataan terkait sulap The Drop Death yang gagal dan mengakibatkan asistennya Edison Wardhana terluka.

Di unggah di laman Instagram pribadinya, @_demianaditya_ , dia meminta maaf baru membuat pernyataan terkait kejadian tersebut.

"  Mohon maaf gue belum membuat statement mengenai kejadian kemarin, karena kita semua masih fokus dengan kesehatan Echon," kata Demian, Minggu, 3 Desember 2017.

Dia mengatakan segera membuat pernyataan jika waktunya sudah tepat.

"  Nanti akan ada waktunya gue untuk bicara, yang terpenting sekarang minta doanya untuk kesembuhan Echon," kata dia.

emian mengatakan Echon merupakan sahabat baiknya. Dia sudah mengenal sejak 15 tahun yang lalu.

"  Dia bukan sekadar stuntman atau team manajer saja, tapi sudah seperti kakak buat gue," ucap Demian.

Suami Sara Wijayanto itu meminta pengertian dan doa kepada Echon agar pulih seperti sedia kala.

"  Gue dan pihak keluarga @edison_wardhana minta support dan doanya," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Membaik, Stuntman Edison Lakukan Ini ke Demian

Dream - Kondisi stuntman Demian Aditya, Edison Wardhana tampaknya semakin membaik. Hal itu diketahui dari foto yang diungah Demian.

Di foto terlihat Edison terlihat cukup segar, didampingi sang istri, Demian dan kerabatnya.

Ia tersenyum meski masih terbaring di ranjang kamar perawatan. Echon merangkulkan tangan kanannya di bahu Demian, sedangkan tangan kiri mengacungkan jempol.

" Terima kasih buat doanya teman2,@edison_wardhana skrg kondisinya sudah membaik dan sudah keluar ICU. Masih ada bbrp operasi lagi kedepannya, kita sekeluarga mohon doanya untuk kesembuhan Echon. We are family," tulis Demian di keterangan foto, Senin 4 Desember 2017.

Unggahan Demian langsung disambut baik warganet. Tak sedikit warganet yang berdoa untuk kesembuhan Edison.

" Alhamdulillah @edison_wardhanasemoga lekas sembuh @_demianaditya_ kalo sudah kembali perform saatnya untuk bilang, sempurna," tulis akun @aqilasasikirana.

" Get well soon @edison_wardhana," kata akun @tomykrismanuel.

" Alhamdulillah, buat semua ambil hikmahnya aja," kata @akun agung.a.s.

Diketahui, Edison mengalami kecelakaan cukup parah saat Demian melakukan trik sulap di salah satu stasiun TV swasta. Edison mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Beri Komentar